Dipermalukan Timnas Garuda, Philippe Troussier Frustasi Berat di Semifinal SEA Games 2023

skorsepakbola

Skorsepakbola – Philippe Troussier frustasi berat Tim nasional Vietnam U-22 dibuat malu Garuda muda Indonesia U-22 di semi-final SEA Game 2023. Mereka kalah dengan score 2-3 di Stadion Phnom Penh, Sabtu 13 Mei 2023 sore WIB.

 

Tim nasional Indonesia U-22 memang perkasa dalam pertandingan itu dengan unggul 2x. Vietnam sebelumnya sempat optimis karena sukses menyamai score 2x saat lagi Pratama Arhan dikartu merah. Tetapi, gol terlambat Taufany Muslihuddin akhiri keinginan Vietnam.

 

Atas kekalahan ini, Vietnam harus memendam asanya menjaga emas di SEA Game 2023. Sehabis pertandingan, Philippe Troussier juga mengaku rasa sedih dan frustasi yang disebabkan karena hasil ini.

 

“Pasti kami berlaga untuk menang. Itu mengapa sesudah laga ini kami sedih dan frustasi,” tutur Philippe Troussier dalam pertemuan jurnalis, Sabtu (13/5/2023).

 

Pelatih dari Prancis ini berusaha untuk menyaksikan segi positif hasil dari ini. Menurut dia, ini harus dilihat sebagai momen untuk belajar karena beberapa pemain Vietnam masih muda.

 

“Terkadang kami perlu surprise supaya mendapatkan pelajaran. Karena ini pemain angkatan muda di bawah umur 22 tahun,” ucapnya.

 

Yang sayang oleh Philippe Troussier ialah kurangnya pendayagunaan kesempatan. Akan tetapi, ia menyaksikan telah ada beberapa perubahan dari Tim nasional Vietnam U-22.

 

“Tetapi sebagai pelatih, kami punyai psikis dan filosofi bermain sepakbola. Saya ngomong ke pemain tidak untuk takut di muka gawang. Kami banyak mendapatkan kesempatan dan menyaksikan banyak perubahan,” katanya.

 

Pelatih Timnas Vietnam Merasa Dipermalukan Pratama Arhan

 

Philippe Troussier berasa dibuat malu Pratama Arhan selesai Tim nasional Vietnam U-22 disingkirkannya Tim nasional Indonesia U-22. Karena, dua dari 3 gol yang dibuat Tim nasional Indonesia U-22 bermula dari lemparan jauh Pratama Arhan.

 

Garuda Muda – panggilan Tim nasional Indonesia U-22 – sukses maju ke final SEA Game 2023 selesai menang 3-2 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu 13 Mei 2023 sore WIB. Gol pertama diciptakan oleh Komang Tegar yang menanduk umpan lemparan jauh Pratama Arhan. Selanjutnya, gol ke-2 yang diciptakan Muhammad Ferarri bermula dari lemparan ke oleh Pratama Arhan.

 

Philippe Troussier akui kecewa ke teamnya yang kecolongan melalui pola itu. Walau sebenarnya, ia telah pelajari ini dan Vietnam telah siap-siap untuk menangani pola itu.

 

“Ya, 2 gol dari lemparan ke memang konyol. Kami telah menyiapkan pola lemparan ke jarak jauh ini. Kami pelajari Indonesia,” sebut Philippe Troussier dalam pertemuan jurnalis, Sabtu (13/5/2023).

 

Pelatih berasal dari Prancis ini menyebutkan beberapa anak asuhnya tidak konsentrasi saat bertemu dengan pola itu. Akhirnya, teamnya juga kecolongan 2x karena ini. Skor sepak bola

 

“Kami kurang stabil walau ada 10 pemain Vietnam dalam kotak [penalti]. Saya tidak paham, saya tidak dapat terangkan gol itu saat kami menantang Thailand, Singapura, Malaysia,” katanya.

 

Philippe Troussier mengetahui jika ini sebagai hal yang dapat terjadi padanya. Akan tetapi, ia tidak mau Tim nasional Vietnam U-22 alami ini kembali di masa datang.

 

“Ini kemungkinan benar-benar lucu dan konyol. Tetapi berikut sepakbola. Keadaan ini harus bawa kami kembali lagi ke lajur bila kecolongan dengan konyol semacam ini. Kami harus membenahi kekeliruan ini di masa datang,” ucapnya.

 

Indra Sjafri Beberkan Taktik Jitu Timnas Garuda Saat Melawan Timnas Vietnam

Indra Sjafri terangkan strategi Tim nasional Indonesia U-22 saat lindas Vietnam di semi-final SEA Game 2023. Garuda Muda – panggilan Tim nasional Indonesia U-22 – sukses meluncur ke final sesudah menang 3-2.

 

Pertandingan itu dimainkan pada Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu 13 Mei 2023 sore WIB. Gol Taufany Muslihuddin jadi pahlawan kemenangan di periode injury time.

 

Taufany sendiri baru di turunkan di menit ke-46 dalam pertandingan tersebut. Selanjutnya, itu di ikuti masuknya Irfan Jauhari di menit ke-73. Indra Sjafri mengaku jika ini sebagai sisi dari strateginya yang sudah dipersiapkan untuk mencegah gempuran Vietnam.

 

“Betul (supaya dapat semakin menekan) dengan masukan Taufany dan Jauhari. Karena, seringkali kami lakukan banyak penyiapan good konter,” kata Indra Sjafri dalam pertemuan jurnalis, Sabtu (13/5/2023).

 

Indra Sjafri menyebutkan jika Vietnam tidak memperhatikan peralihan skema serangan Tim nasional Indonesia U-22 kemudian. Mereka juga cuma konsentrasi serang dan kehilangan konsentrasinya pada waktu bertahan.

 

Akhirnya, sebuah serbuan balik cepat di saat-saat injury time, Tim nasional Indonesia U-22 sukses merampas kemenangan. Gol Taufany Muslihuddin sendiri terbentuk di menit ke-90 melalui enam menit.

 

“Vietnam terjebak dengan strategi itu. Mereka menggelora serang dan belum siap serang kembali,” katanya.

Indra Sjafri menyebutkan jika dianya dan staff mempersiapkan strategi ini pada waktu yang lumayan singkat. Luar biasanya, Marselino Ferdinan dan mitra sanggup mengaplikasikan di atas lapangan secara baik.

 

“Cuma 30 menit kami lakukan (penyiapan) itu dalam latihan di Stadion Visakha. Itu strategi yang dapat membunuh Vietnam,” ucapnya.

 

Dalam pertandingan tersebut, Tim nasional Indonesia U-22 menunjukkan performa yang perkasa dan berhasil mengalahkan Tim nasional Vietnam U-22 dengan skor 3-2. Gol kemenangan dicetak oleh Taufany Muslihuddin di menit injury time. Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, mengungkapkan kekecewaannya karena timnya kecolongan gol-gol dari lemparan jauh Pratama Arhan. Namun, Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia, mengungkapkan bahwa strategi yang dipersiapkan, termasuk penggunaan pemain pengganti secara taktis, berhasil membawa kemenangan bagi Timnas Garuda.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version