Erik Thohir Fasilitasi Training Center Untuk Timnas Indonesia

skorsepakbola

Didukung oleh pemerintahan, Erick Thohir janjikan Pelatihan Center untuk Tim nasional Indonesia. Pengurusan baru PSSI masa 2023-2027 telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/2/2023). skor sepakbola tadi malam

Ketua Umum PSSI yang baru itu sampaikan jika Presiden Jokowi punya loyalitas kuat untuk lebih memajukan sepakbola Indonesia. Oleh karena itu, Pemerintahan akan membuat Pelatihan Center yang disiapkan untuk Tim nasional Indonesia.

“Pemerintahan siap memback-up PSSI dalam membuat pelatihan canter. Itu yang diperlukan oleh pasti tim nasional kita,” kata Erick Thohir dalam pertemuan jurnalis, Senin (20/2/2023).

Presiden Jokowi sudah sampaikan jika dirinya merencanakan membuat Pelatihan Center di Ibu Kota Negara (IKN) kelak. Tatap muka dengan PSSI kepengurusan Erick Thohir memverifikasi satu kali lagi ini.

Erick Thohir menerangkan jika akan ada beberapa sarana pendukung yang lain akan jadi perhatian oleh pemerintahan. Ini hanya untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

“Infrastruktur yang lain, seperti lapangan-lapangan laga yang akan digunakan untuk kejuaraan-kejuaraan internasional pemerintahan memberikan dukungan,” sambungnya.

Disamping itu, Erick Thohir janjikan supaya hal pemberian izin laga sepakbola yang akan datang tidak akan dipersulit kembali. Karena, Pemerintahan akan memberi kontribusi tentang ini.

“Jika memungkinkannya dan harus ditegakkan jika telah (hal pemberian izin) keluar semuanya tiga bulan saat sebelum musim persaingan. Ini pasti sisi yang hebat karena sejauh ini jadi masalah,” katanya.

Erick Thohir Bertemu Dengan STY

Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, melangsungkan tatap muka dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Lalu, apa yang diulas dalam tatap muka itu?

Di account Instagram-nya, Erick Thohir akui berjumpa Shin Tae-yong untuk mengulas penyiapan Tim nasional Indonesia. Namun, tidak diterangkan dengan detail isi tatap muka itu.

“Barusan usai rapat pertama dengan coach Shin Tae-Yong,” catat Erick Thohir di account instagram pribadinya, Selasa (21/2/2023).

“Kami mengulas berkenaan penyiapan Team Nasional Indonesia. Nantikan tanggal mainnya,” lanjut Menteri BUMN itu.

Tatap muka dengan Erick Thohir sekalian merealisasikan kemauan Shin Tae-yong. Awalnya, Shin Tae-yong sebelumnya sempat menjelaskan ingin berjumpa dengan kepengurusan PSSI yang baru untuk mengulas perubahan Tim nasional Indonesia.

Sekarang ini Shin Tae-yong sedang mengoles tim Tim nasional Indonesia U-20. Tim Garuda Nusantara akan bertanding pada dua gelaran berprestise, yaitu Piala Asia U-20 yang diawali pada 1 Maret dan Piala Dunia U-20 yang berguling pada 20 Mei 2023.

Untuk memanasi skuadnya, Tim nasional Indonesia U-20 jalani Kompetisi mini Internasional yang sudah berjalan semenjak Jumat 17 Februari 2023. Dalam gelaran itu Hugo Samir dan mitra menantang tiga negara yang sudah bisa lolos Piala Dunia U-20 2023 yakni Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Selama ini, Tim nasional Indonesia U-20 raih satu kemenangan dan satu kekalahan. Pasukan Shin Tae-yong saat ini masih tersisa satu pertandingan, yaitu menantang Guatemala U-20 di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Baca Juga :

STY & Erick Thohir Sepakat Berantas Mafia Bola

Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong setuju dan memberikan dukungan Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Erick Thohir untuk memberantas mafia bola Tanah Air. Juru strategi asal Korea Selatan itu makin percaya, dengan ide semacam itu, sepakbola Indonesia akan lebih bagus yang akan datang.

“Saya 100 % sepakat dan setuju. Semua untuk perubahan sepakbola,” tutur Shin Tae-yong ke mass media terhitung MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Bekas pelatih Tim nasional Korea Selatan itu mengatakan, salah satunya permasalahan perubahan sepakbola di Indonesia sekarang ini ialah ada mafia bola . Maka, Shin Tae-yong tegas memberikan dukungan ide yang dilemparkan Ketua umum PSSI, Erick Thohir.

“Memang permasalahan semacam itu yang menjadi masalah hingga kini untuk perubahan sepakbola Indonesia,” bebernya.

“Bila Pak Ketua umum (Erick Thohir) putuskan semacam itu, saya percaya tentunya sepakbola akan lebih bagus,” timpal Shin Tae-yong. skorsepakbolalive

Sudah diketahui awalnya, PSSI di bawah instruksi Erick Thohir sudah mengatakan sikap tidak untuk memberi sela untuk mafia bola dalam negeri. Hal tersebut sebagai gebrakan dari Erick Thohir yang sekarang ini memegang sebagai Ketua umum PSSI masa 2023-2027.

PSSI bersama dengan Polisi Republik Indonesia (Polri) siap bekerjasama untuk dapat merealisasikan sepakbola Indonesia jauh dari tangan kotor. Hal tersebut dijumpai dalam temu PSSI dan Polri, yang berjalan Minggu 19 Februari 2023.

Dalam peluang itu, Erick Thohir menjelaskan akan ambil perlakuan tegas bila ketahuan ada mafia bola di Tanah Air. Salah satunya tindakan tegasnya ialah memberi ancaman sepanjang umur ke beberapa mafia bola.

Jokowi Sampaikan Pesan Ini Untuk PSSI

JAKARTA – Kepengurusan PSSI yang baru bertandang ke Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo untuk mengenalkan diri. Presiden yang dekat dipanggil Jokowi itu lalu menyambutnya secara baik, bahkan juga dia juga memercayakan sebuah pesan berkaitan permasalahan sepakbola Tanah Air.

Dalam tatap muka yang diadakan di Istana Merdeka, pada Senin (20/2/2023), Jokowi ucapkan selamat untuk kepengurusan PSSI yang dipimpin oleh Erick Thohir dengan Wakilnya yaitu Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria. Ikut datang dalam tatap muka itu beberapa Exco PSSI dipilih.

“Pertama kali saya ingin ucapkan selamat bekerja untuk pak Erick Thohir sebagai Ketua umum PSSI yang baru untuk 2023-2027. Dan untuk pak Zainudin Amali dan ibu Ratu Tisha sebagai wakil ketua umum. Dan semua exco PSSI yang baru saya katakan selamat,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/2/2023).

Jokowi menjelaskan jika mengurusi sepakbola bukan satu yang gampang. Dirinya juga mempercayakan blue print periode pendek sampai menengah untuk persepakbolaan Indonesia.

“Dan saya mengetahui ini bukanlah pekerjaan yang gampang, Jika ingin persepakbolaan kita baik. Karena apapun itu olahraga ini ialah olahraga favorite kita. Hingga saya titip khususnya blueprint periode pendek dan periode menengah dipersiapkan benar,” kata Jokowi.

Di Peluang yang serupa, Ketua umum PSSI Erick Thohir memperjelas jika pemahaman pemerintahan yang lakukan interferensi pada PSSI salah. Dirinya pastikan jika pemerintahan dan PSSI selalu bekerja bersama untuk mensukseskan pemerintahan.

“Kami ingin pastikan jika pemahaman sejauh ini, pemerintahan untuk interferensi PSSI salah besar. Tapi yang betul bagaimana kita menyukseskan pembangunan sepak bola indonesia secara detail. Kerja-sama daripada pemerintahan dan PSSI dan warga sepak bola harus dipertingkat,” kata Erick.

Erick mengaku jika PSSI perlu memperoleh support pemerintahan dari beberapa hal. Misalkan berkaitan pembangunan tim nasional dan sarana sepakbola.

“Itu kan mustahil kita sendiri apalagi mengatur dari benchmarking dari banyak negara . Maka minta bapak kedatangan ini hari tidak lain kita ingin pastikan, kami ingin menyulam bekerja bersama dengan pemerintahan dengan optimal agar kita dapat yakinkan sepak bola kita punyai kenaikan berarti dan ini sisi dari loyalitas kami,” tutup Erick.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version