Ketum PSSI Gandeng Ernst & Young Untuk Audit Keuangan PSSI

skorsepakbola

Skorsepakbola – Keuangan Liga Sepakbola Indonesia (PSSI) akan diaudit dengan lengkap, supaya lebih terbuka ke public. Karena begitu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menggamit firma audit terkenal, Ernst dan Young untuk pendekatan penerapan audit forensik atas pendataan keuangan PSSI.

 

“Berawal dari kejadian tempo hari, saat ada ketidakkonsistenan dalam pemberian hadiah juara liga, lalu disinyalir ada pula ketidaktahuan dalam management keuangan di PSSI, karena itu saya segera tanda-tangan MoU dengan faksi Ernst dan Young Indonesia,” sebut Erick Thohir di Jakarta.

 

“Ini dilaksanakan sebagai sisi khusus dalam beres-beres, baik PSSI atau di Liga,” terangnya.

 

Masalah manajemen keuangan di PSSI muncul sesudah ada permasalahan ketidakkonsistenan pemberian bonus juara liga, yang sudah dilakukan operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Kerja-sama di antara PSSI dan PT LIB juga simpang-siur.

 

Itu terhitung transfer pembayaran PT LIB ke PSSI, yang pada akhirnya menggerakkan Erick Thohir lakukan cara tegas itu. Lebih jauh, Erick Thohir mengharap ada transparan di PT LIB, supaya terbuka dan akuntabel.

 

” Sudah tentu kita, saya, pengurus, dan pecinta sepakbola ingin masalah keuangan yang penting ini terbuka,” sebut Erick Thohir.

 

“Apa lagi sepakbola ini punya masyarakat. Kami ini cuma diberikan tugas untuk bersihkan. Audit ini dibutuhkan supaya terjadi kepastian dan pembaruan pada pengendalian keuangan pada semua penopang kebutuhan persepakbolaan Indonesia,” jelasnya.

 

Persib Bandung Dukung Erick Thohir Audit Keuangan PSSI

 

Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Erick Thohir akan mengaudit keuangan PSSI secara detail buat lebih transparan ke public. Hal itu juga mendapatkan support dari salah satunya peserta Liga 1 2022-2023, Persib Bandung.

 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan cara yang dikeluarkan Erick Thohir benar-benar tepat. Cara barusan dipandang dapat membuat keyakinan yang lebih baik pada PSSI dan PT LIB.

 

“Kami benar-benar memberikan dukungan cara yang sudah dilakukan Ketua Umum PSSI untuk melakukan audit forensik pada keuangan PSSI dan PT LIB. Dengan demikian, kami sebagai anggota PSSI dan pemegang saham PT LIB dapat membuat keyakinan yang lebih bagus dengan transparan dan tata urus yang bagus,” kata Teddy Tjahjono, Jumat (21/4/2023).

 

Seperti dijumpai, Erick Thohir awalnya memutuskan untuk mengaudit keuangan organisasi yang dipegangnya dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu susul dari tidak ada hadiah untuk PSM Makassar sebagai juara Liga 1 2022-2023 kemarin.

 

Oleh karenanya, kerja-sama di antara PT LIB dan PSSI juga simpang-siur. Itu terhitung transfer pembayaran LIB ke PSSI, yang pada akhirnya membuat Erick Thohir lakukan cara tegas itu supaya lebih terbuka dan akuntabel.

 

Erick Thohir bahkan juga sudah tanda-tangani persetujuan dengan firma audit terkenal, Ernst dan Young. Hal tersebut dilaksanakan untuk pendekatan gagasan penerapan forensik atas pendataan keuangan PSSI dan PT LIB.

 

“Berawal dari kejadian tempo hari, saat ada ketidakkonsistenan dalam pemberian hadiah juara liga, lali disinyalir ada pula ketidaktahuan dalam management keuangan di PSSI, karena itu saya segera tanda-tangan MoU dengan faksi Ernst dan Young Indonesia,” kata Erick Thohir di Jakarta.

 

“Ini dilaksanakan sebagai sisi khusus dalam beres-beres, baik PSSI atau di Liga,” ujarnya.

 

Sebab Erick Thohir Audit Keuangan PSSI & PT LIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir terang-terangan mengapa ingin mengaudit keuangan Liga Sepakbola yang dipegangnya dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Erick Thohir akui ingin membuat sepakbola Indonesia yang bersih dan berprestasi, hingga keputusan ini harus diambil.

 

Hal tersebut dilaksanakan Erick Thohir untuk tingkatkan keyakinan public pada sepakbola Indonesia. Salah satunya triknya pasti dengan melakukan audit kedua tubuh yang mempunyai peranan besar di sepakbola nasional.

 

“Ada beberapa langkah riil buat PSSI untuk menunjukkan pengurusan ini bersih. Satu diantaranya ingin membuat keyakinan public,” kata Erick Thohir ke mass media, terhitung MNC Portal Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat 21 April 2023. Skor sepak bola

 

Wasit tidak lepas dari perhatian Erick Thohir. Dia menjelaskan bakal ada asuransi untuk korps berpakaian hitam itu.

 

Lalu, kapan audit dilakukan? Audit dilaksanakan saat sebelum Liga 1 2022-2023 diawali yang kemungkinan besar mulai digelar awalnya Juli 2023.

 

“Lalu kita telah penyiapan Liga dan tim nasional, administrasi harus juga teratur. Maka dari itu kami setuju akan ambil e-way untuk mengaudit interogasi. Kita blak-blakan setransparan kemungkinan,” tutur Erick Thohir yang dulu pernah memegang sebagai presiden Inter Milan ini.

 

“Kami ingin buat sepakbola bersih dan berprestasi. Karenanya, audit ini mulai akan dan kelak kita saksikan hasilnya apa, tetapi pasti saat kerjanya sesaat, kita ingin sekencang mungkin. Karena 1 Juli liga mulai. belum kelak ada kompetisi . Maka semuanya ketat,” sambungnya.

 

“Jika kita beres-beres tidak akan tanggung-tanggung. Kita bersihkan betul ini. Dan ini untuk kembali lagi ke loyalitas sama,” imbuhnya kembali.

 

Erick Thohir memperjelas pembersihan besar ini sebagai loyalitas PSSI ke Liga Sepak Bola Dunia (FIFA). Bekas ketua KOI itu mengatakan, harus ada transparan di antara dana individu PSSI dan FIFA.

 

“Jadi ya pasti kembali kita harus terbuka dan pembaruan mekanisme jika kita ingin yakin apalagi kan salah satunya statement FIFA ingin menemani kita dan tempo hari satu diantaranya yang sama juga FIFA ini permasalahan permodalan FIFA forward. Itu yang kita harus kerjakan, kembali program ini kita lakukan untuk barusan beres-beres dan introspeksi agar kita punyai benchmarking yang terang,” tutup Erick Thohir.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version