Media Vietnam Bahas STY Fokus di Tim Senior Timnas Garuda, Akankah Mereka Ketar Ketir ?

skorsepakbola

Skorsepakbola – Media Vietnam, The Thao 247, mengulas masa datang Shin Tae-yong di Tim nasional Indonesia. Muncul pertanyaan, apa media Vietnam itu ketar-ketir STY -panggilan dekat Shin Tae-yong- akan konsentrasi di Tim nasional Indonesia senior?

 

Harus dipahami, kontrak pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, dengan Liga Sepakbola Semua Indonesia (PSSI) akan usai sampai 31 Desember 2023. Tetapi, The Thao 247 dalam ulasannya menyebutkan nasib Shin Tae-yong di Tim nasional Indonesia akan diulas selesai SEA Game 2023.

 

“Pelatih Shin Tae-yong tinggalkan Indonesia sesudah SEA Game ke-32?” tulis judul artikel The Thao 247, dikutip Minggu (21/5/2023).

 

“Masa datang pelatih Shin Tae-yong bersama sepakbola Indonesia baru tersingkap selesai SEA Game ke-32 usai,” tambah pengakuan The Thao 247.

 

Dalam pada itu, SEA Game 2023 ke-32 sendiri sudah usai dan dimenangi oleh Tim nasional Indonesia U-22 di bawah bimbingan Indra Sjafri. Sesudah sukses bawa prestasi, juru strategi 60 tahun itu mendapatkan support lebih dari supporter Indonesia.

 

Menurut The Thao 247, supporter Indonesia bahkan juga minta PSSI untuk jadikan Indra Sjafri sebagai pelatih masih tetap Tim nasional Indonesia U-23, dan Shin Tae-yong konsentrasi di Tim nasional Indonesia senior. Lalu, apa ini jadi kekhawatiran The Thao 247?

Yang terang, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pastikan Shin Tae-yong tetap pimpin Tim nasional Indonesia senior perputaran final Piala Asia 2023. Tetapi, Tim nasional Indonesia U-23 akan diarahkan ke Indra Sjafri untuk bertanding di Asian Game 2022 yang diadakan pada 2023.

 

“Kami mempunyai dua pelatih jempolan dan kami akan share pekerjaan dari mereka. Pelatih Shin Tae-yong akan konsentrasi ke Piala Asia 2023 dan pelatih Indra Sjafri akan pimpin team di Asian Game 2022,” ungkapkan Erick Thohir, mencuplik dari The Thao 247.

 

“Kami mempunyai gagasan untuk kualifikasi Piala Dunia 2026. Sepakbola Indonesia perlu kontributor dari Shin Tae-yong,” tambah pengakuan pria yang memegang sebagai Menteri BUMN tersebut.

 

Pengakuan Erick Thohir di atas memberikan indikasi jika PSSI akan mengupdate kontrak Shin Tae-yong saat sebelum usai pada Desember 2023. Sebagai info, Shin Tae-yong sudah bersama Tim nasional Indonesia sepanjang 4 tahun akhir. Ia juga latih Tim nasional Indonesia U-23 dan U-20.

 

Di bawah bimbingan Shin Tae-yong, Tim nasional Indonesia sudah bertambah dalam gameplay, tapi belum memenangi gelar sah apa pun itu. Harapan paling besar Shin Tae-yong yaitu mengantar Tim nasional Indonesia U-20 ke Piala Dunia U-20 2023. Skorsepakbola

 

Tetapi, harapan itu tidak dapat terwujud karena hak tuan-rumah Indonesia ditarik oleh FIFA. Tim nasional Indonesia U-22 juga gagal bertanding di Piala Dunia U-20 2023.

 

Ini Dia Pembagian Tugas Antara Indra Sjafri & STY Sampai Dengan Awal 2024

PEMBAGIAN pekerjaan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong di Tim nasional Indonesia sampai awalnya 2024 menarik perhatian public Indonesia. Ke-2 pelatih itu disebut akan share pekerjaan untuk hadapi deretan jadwal penting yang hendak ditempuh Tim nasional Indonesia senior sampai barisan umur yang akan datang.

 

Ya, Indra Sjafri diberitakan mendapatkan keyakinan lebih selesai berhasil bawa Tim nasional Indonesia U-22 raih medali emas SEA Game 2023. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga sudah mengonfirmasi Indra Sjafri akan bereskan Tim nasional Indonesia U-23, sedangkan Shin Tae-ying akan konsentrasi tangani team senior.

 

“Maka saya Alhamdulillah, punyai dua coach jawara akan membagi-bagi pekerjaan. Shin Tae-yong akan itu (Tim nasional Indonesia senior) dan Indra Sjafri satunya (Tim nasional Indonesia U-23),” sebut Erick Thohir di Jakarta, Jumat 19 Mei 2023.

 

Ini juga menjadi sorotan warganet. Account Instagram @lingkar.sepakbola juga memberikan deskripsi pembagian pekerjaan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri yang akan datang.

 

Indra Sjafri yang dipercaya tangani Tim nasional Indonesia U-23, akan hadapi 3 gelaran besar. Salah satunya, ada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Game 2022.

 

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang hendak diadakan pada 4-12 September 2023. Sementara Asian Game 2022, ini akan diadakan di Hangzhou, China, pada 23 September sampai 8 Oktober 2023.

 

Dalam pada itu, Shin Tae-yong yang hendak konsentrasi ke Tim nasional Indonesia senior ditunggu 3 gelaran besar. Gelaran itu ialah FIFA Matchday 2023 pada 12-20 Juni dan 4-12 September. Lantas, ada Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana kompetisinya akan diadakan awal tahun ini, salah satunya pada 12-17 Oktober dan 16-21 November 2023.

 

Gelaran ke-3 ialah Piala Asia 2023. Gelaran itu akan diadakan pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar. Indonesia sendiri masuk Group D di gelaran itu hingga bisa bertemu Jepang, Irak, dan Vietnam.

 

Pembagian pekerjaan ini juga tampaknya mendapatkan reaksi positif dari public Tanah Air. Mereka yakin kerja-sama Indra Sjafri dan Shin Tae-yong dapat bawa Tim nasional Indonesia berprestasi dan menyuap hasil manis.

 

“Bagus sich masalahnya padet agendanya, saat STY semua,” komentar @muhha***.

 

“Gabungan yang pas, apa lagi Pak Indra pintar cari pemain muda, kelak dapat diambil STY ke senior,” tulis account @bangd***.

 

“Mudah-mudahan sukses ea ke-2 pelatih yang terbaik,” tulis @kangsupri***.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version