Pelatih Saudi Arabia Marah di Ruang Ganti Saat Kalahkan Argentina

piala dunia 2022

skorsepakbola – Pelatih tim nasional Arab Saudi Herve Renard menyerang di ruang ganti pada paruh pertama pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Lee yang ikonik, Selasa (22 November 2022). Argentina. Video kemarahan Leonard menjadi viral di media sosial.

Pada menit ke-10, Messi melakukan tendangan penalti dan Arab Saudi tertinggal 0-1 dari Argentina di babak pertama. Skor berlanjut hingga babak pertama.

Rupanya, Leonard memiliki percakapan yang hidup di ruang ganti selama istirahat. Dia mendorong tim untuk bangkit kembali di babak kedua Piala Dunia 2022.

Lalu bagaimana dengan klip anti-video berapi-api yang menjadi viral dan viral di media sosial? Apa yang dikatakan Herve Renard untuk membuat Arab Saudi bangkit kembali di putaran kedua Piala Dunia 2022 di Argentina?

Petunjuk untuk foto dengan Messi

Pelatih asal Arab Saudi itu berang karena menganggap anak buahnya terlalu bebas untuk membiarkan Messi pindah. Ia langsung mengisyaratkan bahwa para pemainnya hanya berfoto dengan Messi di atas lapangan.

“Apa yang kita lakukan? Begitulah cara kita menghadapi mereka? Kita menekan, bukan berarti harus berdiri?” kata Leonard.

“Messi ada di tengah, memegang bola, bertahan di depan garis. Anda harus menahannya di tengah.”

“Kemudian ambil ponsel Anda dan ambil gambar dengannya jika Anda mau,” tambahnya.

Cambuk Argentina kembali

Reynard juga ingin para pemainnya lebih berani di babak kedua, dengan mengatakan Arab Saudi bisa bangkit melawan Argentina.

Menurutnya, Arab Saudi harus all out karena saat ini sedang berlaga di Piala Dunia.

“Tidakkah kamu pikir kita bisa membuat comeback? Ayo, ayo, ini Piala Dunia! Berikan semuanya. Jika kamu berada di sekitar kotak, kamu seperti itu, bergerak seperti ini (tunjukkan gerakan memblokir) ,” tambah pria 54 tahun itu.

tidak sia-sia

Kemarahan pelatih asal Saudi itu tak sia-sia, di babak kedua, Arab Saudi akhirnya mampu bangkit dan kembali merebut gelar juara.

Arab Saudi mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1. Kemenangan Arab Saudi menjadi kejutan besar bagi Piala Dunia 2022.

Messi dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2022 di Qatar, Selasa, 22 November 2022.

Hasilnya melebihi banyak harapan. Pasalnya, Argentina diperkirakan akan memilih pemain material yang rata-rata lebih tinggi dari Arab Saudi.

Tim nasional Saudi tampil agresif di babak pertama, dengan Messi tertinggal lewat tendangan penalti di menit ke-10, dengan potensi membalikkan keadaan di babak kedua. Gol dari Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari memastikan kemenangan yang menentukan bagi Arab Saudi.

Argentina memiliki 15 tembakan, 6 di antaranya tepat sasaran. Timnas Arab Saudi hanya memiliki 3 tembakan tepat sasaran, 2 di antaranya tepat sasaran.

Satu hal yang harus diwaspadai dalam pertandingan ini adalah bahwa tim Scaloni memiliki 15 jebakan offside dan mereka melihat Arab Saudi berjuang untuk menemukan celah dengan pertahanan yang disiplin sepanjang pertandingan.

Atas hasil positif tersebut, Arab Saudi saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan tiga poin. Pertandingan lainnya, Meksiko v Polandia, hanya malam ini.

Kemenangan perdana Arab Saudi

Kemenangan perdana Arab Saudi itu tak lepas dari strategi yang dirancang oleh Herf Reynard, yang membawa Arab Saudi meraih hasil impresif di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Asia.

Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi menunjuk Huff Reynard sebagai pelatih pada Juli 2019. Pemain asal Prancis itu melakoni laga perdana melawan Yaman pada kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 10 September 2019. Kemudian pada Maret 2022 mengamankan kualifikasi Arab Saudi untuk Qatar.

Dalam prosesnya, Herf Reynard adalah bantuan asing pertama yang memenangkan kejuaraan terbanyak, dan yang ke-18 dalam sejarah tim nasional Arab Saudi.

Meskipun tidak setenar pelatih ternama di Eropa, Hervey Reynard memiliki pengalaman luas dalam melatih dan merupakan pemain reguler untuk tim-tim Afrika, setelah melatih Zambia, Angola, Pantai Gading, dan Maroko.

Klub Ligue 1 Sochaux dan Lille juga mencoba, tetapi tidak bertahan lama.

Pada tahun 2012 dan 2015, ia memimpin Zambia dan Pantai Gading untuk memenangkan Piala Afrika. Peran Leonard di Piala Dunia 2022 akan sangat menarik. Dengan 3 poin di pertandingan pertama, Arab Saudi telah lolos ke ibukota besar di Grup C

Profil Hervey Renard

Nama: Herve Jean Marie Roger Renard
Tempat, tanggal, tempat lahir: 30 September 1968, Aix-les-Bains, Prancis
Pelatih Pengalaman:
– Arab Saudi: 2019-2027
– Maroko: 2016-2019
– LOSC Lille: 2015
– Pantai Gading: 2014-2015
– Zambia: 2011-2013

program:
– Zambia (2012) dan Pantai Gading (2015) dua pemenang Piala Afrika

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version