Polisi Qatar Didesak untuk menahan diri selama Piala Dunia 2022

piala dunia 2022

skorsepakbola – Pengekangan harus didesak oleh polisi selama Piala Dunia mengenai perilaku yang bertentangan dengan norma – norma budaya Qatar akan tetapi hal ini biasa terjadi di Eropa, menurut dari serangkaian pemahaman rahasia yang ditengah antara FIFA dan pejabat Qatar Piala Dunia 2022.

Fans harus diizinkan untuk memanjat meja

Fans harus diizinkan untuk memanjat meja, menggantungkan bendera di atas patung dan juga menyanyikan lagu – lagu keras di depan umum tanpa menghadapi intervense oleh polisi, menurut dari ringkasan kesepakatan yang dilihat oleh Guardian. Area penting g=dari hak individu juga dicakup, dengan penggemar LGBTQ+ diizinkan untuk menunjukkan kasih sayang di jalan dan juga mengibarkan bendera pelangi di tempat umum, walaupun terdapat undang – undang yang artinya homoseksualitas merupakan ilegal di negara teluk.

Dengan pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 yang tinggal dua minggu lagi, para penggemar dan juga asosiasi sepak bola harus menghadapi ketidakpastian tentang bagaimana para pendukung akan diperlakukan di Qatar. Hal ini merupakan yang utama berlaku untuk kepolisian, yang sebagian besar akan disubkontrakkan oleh Qatar ke penegak hukum Turki dan Pakistan.

Minggu ini polisi Inggris mengatakan mereka akan membawa 15 petugas keterlibatan pendukung ke turnamen untuk membantu menghindari kesalahpahaman budaya. Akan tetapi hasil diskusi yang tidak dipublikasikan antara FIFA dan juga perwakilan Komite Operasi Keselamatan dan juga Keamanan Qatar (SSOC) menunjukkan terdapat sejumlah area dimana polisi diharapkan menunjukkan kelonggaran terhadap perilaku yang tidak mengancam integritas fisik atau properti.

Dari sebuah bagian yang berjudul penggemar, dokumen tersebut memaparkan contoh – contoh dimana polisi tidak boleh campur tangan secara spesifik. Berdiri di atas meja, kursi, bangku dan juga menyanyikan lagu penggemar di depan umum, tidak ada tindakan, tidak ada penuntutan, bunyi salah satu entri. Meliputi patung, dll. Dengan bendera dan spanduk penggemar di depan umum : tidak ada tindakan, tidak ada penuntutan, merupakan hal lain.

Dokumen tersebut dimengerti sebagai penyulingan dari pertemuan panjang di mana para pejabat FIFA berusaha untuk mendapatkan jawaban tegas tentang bagaimana kepolisian bisa dilakukan selama turnamen. Beberapa elemen menekankan kesenjangan yang lebar antara harapan Barat terhadap dengan hukum dan juga norma – norma di Qatar.

Satu bagian, yang bertanda hak – hak perempuan

Satu bagian, yang bertanda hak – hak perempuan, menyatakan bahwa perempuan akan bisa menerima perawatan medis termasuk yang berkaitan dengan kehamilan atau kesehatan reproduksi terlepas dari keadaan dan juga tidak akan menghadapi tuduhan apa pun.

Pernyataan ini kemungkinannya adakan tanggapan terhadap dengan undang – undang yang artinya mengizinkan seks diluar nikah namun ilegal di Qatar. Dokumen tersebut selanjutnya mengatakan bahwa perempuan tidak akan menghadapi tuduhan apapun jika mereka melaporkan pemerkosaan atau pelecehan atau kekerasan seksual.

Qatar berada di bawah tekanan kuat untuk memastikan keselamatan orang – orang LGBTQ+ yang bepergian ke turnamen. Dokumen tersebut tidak menyebutkan kemungkinannya untuk mengubah hukum pidana, salah satu tuntutan yang dibuat dari tuan rumah Piala DUnia, naun di bawah bagian bertanda norma publik dikatakan pengunjung bisa tinggal di kamar yang sama terlepas dari status perkawinan atau jenis kelamin.

Mengenai masalah protes seputar hak – hak LGBTQ+, dokumen tersebut mengatakan orang – orang yang menampilkan pelangi atau bendera identitas seksual lainnya tidak akan didekati, ditahan atau di tuntut. Ini juga menegaskan bahwa orang harus diizinkan untuk mencium dan juga berpegangan tangan di tempat umum atau di stadion tanpa adanya gangguan Piala Dunia 2022.

Kurangnya komitmen publik dari tuan rumah untuk melakukan toleransi yang lebih besar selama turnamen sudah menyebabkan kekhawatiran meningkat di antara pendukung yang berniat untuk bepergian dan juga mereka yang berada dalam kelompok terpinggirkan. Berita paling baru datang setelah terungkap bahwa ratusan penggemar akan melakukan perjalanan ke turnamen dengan mengorbankan otoritas Qatar yang sebagai imbalan nya akan meminta individu untuk tidak membuat komentar kritis di depan umum tentang turnamen.

FIFA tidak akan melakukan komentar dokumen tersebut pada saat didekati oleh Guardian dan juga pernyataan yang diberikan oleh Komite paling tinggi yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Piala Dunia mengatakan Kami mengetahui dokumen Piala Dunia FIFA Qatar 2022 mengenai perilaku dari penggemar yang telah beredar di media sosial. Dokumen ini juga tidak dikembangkan atau disetujui oleh SC atau entitas Negara Qatar lainnya.

Qatar membebaskan minuman alkohol di Piala Dunia 2022

Pada ajang World Cup 2022, Qatar akan mengizinkan konsumsi alkohol, akan tetapi ini tetap memiliki aturan yang ketat, yaitu batasan waktu pada saat mengkonsumsi yang hanya 19 jam sehari dan juga hanya diperbolehkan di tempat tertentu yang menampilkan festival musik selama sebulan penuh.

World cup atau piala dunia tahun ini merupakan yang pertama diadakan di negara mayoritas muslim, dengan kontrol ketat terhadap dengan alkohol yang mendatangkan tantangan unik untuk penyelenggara acara yang disponsori oleh merek bir Budweiser.

Sebelumnya Qatar sudah mengkonfirmasi bahwa alkohol akan disajikan di area tertentu di dalam stadion, yang dimulai dari tiga jam sebelum melakukan kick off dan juga satu jam setelah peluit akhir. Akan tetapi tidak selama pertandingan, dan juga pada zona penggemar resmi FIFA dari jam 18.30 sampai 01.00 waktu setempat Piala Dunia 2022.

Selama turnamen Piala Dunia sebelumnya, bir disajikan pada zona penggemar sepanjang hari.

Akan tetapi para penggemar akan diizinkan untuk mengkonsumsi alkohol dari jam 10 pagi sampai jam 5 pagi waktu setempat setiap hari di festival musik elektronik Arcadia Spectacular yang akan menampilkan laba – laba besar yang mengeluarkan api di tengah panggung.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version