Tottenham Hotspur Comeback, Manchester United Gagal Menang

skorsepakbola

Skorsepakbola – 5 pemicu Manchester United tidak berhasil menang atas Tottenham Hotspur walau sebelumnya sempat unggul 2-0 menarik untuk di bahas. Karena, hasil seimbang membuat Man United tidak berhasil raih point penuh yang sebenarnya telah di muka mata.

 

Ya, Manchester United barusan berkunjung ke basis Tottenham, yaitu Stadion Tottenham Hotspur, pada Jumat (28/4/2023) pagi hari WIB. Sayang, Setan Merah -julukan Man United- harus ikhlas ditahan imbangdengan score 2-2.

 

Deretan argumen menjadi pemicu Man United tidak berhasil menang di pertandingan tersebut. Apa sajakah? Berikut 5 pemicu Manchester United tidak berhasil menang atas Tottenham Hotspur walau sebelumnya sempat unggul 2-0.

 

  1. Meleng di Set Ke-2

Salah satunya pemicu Manchester United tidak berhasil menang atas Tottenham Hotspur walau sebelumnya sempat unggul 2-0 ialah kesalahan di set ke-2 . Man United sejatinya bermain bagus di sepanjang set pertama.

 

Akhirnya, pasukan Erik Ten Hag telah unggul 2-0 di set pertama melalui gol Jadon Sancho (7′) dan Marcus Rashford (44′). Tetapi di set ke-2 , Man United terlihat meleng dan kehilangan momen. Keadaan ini membuat mereka pada akhirnya harus menelan pil yang pahit karena Tottenham terus mendobrak untuk memburu ketinggalan.

 

  1. Come-back Keren Tottenham

Ya, Tottenham yang sukses manfaatkan kesalahan Man United di set ke-2 , pada akhirnya dapat lakukan come-back keren. 2 gol mereka bikin ke gawang Man United di set ke-2 .

 

Gol pertama diciptakan Pedro Porro melalui sepakan voli di menit ke-56. Selanjutnya, ada Son Heung-min yang cetak gol pada menit ke-79.

 

“Sesudah set pertama ada ketidaksamaan, kami kehilangan kendalian karena kami tidak semua aman. Selanjutnya Anda harus berusaha,” tutur Erik Ten Hag, dikutip dari Sky Sports, Jumat (28/4/2023).

 

“Saat Anda kalah dalam pertempuran, tidak mempunyai penguasaan bola dan tidak mempunyai kesempatan Anda kecolongan gol. Itu apakah yang terjadi Karena itu Anda harus senang dan mengambil point itu,” tambahnya.

 

  1. Kurang Tajam

Pemicu lain Manchester United tidak berhasil menang atas Tottenham Hotspur walau sebelumnya sempat unggul 2-0 ialah kurang tajam dan medis. Ini dikatakan secara langsung Erik Ten Hag.

 

Ten Hag memandang teamnya tampil kurang medis karena sering buang kesempatan emas yang didapatkan. Bila hal tersebut tidak ada dan Man United dapat menambahkan gol di set ke-2 , Ten Hag percaya kemenangan dapat dicapai di basis Tottenham.

 

Salah satunya kesempatan yang menjadi sorotan Ten Hag yaitu yang didapatkan Bruno Fernandes. Saat itu, Bruno Fernandes mendapatkan kesempatan emas sesudah fol Pedro terbentuk. Sayang, ia tidak berhasil manfaatkan kesempatan yang didapatkan karena sepakannya masih membuat bola mengenai garis gawang Tottenham.

 

“Ya, sudah pasti, pendapat saya ialah kami tidak bermain sebagus tersebut. Kami tidaklah cukup medis, tapi kami cetak 2 gol dan Anda harus menuntaskan permainan,” tutur Ten Hag.

 

  1. Agenda Laga Padat

Selainnya masalah factor permainan, Ten Hag ikut menyorot agenda laga padat Man United. Ini dipandang ikut berperanan menjadi pemicu teamnya tidak berhasil menang.

 

Erik Ten Hag menyebutkan Manchester United mempunyai agenda laga jelek di Liga Inggris musim ini. Karena, cuma selang empat hari sesudah bermain 120 menit plus beradu penalti untuk menaklukkan Brighton di semi-final Piala FA, Man United harus bermain kembali menantang Tottenham.

 

“Anda harus hadapi itu (agenda padat). Anda memanglah tidak bisa memakai itu sebagai argumen. Waktunya dipandang cukup buat lakukan rekondisi, menjadi pemain kami dituntut untuk siap. Tetapi, ini hari mereka tidak siap,” tegas Ten Hag.

 

  1. Tekad Besar Son Heung-min

Paling akhir, pemicu Man United tidak berhasil meraih kemenangan di basis Tottenham karena tindakan keren Son Heung-min. Ia menjadi pahlawan Tottenham sampai terbebas dari kekalahan karena cetak gol penalti pada menit ke-79.

 

Son Heung-min juga mengaku punya tekad dan kemauan besar untuk raih point di pertandingan itu. Karena, mereka menanggung derita atas kekalahan mutlak di pertandingan awalnya, yaitu menantang Newcastle United (1-6). Skor sepak bola

 

“Kami tidak dapat biarkan laga itu berakhir. Kami benar-benar geram dengan hal tersebut, kami tidak patut ketinggalan 0-2 pada set pertama,” tutur Son Heung-min.

 

“Minggu kemarin tidak bisa diterima dan kami tidak mau mengulanginya. Kami merasa sangat menyesal berperforma dan hasil yang di capai dan ini hari kami ingin memberikan energi yang bagus. Kami benar-benar hargai support (beberapa fans) dan mereka berusaha dengan kami,” ujarnya.

 

Erik Ten Hag Beri Kritik Keras ke Manchester United Usai Kalah Dari Tottenham Hotspur

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengomentari tajam baris serang Manchester United selesai terkena come-back Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Ia menyebutkan Man United kurang tajam dalam manfaatkan kesempatan.

 

Ya, Man United sebenarnya punyai kesempatan mencetak kemenangan di basis Tottenham Hotspur, Tottenham Hotspur Fase, London, Inggris pada Jumat (28/4/2023) pagi hari WIB. Karena, mereka telah unggul 2-0 di set pertama.

 

Bahkan juga, Man United telah unggul 1-0 pada menit ketujuh melalui gol Jadon Sancho. Selanjutnya, Marcus Rashford melipatgandakan keunggulan Man United di menit ke-44.

 

Sayang, bencana tiba ke tim Man United pada set ke-2 . Tottenham yang come-back sukses menyamai posisi jadi 2-2. Gol diciptakan oleh Pedro Porro (56′) dan Son Heung-min (79′).

Merasakan keadaan ini, Ten Hag berasa demikian sedih. Pelatih dari Belanda itu sayangkan anak asuhannya kurang tajam dalam laga itu.

 

“Ya, sudah pasti, pendapat saya ialah kami tidak bermain sebagus tersebut. Kami tidaklah cukup medis, tapi kami cetak 2 gol dan Anda harus menuntaskan permainan,” kata Ten Hag, d ikutip dari BBC Internasional, Jumat (28/4/2023).

 

Selanjutnya, Ten Hag menyorot lembeknya baris pertahanan The Red Devils saat masuk menit akhir laga. Menurut dia, Manchester United semestinya terbebas hasil dari seimbang bila bermain-main dengan disiplin.

 

Dengan hasilnya ini, The Red Devils -julukan Manchester United- tidak berhasil merampas urutan ke-3 klassemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Mereka sekarang ketinggalan dua point dari Newcastle United yang berada di urutan ke-3.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Exit mobile version