Usai Kelar SEA Games 2023, Park Hang-seo Kembali Bekerja Untuk Timnas Vietnam

skorsepakbola

Skorsepakbola – Setelah SEA Game 2023, Park Hang-seo kembali bekerja di Vietnam. Bekas juru strategi Tim nasional Vietnam itu dijumpai sebelumnya sempat mengawasi secara langsung bekas teamnya bertanding di SEA Game 2023.

 

Park Hang-seo tiba langsung ke Kamboja melihat dua laga Tim nasional Vietnam U-22. Pertandingan pertama kali yang dia tonton ialah Vietnam U-22 versus Tim nasional Thailand U-22.

 

Itu sebagai laga penyisihan Group B SEA Game 2023. Pertandingan itu berjalan seru, karena berkahir seimbang 1-1.

 

Selanjutnya, Park Hang-seo tiba melihat laga Tim nasional Indonesia U-22 versus Vietnam U-22. Pertandingan itu sebagai semi-final SEA Game 2023.

 

Tetapi, pria dari Korea Selatan itu tidak melihat laga sampai akhir. Park Hang-seo terlihat marah dan secara langsung tinggalkan stadion.

 

Pemicunya, Vietnam U-22 tidak sanggup memenangi lawan Tim nasional Indonesia U-22. Saat itu, The Golden Star Warriors muda (panggilan Vietnam U-22) berserah 2-3 dari Tim nasional Indonesia U-22.

 

Vietnam U-22 bahkan juga sebelumnya sempat ketinggalan terlebih dahulu dari Tim nasional Indonesia U-22. Komang Tegar cetak gol di menit kesembilan.

 

Van Tung Nguyen membalasnya di menit ke-35. Tetapi, Tim nasional Indonesia U-22 kembali unggul lewat Muhammad Ferrari (53′), saat sebelum Bagas Kaffa lakukan gol bunuh diri di menit ke-79.

 

Bukannya bikin gol, Vietnam U-22 malah kecolongan. Tim nasional Indonesia U-22 pastikan kemenangan melalui tindakan Muhammad Taufany (90+5′).

 

Bekas teamnya kalah, membuat Park Hang-seo tinggalkan stadion bisa lebih cepat. Namun, berita terkini mengatakan, bila Park Hang-seo tidak betul-betul tinggalkan Vietnam, saat kontraknya habis di Tim nasional Vietnam.

 

Dikutip dari The Thao 247, Park Hang-seo sekarang aktif di sepakbola Vietnam. Tetapi dia tidak jadi pelatih sebuah club atau Team Nasional.

 

Park Hang-seo mempunyai tujuan meningkatkan sepakbola berusia muda di Vietnam. Dianya dijumpai bertandang ke Provinsi Ninh Binh untuk mengevaluasi infrastruktur stadion, mengawasi bibit muda sepakbola Vietnam.

 

Sebagai info, Park Hang-seo tinggalkan Tim nasional Vietnam pada Januari 2023. Dia sebelumnya sempat tangani Tim nasional Vietnam di tingkat senior dan U-22/23 semenjak 2017.

 

Hadirnya membuat Tim nasional Vietnam alami perubahan berarti. Bahkan juga pada SEA Game 2021, Vietnam U-23 sukses menyuap medali emas. Perolehan itu berlainan dari Vietnam U-22 di SEA Game 2023, yang cuma raih perunggu di bawah bimbingan Phillipe Troussier.

 

Media Vietnam Mengatakan Indonesia & Thailand Akan Dapat Sanksi Berat Usai Ricuh di Babak Final SEA Games 2023

Media Vietnam, TheThao247 menyebutkan Indonesia dan Thailand akan mendapatkan ancaman berat dari AFC seperti Park Hang-seo. Hal itu tidak terlepas dari kekacauan yang terjadi di pertandingan Tim nasional Indonesia U-22 versus Tim nasional Thailand U-22 pada final sepakbola SEA Game 2023.

 

Seperti dijumpai, partai final sepakbola SEA Game 2023 di antara Tim nasional Indonesia U-22 versus Tim nasional Thailand U-22 sebelumnya sempat berjalan kacau. Dalam laga yang berjalan di Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) lalu, ke-2 team terturut beradu jam di tepi lapangan.

 

Peristiwa itu terjadi selesai Irfan Jauhari cetak gol pada awal set tambahan waktu. Pada waktu itu, staff pelatih Tim nasional Indonesia U-22 rayakan gol di dekat bench Tim nasional Thailand U-22.

 

Hal tersebut sebenarnya sebagai balasan atas tindakan Tim nasional Thailand U-22 yang awalnya terlebih dahulu lakukan selebrasi provokatif di dekat bench Tim nasional Indonesia U-22 selesai menyamai posisi jadi 2-2 di penghujung set ke-2 . Tetapi, ini kali kekacauan itu berbuntut lebih kronis karena ada pukulan dari ke-2 tim.

 

Laga juga sebelumnya sempat distop karena peristiwa itu. Bahkan juga, ke-2 tim harus dilerai oleh faksi keamanan. Skor sepak bola

 

Menyorot peristiwa itu, Media Vietnam, TheThao247 juga menyebutkan Indonesia dan Thailand akan hadapi hukuman berat dari AFC. TheThao247 bahkan juga memiliki pendapat jika hukuman yang hendak diterima Indonesia dan Thailand akan sama dengan bekas pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

 

Usai kelar SEA Games 2023, Park Hang-seo kembali bekerja untuk Timnas Vietnam. Bekas juru strategi Tim nasional Vietnam itu sebelumnya mengawasi langsung bekas timnya bertanding di SEA Games 2023.

 

Setelah menyaksikan pertandingan Vietnam U-22 versus Timnas Thailand U-22 yang berakhir imbang 1-1 dalam laga penyisihan Grup B, Park Hang-seo melanjutkan perjalanannya untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia U-22 versus Vietnam U-22 sebagai semifinal SEA Games 2023.

 

Namun, Park Hang-seo meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir. Hal tersebut disebabkan oleh kekalahan Vietnam U-22 dari Timnas Indonesia U-22 dengan skor 2-3. Meski sempat menyamakan kedudukan melalui gol Van Tung Nguyen, Vietnam U-22 akhirnya kalah karena gol bunuh diri dari Bagas Kaffa dan gol penentu dari Muhammad Taufany.

 

Meskipun timnya kalah, berita terbaru menyebutkan bahwa Park Hang-seo tidak akan meninggalkan Vietnam setelah kontraknya berakhir di Timnas. Sebagai gantinya, dia akan fokus pada pengembangan sepak bola muda di Vietnam. Park Hang-seo mengunjungi Provinsi Ninh Binh untuk mengevaluasi infrastruktur stadion dan mengawasi bakat-bakat muda sepak bola Vietnam.

 

Tujuan utama Park Hang-seo adalah memberikan dukungan dan saran dalam pelatihan dan pengembangan sepak bola, terutama untuk pemain muda. Langkah ini diharapkan dapat berkontribusi pada perubahan sepak bola di Vietnam.

 

Sebagai informasi tambahan, Park Hang-seo meninggalkan Timnas Vietnam pada Januari 2023 setelah memimpin Timnas senior dan U-22/23 sejak 2017. Kehadirannya memberikan perubahan signifikan bagi Timnas Vietnam, termasuk keberhasilan Vietnam U-23 dalam meraih medali emas SEA Games 2021. Namun, Vietnam U-22 di SEA Games 2023 hanya berhasil meraih medali perunggu di bawah asuhan Phillipe Troussier.

 

Selain itu, terkait kekacauan yang terjadi pada pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Thailand U-22, media Vietnam TheThao247 menyebutkan bahwa Indonesia dan Thailand kemungkinan akan menghadapi sanksi berat dari AFC, serupa dengan yang dialami oleh Park Hang-seo.

 

Kekacauan tersebut terjadi saat gol Irfan Jauhari pada awal babak tambahan waktu. Kedua tim terlibat dalam keributan di pinggir lapangan sebagai akibat dari selebrasi provokatif yang dilakukan oleh Timnas Thailand U-22 di dekat bangku cadangan Timnas Indonesia U-22 setelah menyamakan skor menjadi 2-2 di akhir waktu normal. Insiden tersebut bahkan mengakibatkan penundaan pertandingan dan intervensi dari pihak keamanan.

 

Dengan demikian, Indonesia dan Thailand kemungkinan akan dihadapkan pada sanksi yang serius akibat insiden tersebut, sejalan dengan apa yang dialami oleh Park Hang-seo.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version