Vietnam Sindir Indonesia Yang Batal Menjadi Tuan Rumah Sampai Gagal Menaturalisasi Justin Hubner

skorsepakbola

Skorsepakbola – Media Vietnam, The Thao 247, kritik habis Indonesia dimulai dari gagal menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 sampai tidak berhasil naturalisasi Justin Hubner. Masih hangat dalam daya ingat, FIFA sudah mengambil status Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu, 29 April 2023.

 

Keputusan itu bermula dari masalah penampikan kesertaan Tim nasional Israel U-20 oleh beberapa faksi, terhitung Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo, dan Gubernur, Bali I Wayan Koster. Secara singkat, FIFA juga mencoret Indonesia sebagai tuan Piala Dunia U-20 2023 yang sekarang diganti Argentina.

 

The Thao 247 juga mengkritik mati-matian Indonesia yang tidak berhasil menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Bahkan juga, media Vietnam itu mengklaim Indonesia mendapatkan beberapa kerugian, baik dari sisi infrastruktur atau pemain Tim nasional Indonesia U-20.

 

“Tersisih dari Piala Dunia, Indonesia mendadak mendapatkan lebih beberapa kerugian,” tulis judul artikel The Thao 247, dikutip Rabu (19/4/2023).

 

” Liga Sepakbola Semua Indonesia (PSSI) memutuskan terima rugi dari sisi personil sesudah kehilangan tempat jadi tuan-rumah final Piala Dunia U-20 2023,” tambah pengakuan The Thao 247.

 

Saat sebelum ditarik statusnya sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA, Indonesia banyak melakukan investasi untuk infrastruktur dan beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-20. Tidak kecuali, ada program naturalisasi tiga pemain asing asal dari Indonesia untuk menambahkan kemampuan tim Garuda Nusantara.

 

Tiga pemain yang diartikan ialah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Raphael Struick (semua keturunan Belanda). Tetapi, keputusan tidak tersangka tiba belakangan ini sesudah Justin Hubner ditegaskan tidak meneruskan proses naturalisasinya. Berita ini juga kembali jadi perhatian The Thao 247.

 

“Liga Sepakbola Semua Indonesia (PSSI) dengan cara resmi hentikan semua proses naturalisasi untuk Justin Hubner karena pemain ini ajukan keinginan kebanyakan, kehilangan talenta berkilau Indonesia U-20 di masa datang,” tulis pengakuan The Thao 247.

Dijumpai awalnya, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, sudah memverifikasi jika proses naturalisasi Justin Hubner sudah disetop. Keputusan ini dibikin sesudah ada keinginan dari pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

 

“Kami tidak terus menaturalisasi Justin Hubner karena ada keinginan dari Justin yang tidak dapat kami penuhi,” ungkapkan Arya Sinulingga. Skor sepak bola

 

Menurut berita yang tersebar, gagalnya status Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023, membuat Justin Hubner tidak mempunyai peluang main di gelaran itu. Hingga, dia tidak tertarik untuk meneruskan proses naturalisasi.

 

Justin Hubner terlahir di Belanda pada 2003, dari ayah yang berdarah Indonesia. Dia tumbuh di sekolah tinggi muda team sepakbola lokal FC Den Bosch. Pada 2020, Hubner bergabung dengan team junior Wolves. Di penghujung 2022, dia di tanda tangan kontrak baru oleh Wolves yang berjalan sampai 2025.

 

Eks Exco PSSI Beri Tanggapan Usai Justin Hubner Batal Dinaturalisasi

Alasan Justin Hubner gagal di naturalisasi tidak disingkap ke public, bekas Exco PSSI Hasani Abdulgani berikan respon. Menurut dia, tidak seluruhnya hal penting dipahami oleh public.

 

Keraguan masalah penangguhan naturalisasi Justin Hubner sudah tercium semenjak Indonesia gagal jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Tetapi, baru pada Senin 17 April 2023 tempo hari, Exco PSSI Arya Sinulingga mengkonfirmasinya ke public.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Arya saat dijumpai di GBK Tempat, Jakarta, Senin 17 April 2023. Tetapi, ia menampik menguraikan argumen selanjutnya tentang kenapa PSSI gagal naturalisasi bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu.

 

Hasani Abdulgani menjelaskan jika tidak seluruhnya ketidaksepakatan dibalik monitor harus dipahami public. Ini pasti mempunyai tujuan untuk jaga jalinan baik antara kedua pihak.

 

“PSSI sedih, tentu. Justin Hubner bersedih, terang. Mengapa gagal? Tidak seluruhnya persetujuan atau ketidaksepakatan harus dibuka ke public,” tulis Hasani Abdulgani lewat upload Instagramnya, @hasaniabulgani, Selasa (18/4/2023).

 

“Sama-sama menjaga jalinan dgn baik ialah sisi dari norma organisasi. Kemungkinan tidak ajukan sekarang ini. Dapat menjadi kelak ada kesempatan kembali,” paparnya.

 

Hasani Abdulgani mengaku jika penangguhan ini pasti menyebalkan untuk berbagai faksi. Tetapi, dianya pun tidak ingin mengatakan sebagai permasalahan besar.

 

Awalnya, ada tiga pemain naturalisasi untuk Tim nasional Indonesia U-20. Saat lagi Hubner tidak berhasil, PSSI pastikan jika proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick masih tetap jalan.

 

Tanggapan Justin Hubner Usai Gagal Dinaturalisasi

Respon Justin Hubner sesudah PSSI tidak meneruskan proses naturalisasinya akan dibahas kali ini. Exco PSSI Arya Sinulingga memverifikasi proses naturalisasi Justin Hubner tidak diteruskan karena sebuah argumen.

 

Lalu, apa pemicu PSSI tidak meneruskan proses naturalisasi bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu? Sebelumnya sempat tersebar berita, itu karena Justin Hubner minta uang miliaran rupiah ke PSSI sebagai persyaratan supaya dianya ingin meneruskan proses naturalisasi.

 

Akhirnya, komentar Arya Sinulingga ramai dibahas beberapa media online di Indonesia. Justin Hubner juga tinggalkan emoji mata seakan-seakan sedang mengawasi keadaan di salah satunya upload account Instagram @sepakbolaid.

 

Selainnya tinggalkan emoji mata, Justin Hubner pilih konsentrasi bela si team, Wolverhampton Wanderers U-21. Di account Instagram-nya, Justin Hubner memberikan dianya siap bela Wolverhampton Wanderers U-21 melawan Fulham U-21 di kelanjutan Premier League 2 pada Rabu, (19/4/2023) pagi hari WIB.

 

Lalu, apa hasil yang didapatkan Wolverhampton Wanderers U-21? Mentas sepanjang 90 menit, Justin Hubner harus ikhlas menyaksikan si team kalah 1-2.

 

Satu perihal yang jelas, Justin Hubner tidak akan sebelumnya pernah kembali bela Tim nasional Indonesia. Dia otomatis akan berusaha merebutkan satu posisi di baris belakang Tim nasional Belanda, entahlah itu tim U-20, U-21 atau senior.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version