Raut Wajah Sendu Mbappe & Kebahagiaan Yang Terpancar Oleh Messi di Piala Dunia 2022

skorsepakbola

Partai final Piala Dunia 2022 sudah dilaksanakan pada malam tadi tepatnya pada hari Minggu, 18 Desember 2022 dan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Qatar. Argentina sendiri telah berhasil menjadi juara dan lawannya, Prancis harus berdiri dengan capaian gelar runner up.

 

Cetakan hattrick serta satu gol dalam adu penalti dari pemain muda bernama Kylian Mbappe nyatanya tak cukup membawa Les Bleus berhasil mempertahankan gelar juaranya.

 

Laga Timnas Prancis dengan Argentina semalam berlangsung cukup sengit dengan menghasilkan skor imbang 3-3 serta juara ditentukan melalui adu penalti.

 

Dalam adu penalti sendiri, Messi cs telah sukses membobol gawang Timnas Prancis sebanyak empat kali. Prancis telah tertinggal sebanyak dua poin sebab Kingsley Coman serta Aurelian Tchuimeni telah gagal mengeksekusi penalti dalam laga yang digelar di Stadion Lusail pada hari Minggu, 18 Desember 2022 tersebut.

 

Walaupun begitu, jejak Mbappe juga telah memperjuangkan timnya di ajang Piala Dunia tahun ini dengan sangat gemilang. 

 

Mbappe sendiri telah memperoleh suatu penghargaan sepatu emas atau golden boot sebagai top skor. Mbappe sendiri terhitung sudah membuat delapan gol selama Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung.

 

Apalagi, ketika Mbappe telah mengalahkan pemain Argentina yakni Lionel Messi yang telah mengoleksi sebanyak tujuh gol selama bermain di Qatar. Akan tetapi, mungkin sebab Prancis yang telah gagal menjadi sang juara Piala Dunia 2022, maka pemain kelahiran 20 Desember 1998 tersebut tampak sendu setelah laga berakhir.

 

Saat masih di lapangan, Mbappe juga terlihat duduk dengan tangan melingkari lututnya. Dan nampak pula di situ Presiden Prancis yakni Emmanuel Macron yang menghampirinya dalam permukaan hijau tersebut.

 

Mbappe sendiri hanya memasang wajah datar saat Macron mengucapkan sesuatu padanya serta menepuk pundak pemain Paris Saint-Germain tersebut.

 

Saat mengambil penghargaan Sepatu Emas atau Golden Boot sebagai top skornya, Mbappe juga memperlihatkan rasa pilu melalui raut wajahnya.

 

Dihampiri Kiper Argentina

skorsepakbola

Usai pertandingan, kiper Argentina yakni Emiliano Martinez juga menyempatkan diri untuk menjauh dari perayaan timnya. Lalu, dirinya juga berjalan menghampiri Mbappe yang saat itu sedang bersama dengan Presiden Emmanuel Macron.

 

Martinez pun berjongkok untuk menyamakan posisi dengan Mbappe. Dirinya kemudian menjabat tangan penyerang PSG tersebut dan mencoba untuk menghibur dirinya.

Kata Penghiburan Dari Presiden Prancis

 

Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang menyaksikan dari dalam Stadion Lusail juga telah menghampiri Mbappe ketika Argentina merayakan kemenangan Piala Dunia mereka. 

 

Macron juga berucap bahwa Mbappe merupakan pemain yang hebat, namun dirinya masih muda serta kita perlu mengingatkan tentang hal tersebut bahwa dirinya pernah memenangkan Piala Dunia sebelumnya dan pernah bertandingan ke final lainnya juga.

 

Presiden Prancis tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sama merasa sedih. Akan tetapi, menurutnya, Mbappe telah membuat banyak orang bangga.

 

Kebahagiaan Yang Terpancar oleh Messi di Piala Dunia 2022

skorsepakbola

Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar yang berlangsung kurang lebih hampir 1 bulan, kini telah usai. Melalui perjalanan yang cukup panjang, Argentina telah berhasil menjadi juara sesudah berhasil menaklukkan Prancis di babak adu penalti dalam laga final pada hari Minggu 18 Desember 2022.

 

Senang bukan main, sebab telah banyak pihak yang bersorak gembira bagi Timnas Argentina yang pada akhirnya telah berhasil dalam meraih kesuksesan setelah penantian 36 tahun. Trofi bola emas yang didapatkan juga turut menjadi bukti akan saksi keberhasilan nyata serta kerja keras mereka. Ditengah anggota tim yang cukup asik merayakan kemenangannya, pasti saja hadir juga sang kapten Lionel Messi.

 

Sesudah kemudian mengangkat trofi emas tersebut bersama dengan rekan setimnya, Messi juga dapat menikmati momen bahagia bersama dengan orang – orang terdekat serta tersayangnya. Messi juga terlihat mencium istrinya yakni Antonella Roccuzzo yang sudah menyaksikan laga dramatis tersebut yang cukup mendebarkan.

 

Istri Messi sendiri telah bergabung ke lapangan bersama dengan putra – putra mereka yakni Thiago (10), Mateo (7) serta Ciro (4), dan orangtua beserta keluarga besarnya. Banyak pula dari mereka yang telah mengenakan jersey dengan nama messi yang tercetak di pagian punggung.

 

Ketiga anak laki – laki tersebut juga secara bergilir memegang trofi bola emas dan juga medali pemenang Piala Dunia milik ayahnya. Sementara itu, Antonella yang terlihat menghapus air mata bahagianya juga telah ikut mencium trofi emas tersebut serta mengangkatnya tinggi – tinggi.

 

Livescore – Keluarga bahagia ini juga tak lupa untuk berpose serta mengambil selfie maupun foto bersama dengan mengabadikan momen paling bersejarah tersebut. Antonella serta Messi juga mengunggah beberapa foto momen bahagia tersebut ke akun instagram pribadinya.

 

Postingan Instagram

 

Dalam akun instagram miliknya, Messi pun menulis bahwa dirinya masih tak percaya bahwa pada akhirnya bisa meraih mimpinya dengan berhasil memenangkan Piala Dunia.

Sebab, telah berkali – kali dirinya memimpikan hal tersebut. Dia sangat menginginkan hal tersebut sehingga dengan keberhasilannya kali ini telah membuat dia tak percaya bahwa Argentina telah menang. 

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga dan semua yang sudah mendukung perjuangan Timnas Argentina selama ini.

 

Dalam akhir postingannya, dia juga berterimakasih kepada keluarga dan seluruh orang yang telah mendukung Timnas Argentina.

 

Antonella juga telah turut membagikan beberapa foto keluarga melalui akun instagramnya. Sebuah foto juga menunjukkan kelimanya tersenyum bersama dan terdapat satu lagi yaitu gambar kedua putra bungsunya yang mencium Piala Dunia serta sebuah foto dengan Thiago yang memegang jaring.

Tinggalkan Balasan