Akankah Shin Tae-yong Dicap Sebagai Pengkhianat Bila Latih Timnas Indonesia ?

skorsepakbola

Skorsepakbola – Ikuti Guus Hiddink dan Alberto Zaccheroni, Shin Tae-yong akan dicap pembelot? Ya, pertanyaan itu ada, susul status Shin Tae-yong sebagai pelatih Tim nasional Indonesia.

 

Sebagai info, dua pelatih yang disebut sebelumnya, Guus Hiddink dan dan Alberto Zaccheroni sebelumnya pernah disebutkan pembelot. Itu karena, ke-2 nya menantang Tim nasional asal negaranya masing-masing.

 

(Guus Hiddink sebelumnya pernah melatih Tim nasional Rusia)

 

Pada 2008, Guus Hiddink sebelumnya pernah tangani Tim nasional Rusia. Saat itu, Rusia bertemu dengan Belanda, yang notabene negara asal Guus Hiddink di Piala Eropa 2008.

Ke-2 team bertemu di perempat-final. Laga itu juga menjadi punya Rusia. Waktu itu, Guus Hiddink sukses menaklukkan negaranya sendiri dengan score 3-1.

 

Kemenangan itu, bawa Rusia melangkah ke semifinal. Sayang, di 4 besar, mereka kalah 0-3 dari Spanyol. Semenjak peristiwa itu, Guus Hiddink dicap sebagai pembelot oleh public Belanda.

 

Juga begitu dengan Alberto Zaccheroni. Juru strategi asal Italia itu sebelumnya pernah jadi pelatih Tim nasional Jepang pada masa 2010-2014.

 

Pada sebuah peristiwa, Jepang bertemu Italia di sesi kualifikasi Group A Piala Federasi 2013. Saat itu Samurai Biru (panggilan Tim nasional Jepang) kalah 3-4 dari Italia. Jepang tidak berhasil maju ke set seterusnya, sesudah finish pada posisi paling buncit Group A.

 

Menariknya, walau Jepang kalah atas Italia, Alberto Zaccheroni dicap sebagai pembelot. Karena, Alberto Zaccheroni mengendalikan diri tidak untuk menyanyikan lagu berkebangsaan di laga tersebut.

 

Dua peristiwa itu, bisa jadi menerpa Shin Tae-yong. Masalahnya Shin Tae-yong sekarang jadi pelatih Tim nasional Indonesia dan akan mentas di Piala Asia 2023.

 

Sementara, negara asal Shin Tae-yong, Korea Selatan, ikut juga dan di kompetisi berprestise se-Asia tersebut. Apa lagi, Tim nasional Indonesia mempunyai potensi bertemu Korea Selatan.

 

Hal tersebut dijumpai dari pot drawing Piala Asia 2023. Di mana Korea Selatan ada di pot 1, dan Tim nasional Indonesia berada di pot 4.

 

Dengan begitu, tidak tutup adanya kemungkinan, bila Tim nasional Indonesia dapat satu group dengan Korea Selatan. Di lain sisi, Shin Tae-yong bisa jadi disebutkan pembelot oleh warga Korea Selatan, bila bertemu dengan negaranya sebagai lawan, ditambah andaikan Tim nasional Indonesia memenangi lawan Taeguk Warriors (panggilan Tim nasional Korea Selatan).

 

Penyebab STY Akan Dicap Sebagai Pengkhianat Ketika Pimpin Indonesia di Piala Asia 2023

Penyebab Shin Tae-yong akan dicap sebagai pembelot saat memimpin Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Kontrak Shin Tae-yong bersama Tim nasional Indonesia usai pada 31 Desember 2023.

 

Hal tersebut bermakna, kontrak Shin Tae-yong habis saat sebelum Piala Asia 2023 berguling di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Tetapi, menyaksikan tingkah yang diperlihatkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Shin Tae-yong kemungkinan memperoleh ekstensi kontrak.

 

Karenanya, Shin Tae-yong akan pimpin tim Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023. Lalu, siapa musuh Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023?

 

Siapa musuh Tim nasional Indonesia baru dijumpai sesudah drawing Piala Asia 2023 diadakan di Doha, Qatar pada Kamis, 11 Mei 2023 jam 18.00 WIB. Saat sebelum dilaksanakan drawing, Federasi Sepakbola Asia (AFC) terlebih dahulu membagikan 24 negara keempat pot, yang mana masing-masing potnya berisi enam negara. Live score indonesia

 

Pembagian pot drawing ini didasari ranking FIFA April 2023. Sehubungan Tim nasional Indonesia tempati ranking FIFA terendah daripada peserta Piala Asia 2023 lain, tim Garuda ditaruh di pot 4.

 

Sehubungan ditaruh di pot 4 atau pot paling buncit, Tim nasional Indonesia dapat bertemu team-team mapan. Tim nasional Indonesia akan hadapi masing-masing satu team dari penghuni pot 1, 2 dan 3.

 

Pot 1 yang berisi team favorit, bermaterikan enam perwakilan Asia di Piala Dunia 2022, yaitu Qatar, Jepang, Iran, Korea Selatan, Arab Saudi dan Australia. Menarik bila Tim nasional Indonesia satu group dengan Korea Selatan.

 

(Timnas Korea Selatan dapat temui Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023)

 

Bila tanding ini terjadi, Shin Tae-yong mempunyai potensi dicap sebagai pembelot. Karena, pelatih 52 tahun ini akan bawa Tim nasional Indonesia hadapi Korea Selatan yang notabene asal negaranya.

 

Cap pembelot makin kental bila Shin Tae-yong sukses bawa Tim nasional Indonesia menggulingkan Korea Selatan. Kesempatan Tim nasional Indonesia menggulingkan Korea Selatan memang kecil, tetapi tidak berarti tidak dapat dilaksanakan.

 

Ditambah, di Piala Asia 2023 Tim nasional Indonesia akan diperkokoh beberapa pemain naturalisasi jenis Jordi Sangat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh. Belum juga bila Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick menjadi memperoleh status Masyarakat Negara Indonesia (WNI).

 

Ramalan Media Malaysia Tentang Masa Depan STY 

 

Ramalan media Malaysia, Semua Bola, masalah masa datang Shin Tae-yong, masih tetap latih Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023 akan diulas kali ini. Juru strategi asal Korea Selatan itu diprediksikan akan menggarap tim Tim nasional Indonesia di gelaran Piala Asia 2023 yang diadakan awalnya 2024.

 

Sebagai info, Tim nasional Indonesia ditegaskan tampil di Piala Asia 2023 yang direncanakan akan diadakan di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Marc Klok dan teman-teman memperoleh ticket itu sesudah lolos dari kualifikasi.

 

Karena keadaan ini, tidaklah aneh Semua Bola meramal Shin Tae-yong tetap latih Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023. Menurut Transfermarkt, kontrak Shin Tae-yong bersama Tim nasional Indonesia baik senior atau U-20 usai sampai 31 Desember 2023.

 

Tetapi, tidak ada pertanda dari PSSI untuk perpanjang kontrak pelatih dari Korea Selatan tersebut. Karenanya, masa datang Shin Tae-yong untuk tangani Team Merah Putih masih tanda pertanyaan.

 

Ditambah, sesudah Shin Tae-yong tidak berhasil bawa Tim nasional Indonesia U-20 mentas di kompetisi berprestise barisan usia yaitu Piala Dunia U-20 2023. Indonesia tidak berhasil jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 yang awalannya selekasnya berjalan di Tanah Air pada 20 Mei sampai 11 Juni kedepan.

 

Karena, FIFA melepas status Indonesia sebagai tuan-rumah gelaran itu selesai sebelumnya sempat alami rumor politik yang dilarang Tim nasional Israel U-20 tiba ke Tanah Air. Sekarang ini, Argentina diberitakan bisa menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 selanjutnya gantikan Indonesia.

 

Saat itu, Indonesia sendiri masih menunggu ancaman yang hendak diberi FIFA selesai tidak berhasil menjadi tuan-rumah kompetisi itu. Lepas dari itu, Shin Tae-yong sebelumnya sempat menerangkan berkenaan saat depannya dengan Tim nasional Indonesia. Dia menjelaskan tetap bertahan dengan Tim nasional Indonesia sampai kontraknya habis dan akan menjumpai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secara eksklusif untuk membahasnya.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/totogel

Exit mobile version