Arsenal

Skorsepakbola – Arsenal tertinggal saat melawan Manchester United ketika dua gol telat dari Declan Rice dan Gabriel Jesus memastikan tiga poin untuk tim asuhan Mikel Arteta.

Runner-up Liga Premier tahun lalu menjamu tim yang finis ketiga pada Minggu sore karena tim-tim ini tampaknya memulai dengan awal yang lebih tidak meyakinkan daripada yang ditunjukkan oleh penghitungan poin mereka.

Marcus Rashford dengan cemerlang membuat United asuhan Erik ten Hag unggul di babak pertama di Stadion Emirates, namun kapten Arsenal Martin Odegaard secara mengesankan menyamakan kedudukan 110 detik kemudian.

Pertandingan tampaknya akan berakhir dengan hasil imbang setelah penalti atas pelanggaran terhadap Kai Havertz dibatalkan setelah peninjauan di tepi lapangan, sebelum VAR mengesampingkan gol penentu kemenangan pemain pengganti Alejandro Garnacho karena nyaris berada dalam posisi offside.

Perayaan sepenuh hati United terhenti dan masih ada waktu untuk lebih banyak drama dengan akhir yang mencengangkan.

Sebuah tendangan sudut yang dalam membuat Rice mencetak gol pertamanya di Arsenal melalui tumit Jonny Evans pada menit keenam waktu tambahan, sebelum pemain pengganti Jesus dengan tenang menambahkan kilau untuk pasukan Mikel Arteta.

United meninggalkan ibu kota dengan terkejut di penghujung sore yang dimulai dengan para penggemar mereka meneriakkan agar Glazers menjualnya dan tim mereka selamat dari ketakutan.

Havertz gagal melepaskan tembakan bersih ketika sundulan Diogo Dalot dibelokkan oleh rekan setimnya Anthony Martial, dengan pemikiran cepat Lisandro Martinez kemudian menggagalkan upaya Eddie Nketiah. berita bola

Arsenal tampak berani pada momen itu. Rice menyundul bola dari tendangan sudut yang diikuti beberapa intervensi penting dari United, yang tidak berhasil melepaskan tembakan hingga menit ke-27. Itu terbukti pantas untuk ditunggu.

Christian Eriksen memotong umpan dari Havertz jauh di dalam wilayah United dan menerobos ke depan melalui lini tengah, sebelum memilih waktu yang tepat untuk memberikan umpan kepada Rashford.

Penyerang United itu menunjukkan keterampilan dan ketenangan untuk memotong ke dalam dari pertahanan Arsenal dan melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak bisa dibendung Aaron Ramsdale.

Andre Onana melakukan selebrasi liar di depan gawang tandang, namun kiper United meminta ketenangan setelah Arsenal membalas dengan serangan balik.

Umpan Gabriel ke depan dibelokkan oleh Gabriel Martinelli, yang melanjutkan di sisi kiri dan mendapatkan bola kembali sebelum memotongnya untuk Odegaard yang mencetak gol dari jarak 16 yard.

Emirates meletus dan rasanya seperti akhir yang liar dari babak kedua akan terjadi, namun hal itu mereda karena kedua belah pihak melakukan upaya tanpa memberikan ancaman yang serius.

Arsenal kembali dengan cemerlang setelah turun minum tetapi United hampir mencetak gol di menit ke-54, dengan tembakan Martial diselamatkan sebelum tindak lanjut Rashford diblok.

Arsenal tampaknya memiliki peluang ideal untuk memanfaatkan kelesuan itu ketika wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih lima menit kemudian.

Havertz menyerang ketika Aaron Wan-Bissaka dan Casemiro mendekatinya, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah Taylor meninjau monitor di tepi lapangan berdasarkan saran VAR.

Ten Hag beralih ke rekrutan musim panas Rasmus Hojlund untuk debutnya saat ia berusaha mengubah alur permainan, yang selanjutnya diubah ketika Martinez terluka karena melanggar Nketiah.

Pemain internasional Argentina itu mendapat kartu kuning sebelum digantikan oleh Harry Maguire, yang namanya diteriakkan oleh para penggemar Arsenal saat ia masuk menggantikan tim tamu.

Martinelli melepaskan tendangan first-time yang melebar tipis dan Bukayo Saka melepaskan tembakan lurus ke arah Onana, dengan Rashford dan Hojlund membuat Arsenal pusing.

Umpan balik Casemiro membuat Garnacho dengan tenang melepaskan tendangan melewati Ramsdale dan memicu selebrasi liar yang akhirnya berubah menjadi ketegangan saat peninjauan VAR yang berakhir dengan keputusan offside.

Itu adalah pukulan telak bagi tim United yang akan segera terhuyung-huyung akibat pukulan knockout.

Baca Juga :

Tendangan sudut Saka diterima di tiang jauh oleh Rice yang tidak dapat dijelaskan, yang melihat tendangan masuk melalui sedikit sentuhan Jonny Evans ketika para penggemar Arsenal merayakan pukulan mematikan di menit keenam waktu tambahan.

Ceri pada kue diberikan oleh Yesus pada menit ke-101. Pemain pengganti berlari ke depan gawang, memotong tendangan Dalot yang meluncur dan mengarahkan bola melewati Onana.

RICE GEMBIRA SETELAH KEMENANGAN ‘SPESIAL’ UNTUK ARSENAL

Declan Rice menyebut gol pertamanya untuk Arsenal ‘spesial’ setelah gelandang itu mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir melawan Manchester United .

Rice mencetak gol akhir yang dramatis saat Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Manchester United 3-1 di London utara, dengan The Gunners mencetak dua gol di masa tambahan waktu untuk mengklaim ketiga poin.

Martin Odegaard menyamakan kedudukan untuk Arsenal setelah gol pembuka Marcus Rashford untuk tim tamu, sebelum Rice melepaskan tembakan yang dibelokkan di bawah arahan Andre Onana untuk memicu perayaan liar di Emirates. Gabriel Jesus menambahkan gol ketiga beberapa saat kemudian untuk The Gunners dan Rice merefleksikan kemenangan besarnya.

Pengaturan Privasi

“Saya pikir jika kita jujur, Man City telah memenangkan empat dari empat pertandingan. Jika kami tidak menang hari ini, kami akan tertinggal lima poin,” kata Rice kepada Sky Sports.

“Untuk memenangkannya hari ini adalah kemenangan yang harus dilakukan. Memulai dengan beberapa kemenangan dan satu hasil imbang adalah hal yang bagus.”

Gol Rice adalah gol pertamanya sejak menyelesaikan kepindahan senilai £105 juta dari West Ham selama musim panas dan gelandang Inggris itu mengakui bahwa itu adalah momen ‘spesial’ untuk membuka rekeningnya dengan gol kemenangan.

“Ini sangat istimewa. Hanya untuk melihatnya lagi. Seperti yang saya katakan, saya tidak bisa mengendalikan harga. Namun ketika saya datang ke sini, saya berusaha semaksimal mungkin untuk memblokir hal itu dan saya ingin konsisten. Saya telah memulai kehidupan di Arsenal dengan baik, tetapi masih banyak lagi yang bisa saya lakukan.”

kunjungi juga situs kami Rtp Live

By admin

Exit mobile version