Chelsea Kehilangan 2 Pemain karena Cedera Liga Inggris

Chelsea-skorsepakbola

Hasil Liga Inggris: Chelsea Kehilangan 2 Pemain karena Cedera, Man City Curi 3 Poin di Stamford Bridge

 

Chelsea semakin tersuruk di Liga Inggris 2022/2023. The Blues kalah 0-1 dari Manchester City dalam pertandingan minggu ke-19 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) pagi hari WIB.

 

The Blues yang kehilangan dua pemain karena cidera pada babak pertama, kalah karena gol tunggal Riyad Mahrez.

 

Laga baru diawali lima menit, Chelsea harusnya melakukan penggantian pemain. Raheem Sterling yang natural cidera karena bertabrakan dengan John Stones harus diambil dengan cepat dan diganti oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Sesudah Sterling, gantian Christian Pulisic yang perlu diambil keluar lapangan demikian cepat. Di menit ke-22, pemain berasal dari Amerika Serikat itu harus mengganti pemain muda berumur 19 tahun, Carney Chukwuemeka, karena cidera.

 

Ke-2 tim bermain benar-benar seru dalam pertandingan ini. Man City mendapatkan kesempatan emas di menit ke-39 melalui Erling Haaland. Sayang shooting first time yang dilepasnya masih melayang di atas garis gawang Chelsea.

 

Pada saat itu, pemain muda Chelsea yang masuk gantikan Pulisic, Chukwuemeka, membuat kejutan dengan tembakan jarak jauhnya di menit ke-42. Sayang, shooting pemain berumur 19 tahun itu belum mengganti posisi tanpa gol yang bertahan sampai babak pertama usai.

 

Kekalahannya dengan Manchester City itu jadi bukti tambahan jeleknya performa Chelsea di Liga Inggris musim ini. Berikut bukti selengkapnya.

  1. Menang Sekali dalam 8 Pertandingan Paling akhir

Chelsea terdaftar cuma menang sekali dalam delapan laga paling akhir Liga Inggris. Kemenangan itu dicapai atas Bournemouth pada 28 Desember 2022, dengan skor 2-0.

 

Tersisa tujuh laga lainnya yang berakhir seimbang (3x) dan kalah (4 kali).

 

Semenjak periode delapan pertandingan itu, yang diawali pada 19 Oktober, tidak ada tim lain yang semakin sedikit menang di Liga Inggris dibandingkan Chelsea. Premier League Klasemen

 

  1. Hanya Unggul 10 Point di atas Zona Kemunduran

Sesudah jalan 17 laga pada Liga Inggris musim ini, Chelsea masih terpuruk di peringkat 10. The Blues baru mengumpulkan 25 poin.

 

Chelsea kini memiliki jarak yang sama dari zona kemunduran (10 poin) dan dari status di zona Liga Champions (10 poin).

 

  1. Rekor Jelek Melawan Tim Enam Besar

Chelsea mencatatkan rekor buruk sekali menantang tim-tim Big Six dalam tiga musim paling akhir. Catatan mereka benar-benar tidak mengagumkan.

 

Man City: Kalah, Kalah, Kalah

Arsenal: Kalah, Kalah, Kalah

Liverpool: Kalah, Seimbang

Manchester United: Seimbang, Seimbang, Seimbang

Tottenham Hotspur: Seimbang, Menang, Seimbang

 

  1. Tertinggal 19 Point dari Puncak

Chelsea semakin tertinggal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan selisih 19 poin. Naasnya, status pucuk meliputi pesaing mereka di Kota London, Arsenal.

 

Hasil Liga Inggris: Chelsea Kehilangan 2 Pemain karena Cidera, Man City Curi 3 Point di Stamford Bridge

Chelsea harus kalah 0-1 dari Manchester City dalam pertandingan minggu ke-19 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) pagi hari WIB. The Blues yang harus kehilangan dua pemain karena cidera pada set pertama kalah karena gol tunggal Riyad Mahrez.

 

Laga baru diawali lima menit, Chelsea harusnya melakukan penggantian pemain. Raheem Sterling yang natural cidera karena bertabrakan dengan John Stones harus diambil dengan cepat dan diganti oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Sesudah Sterling, gantian Christian Pulisic yang perlu diambil keluar lapangan demikian cepat. Di menit ke-22, pemain asal dari Amerika Serikat itu harus mengganti pemain muda berumur 19 tahun, Carney Chukwuemeka, karena cidera.

 

Ke-2 tim bermain benar-benar seru dalam pertandingan ini. Man City mendapatkan kesempatan emas di menit ke-39 melalui Erling Haaland. Sayang shooting first time yang dilepasnya masih melayang di atas garis gawang Chelsea.

 

Pada saat itu, pemain muda Chelsea yang masuk gantikan Pulisic, Chukwuemeka, membuat kejutan dengan tembakan jarak jauhnya di menit ke-42. Sayang, shooting pemain berumur 19 tahun itu belum mengganti posisi tanpa gol yang bertahan sampai set pertama usai.

 

Riyad Mahrez Pecahkan Kebuntuan

Pada set ke-2 , Man City meningkatkan agresivitas serangan. Kevin De Bruyne berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-59. Sayang kesempatan yang didapatkan pemain dari Belgia tersebut masih terbuang sia-sia.

 

The Citizens akhirnya berhasil memecahkan kebun tuan di menit ke-63. Pemain cadangan, Riyad Mahrez mencetak gol di Stamford Bridge seusai mencerminkan umpan dari Jack Grealish.

 

Malam di Stamford Bridge jelas jadi susah untuk Chelsea sesudah kecolongan itu. The Blues juga berusaha untuk dapat membalasnya gol itu dalam waktu yang tersisa.

 

Tapi, kehadiran John Stones di baris pertahanan Man City cukup membuat gawang bimbingan tim Pep Guardiola itu aman dari gempuran Chelsea. Bahkan juga setelah ekstra empat menit di akhir pertandingan, posisi 1-0 untuk keunggulan Man City tetap sama.

 

Kemenangan di Stamford Bridge membuat Man City kembali rapatkan jarak dengan Arsenal. Man City sekarang mengumpulkan 39 poin dari 17 pertandingan, tertaut lima poin dari The Gunners yang ada di puncak klasemen. Sementara Chelsea masih ketahan di posisi kesepuluh dengan 25 poin dari 17 pertandingan.

 

Formasi Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Solva, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Denis Zakaria, Mateo Kovacic; Hakim Ziyech, Raheem Sterling, Christian Pulisic; Kai Havertz

 

Pelatih: Graham Potter

 

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne; Bernardo Silva, Phil Foden, Erling Haaland

 

Pelatih: Pep Guardiola

 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version