Ini Dia 5 & 2 Orang Pemain Keturunan Grade A Yang Bisa Perkuat Garuda di Piala Asia & Gabung Klub Eropa

skorsepakbola

Skorsepakbola – Ada 5 pemain turunan Grade A yang dapat dinaturalisasi dan perkokoh Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023. Satu diantaranya, pemain berposisi penjaga gawang yang dulu pernah merumput bersama Juventus.

 

Tim nasional Indonesia tengah disibukan penyiapan turut Piala Asia 2023. Sekedar info, Tim nasional Indonesia bergabung di Group D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

 

Piala Asia 2023 baru diadakan 12 Januari 2023 sampai 14 Februari 2024 di Qatar. Walau terhitung masih lama, Tim nasional Indonesia betul-betul menyiapkan diri supaya tampil optimal di Piala Asia 2023.

 

Karena begitu, PSSI terus mengusahakan supaya pemain naturalisasi dengan status Grade A dapat perkuat Tim nasional Indonesia. Berkenaan pemain Grade A, beberapa nama juga marak dibahas. Lalu, siapa pun pemain itu?

 

Berikut 5 pemain turunan Grade A yang dapat dinaturalisasi dan perkokoh Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023:

 

  1. Ragnar Oratmangoen

Diawali dari Ragnar Oratmangoen. Pemain satu ini bermain untuk team Liga 1 Belanda, FC Groningen. Ragnar main di posisi pemain tengah tengah.

 

Pengalaman mentas di Liga Belanda dapat dibawa Ragnar ke Tim nasional Indonesia. Bila dianya betul-betul dapat Masyarakat Negara Indonesia (WNI), tentunya baris tengah Tim nasional Indonesia dapat semakin menakutkan.

 

  1. Jay Idzes

Seterusnya, ada Jay Idzes. Bek 23 tahun ini bermain untuk team Go Ahead Eagles di Belanda. Tidak berbeda jauh dari Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes bisa juga menjadi pembanding di Tim nasional Indonesia.

 

Pikirkan bila dianya berduet dengan Jordi Sangat. Bukan mustahil, Tim nasional Indonesia kurang kecolongan di Piala Asia 2023.

 

  1. Jordy Wehrmann

Selanjutnya ada Jordy Wehrmann. Nama Jordy telah lama disebutkan akan dinaturalisasi oleh PSSI untuk Tim nasional Indonesia.

 

Walau demikian, Jordy Wehrmann belum memberikan kejelasan. Namun, andaikan pemain tengah 24 tahun ini masuk Tim nasional Indonesia, bukan mustahil baris tengah Tim nasional Indonesia semakin perkasa.

 

Pengalaman, kepiawaian Jordy Wehrmann menjadi modal yang besar buatnya menolong Tim nasional Indonesia. Ditambah tim Garuda harus berkompetisi dengan Jepang dan Irak, yang notabene team kuat di Asia. Belum juga, Vietnam, yang disebut pesaing berat Tim nasional Indonesia di teritori Asia Tenggara.

 

  1. Kevin Diks

Nama Kevin Diks sempat muncul untuk dinaturalisasi PSSI awalnya. Tetapi, itu tidak juga terlaksana. Walau sebenarnya pemain berketurunan Belanda-Indonesia itu cukup tertarik bela Tim nasional Indonesia.

 

Sayang PSSI, disebutkan Kevin Diks tidak juga lakukan pendekatan padanya. Selama ini Kevin Diks mempunyai banyak pengalaman tinggi, ingat dia bermain untuk team asal Denmark, FC Copenhagen. Awalnya, dia sempat juga merumput di Italia bersama Fiorentina.

 

  1. Emil Audero


Di urutan ke satu ada Emil Audero. Masalah pengalaman kiper 26 tahun ini terang benar-benar kaya. Masalahnya Emil mengawali karier di Italia bersama Juventus junior.

 

Bersamaan perjalanan, dia naik tingkat bela Juventus senior. Meskipun begitu, dia tidak berlama-lama di Juventus senior. Dianya habiskan profesinya di team Liga Italia yang lain, Sampdoria. Nahasnya, Emil malah terancam bermain di Serie D, sesudah Sampdoria terbelit permasalahan finansial.

 

Namun berita terkini menyebutkan bila Emil bisa jadi selamat dari kemunduran. Karena, Lazio disebut tertarik membawa Emil dari Sampdoria.

 

Pemain Keturunan Indonesia Yang Akan Segera Bergabung Dengan Top Eropa 

 

Sebanyak 2 pemain keturunan Indonesia Grade A yang selekasnya masuk klub hebat Eropa akan diulas dalam artikel berikut. Sekedar dijumpai, pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, beberapa lalu disebutkan mencari pemain turunan Grade A di Eropa.

 

“Pak Erick (Ketua PSSI) bersama Shin Tae-Yong sedang melihat beberapa pemain diaspora yang grade A di Eropa,” ungkapkan bekas anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mencuplik dari Instagram @timnas.goal. Skor sepak bola

 

Sesudah ada pengakuan di atas, ada beberapa nama pemain turunan Indonesia Grade A di Eropa yang diisukan akan dinaturalisasi jadi masyarakat negara Indonesia (WNI). Salah satunya, ada yang akan selekasnya masuk club terkenal di Benua Biru. Lalu, siapa mereka?

Berikut 2 Pemain Keturunan Indonesia Grade A yang Selekasnya Masuk Klub Hebat Eropa:

 

  1. Jay Idzes

Jay Idzes sebagai pemain turunan Indonesia yang sekarang ini dengan status tanpa club di akhir 2022-2023 ini selesai tidak diperpanjang kontraknya oleh club kelas paling tinggi Liga Belanda, Go Ahead Eagles. Akhir-akhir ini, Jay Idzes dicari club terkenal Liga Spanyol yaitu Cadiz FC sampai club asal Skotlandia, Aberdeen.

Isu itu dijumpai di upload account Instagram @footballtalentnesia. Dalam uploadnya, account itu menyebutkan Jay Idzes sedang dicari dua team kelas paling tinggi asal Spanyol dan Skotlandia tersebut.

 

Lepas dari isu itu, Jay Idzes sebelumnya pernah akui siap untuk dinaturalisasi jadi WNI untuk bela Tim nasional Indonesia. Hal tersebut disingkap pemain 23 tahun itu saat ditanyakan masalah ketersediaan bila PSSI meminta untuk dinaturalisasi.

 

  1. Emil Audero

Seterusnya ada penjaga gawang Sampdoria, Emil Audero. Menariknya, Emil Audero diisukan akan selekasnya masuk ke Lazio.

 

Berdasar laporan Corriere dello Sport, Lazio diberitakan merencanakan melepaskan Luis Maximiano di transfer bursa musim panas 2023. Lazio juga punya niat menukarnya dengan Emil Audero.

 

Biancoceleste -julukan Lazio- terlihat kurang senang berperforma Luis Maximiano. Kiper 24 tahun itu tampil demikian menyebalkan untuk Team Elang Ibu Kota itu.

 

Biancocelesti sudah mempunyai penjaga gawang khusus yaitu Ivan Provedel. Dalam pada itu, Emil Audero sebagai penjaga gawang eksper di Liga Italia dengan keseluruhan catatan 164 performa untuk Sampdoria dan Juventus semenjak 2017 dipandang seperti opsi pas menjadi lapisan Ivan Provedel.

 

Bila saja isu ini betul ada, Emil Audero mempunyai potensi menjadi pemain sepak bola Indonesia pertama kali yang bermain di Liga Champions. Masalahnya Lazio ditegaskan bakal tampil di Liga Champions 2023-2024 sesudah finish di posisi ke-2 Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 74 point.

 

Bersamaan dengan isu itu, account Instagram Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, @erickthohir, dan Instagram individu Emil Audero, @emil_audero, terlihat sama-sama mengikuti. Ini dipandang seperti tanda pemain turunan itu selekasnya dinaturalisasi dan bela Tim nasional Indonesia.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version