Israel Puji FIFA Usai Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah  & Argentina Sebagai penggantinya

skorsepakbola

Skorsepakbola – Media Israel, Jerusalem Post, memberikan pujian ke FIFA yang mengambil status Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Jerusalem Post memberikan dukungan keputusan tegas FIFA supaya tidak ada negara yang menampik Israel seperti Indonesia.

Nantinya Indonesia jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 yang diadakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Saat sebelum kompetisi digelar, akan semakin dahulu diadakan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali pada Jumat, 31 Maret 202

DAPAT sanjungan dari media Israel sesudah coret Indonesia dari status tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA makin percaya tidak akan banned sepakbola Israel? Belakangan ini, Jerusalem Post melemparkan sanjungan ke Liga Sepakbola Dunia, FIFA.

Sanjungan diberi karena FIFA sudah lakukan cara tegas dengan mengambil status Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023, dampak ada penampikan beberapa kepala wilayah pada Tim nasional Israel U-20.

“Indonesia yang dikritik mati-matian karena sikapnya yang tidak sportif atas diskriminasi terjadap Israel, FIFA harus dapat acungan jempol,” tulis Jerusalem Post dalam artikel yang mereka bikin.

“FIFA sudah ambil sikap tegas dan tidak biarkan hal ini terus berjalan. Statuta FIFA secara eksplisit larang diskriminasi berbentuk apa pun itu pada negara mana saja,” lanjut artikel yang mereka produksi.

Sesudah mendapatkan sanjungan ini, apa FIFA makin percaya tidak untuk membanned sepakbola Israel? FIFA mendapatkan tekanan dari berbagai faksi untuk memberi hukuman Liga Sepakbola Israel (IFA).

Argumennya karena Israel lakukan diskriminasi dan penjajahan ke Palestina sepanjang beberapa puluh tahun. Tentara Israel bahkan juga lakukan gertakan ke warga sepakbola Palestina belakangan ini.

Pada Kamis, 30 Maret 2023 malam WIB, tentara Israel serang pertandingan final Piala Liga Palestina yang menghadapkan Balata FC versus Jabal Al Mukaber. Mereka serang dengan melepas peluru karet dan gas air mata.

Mengakibatkan, beberapa supporter (beberapa salah satunya beberapa anak dan wanita) alami napas sesak. Pertandingan juga sebelumnya sempat terlambat sepanjang beberapa saat.

Federasi Sepakbola Asia (AFC) juga mencela tindakan keras itu. Mereka memandang apakah yang sudah dilakukan Israel benar-benar tidak manusiawi. Skor sepak bola

“Federasi Sepakbola Asia (AFC) mencela keras gempuran yang tidak berargumen dan menakutkan yang dilancarkan oleh pasukan israel pada pemain dan pemirsa sepanjang laga final Piala Abu Ammar di antara Balata FC dan Jabal Al Mukaber di Stadion Internasional Faisal Al Husseini pada Kamis malam,” tulis pengakuan AFC dikutip dari situs sah AFC, Minggu 2 April 2023.

Karenanya, menarik menunggu tanggapan FIFA. Beranikah FIFA jatuhkan hukuman ke Israel seperti yang mereka bikin ke Rusia dampak agresi ke Ukraina?

 

Argentina Resmi Gantikan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Argentina sah menggantikan Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Informasi itu dikatakan secara langsung oleh Liga Sepakbola Dunia (FIFA) melalui info resminya.

FIFA menerangkan pemilihan Argentina sebagai tuan-rumah baru dilaksanakan selesai Liga Sepakbola Argentina (AFA) ajukan diri menjadi alternatif Indonesia. Faksi FIFA juga telah lakukan inspeksi ke negara itu buat menyaksikan persiapan berkaitan infrastruktur, saat sebelum setuju menunjuk Argentina sebagai tuan-rumah baru Piala Dunia U-20 2023.

“FIFA kukuhkan Argentina sebagai negara tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis info FIFA di situs resminya, d ikutip Selasa (18/4/2023).

“Keputusan itu susul pencabutan tuan-rumah awalnya, Indonesia, dan penawaran yang disodorkan oleh Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Pengawasan tempat oleh delegasi FIFA ke negara Amerika Selatan itu juga telah dilaksanakan pada minggu kemarin,” tambahnya.

Dengan dipilih jadi tuan-rumah alternatif Indonesia, Tim nasional Argentina U-20 ditegaskan akan mentas di Piala Dunia U-20 2023. Agenda penyelenggaraan persaingan akan masih sama, yaitu 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

“Piala Dunia U-20 FIFA akan berjalan dari 20 Mei sampai 11 Juni 2023 dan akan tampilkan enam group yang terdiri dari 4 team,” terang faksi FIFA.

” Sesudah mendapatkan hak jadi tuan-rumah kompetisi, Argentina akan berlaga di gelaran itu, gantikan Indonesia. Argentina ialah negara tersukses dalam sejarah Piala Dunia U-20, sesudah memenangi kompetisi sekitar 6x, paling akhir pada 2007. Negara ini jadi tuan-rumah persaingan pada 2001,” tambahnya.

Sebenarnya, Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Tetapi, FIFA pada akhirnya putuskan menggagalkan status tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 untuk Indonesia pada 29 Maret 2023.

Keputusan ini diambil selesai ramainya penampikan pada salah satunya peserta Piala Dunia U-20 2023, yaitu Tim nasional Israel U-20, ke Tanah Air. Selesai gagal jadi tuan-rumah, Indonesia ditegaskan tidak berhasil mentas di Piala Dunia U-20 2023 dan terserang ancaman dari FIFA. Untung, ancaman yang diberi cuma berbentuk administratif.

Selainnya umumkan tuan-rumah baru, FIFA juga tentukan tanggal drawing Piala Dunia U-20 2023. Drawing atau penarikan undian babak group itu akan berjalan pada Jumat 21 April 2023 di basis FIFA, yaitu Zurich, Swiss.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Exit mobile version