Perstiwa Messi Yang Membuat Beckham Pensiun Masuk Lapangan

David Beckham

Momen Lionel Messi membuat David Beckham pensiun selesai masuk ke lapangan akan diulas dalam artikel kali ini. skorsepakbola David Beckham sebagai salah satunya legenda di dunia sepakbola.

 

David Beckham dijumpai sudah meniti karir sebagai pemain sepakbola sepanjang 21 tahun. Dia mengawali kiprahnya bersama Manchester United pada 1992 saat berumur 17 tahun. Tetapi, pro-kontra dengan si pelatih, Sir Alex Ferguson membuat dirinya berpindah ke Real Madrid.

 

Saat sebelum pensiun, David Beckham sebelumnya sempat mengenakan seragam La Galaxy dan AC Milan. Disamping itu, dia sempat juga bergabung dengan PSG pada musim 2012-2013. Tetapi tidak lama bela PSG, David Beckham memilih untuk menggantung sepatu.

 

David Beckham akui malu sudah dibawa bola oleh Lionel Messi di Liga Champion 2012-2013. Pada waktu itu, Liga Champion 2012-2013 menghadapkan Barcelona melawan PSG di set perempat-final.

 

David Beckham jadi kebanggan PSG waktu itu, begitu halnya Messi yang mengenakan seragam Barcelona. Pada pertandingan itu, Messi demikian saja melalui David Beckham di atas lapangan. Bintang PSG itu langsung berpikiran jika telah saatnya untuk dirinya pensiun.

“Saya kemungkinan memilih untuk pensiun saat Messi lari melalui saya,” tutur David Beckham merilis dari Daily Star.

 

“Kami ada di muka. Messi masuk dan Barcelona cetak gol. Lepas dari umur saya, saya menikmati bermain dan team bagus di ke-2 laga. Kami lakukan beberapa hal yang dapat dibanggakan. Kami tidak kalah pada mereka,” terang Beckham.

 

David Beckham kenang kembali bermainnya waktu itu. PSG sukses meredam seimbang Barcelona 2-2 pada putaran pertama di Parc de Princes, Paris, Prancis. Sementara pada putaran kedua yang berjalan di Camp Nou, Barcelona, usai dengan 1-1.

 

Barcelona sukses maju ke semifinal karena menang gol tandang. Club Prancis itu pulang dan harus senang tersisih di Liga Champion 2012-2013. David Beckham juga pensiun dari PSG pada usia 38 tahun pada 2013 kemarin. prediksisepakbolainfo

 

Lionel Messi sendiri berpindah ke PSG di awal musim 2021-2022. Bintang Barcelona itu mau tak mau berpindah ke Les Parisiens -julukan PSG- karena permasalahan ekonomi yang sedang dirasakan Blaugrana yaknijulukan Barcelona.

 

Begitu peristiwa Lionel Messi membuat David Beckham pensiun selesai masuk ke lapangan.

 

Informasi Sekilas Tentang David Beckham 

 

Legenda hidup sepakbola Inggris, David Beckham melanjutkan karir di dunia sepakbola pemilik club sesudah pensiun dari LA Galaxy. Menyaksikan kekuatan di industri sepakbola Negeri Paman Sam, Beckham memutuskan untuk membangun timnya dari 0 pada 2014.

 

Bekas pemain Real Madrid itu pilih Miami sebagai basis timnya. Dianya sukses bawa Inter Miami lakukan kiprah di Major League Soccer pada 2020 kemarin.

 

Messi Gagalkan Ronaldo Untuk Cetak Gol Bersejarah

 

Megabintang asal Argenitna, Lionel Messi sebelumnya pernah gagalkan Cristiano Ronaldo untuk membikin riwayat selesai cetak gol kemenangan Barcelona lewat tandukan di final Liga Champions 2008-2009. La Pulga -julukan Lionel Messi- akui susah mempercayai bisa lakukan gol itu.

 

Lionel Messi sebelumnya pernah merusak mimpi Cristiano Ronaldo pada final Liga Champions 2008-2009. Saat bela Barcelona saat itu, La Pulga sukses menaklukkan Manchester United yang diperkokoh CR7 -panggilan Cristiano Ronaldo-, Rio Ferdinand, sampai Nemanja Vidic.

Baca Juga :

Barcelona meraih kemenangan dengan score 2-0 atas Setan Merah -julukan Manchester United- di final Liga Champions 2008-2009 sekalian raih piala Sang Kuping Besar. Gol kemenangan Blaugrana diciptakan oleh Samuel Etoo dan Lionel Messi.

 

Walau sebenarnya pada musim awalnya, Manchester United dibawah bimbingan Sir Alex Ferguson sukses jadi juara Liga Champions 2007-2008. Cristiano Ronaldo dan mitra juga mencari titel juara berturut-turut saat itu.

 

Ditambah, Cristiano Ronaldo ingin tinggalkan tapak jejak manis saat tinggalkan Old Trafford. Apesnya, mimpi CR7 itu untuk masuk susunan pemain elit dengan raih piala Liga Champions beruntun pupus dihentikan Lionel Messi.

 

Persisnya saat Lionel Messi cetak gol ke-2 Barcelona di final Liga Champions 2008-2009 lewat tandukan selesai menang tanding dengan bek jangkung yaitu Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Walau sedikit kehilangan kesetimbangan, La Pulga bangun untuk sundul operan silang Xavi Hernandez dan membobol gawang Edwin van Der Sar.

 

Lionel Messi juga kenang kembali peristiwa itu bahkan juga ia kaget upayanya sanggup membuah kan gol. Pemilik tujuh gelar Ballon dOr itu akui mengucapkan syukur dapat menang tanding dengan 2 bek berperawakan semakin lebih besar itu.

 

“Saya tetap tidak yakin saya bisa cetak gol dengan kepala saya dengan Rio Ferdinand berdiri di dekat saya, tapi saya tidak betul-betul mempunyai dijaga. Bola masuk ke tengah dan saya berada di sana untuk menyambutnya,” ungkapkan Lionel Messi pada 2007 lalu, diambil dari Talk Sport, Jumat (17/2/2023).

 

“Di saat bola ada pada udara dari operan silang Xavi, saya bermimpi cetak gol semacam itu dan saya mengucapkan syukur itu terjadi,” sambungnya.

 

Karena hal tersebut, Cristiano Ronaldo harus ikhlas tinggalkan Manchester United pada musim panas itu dengan tidak berhasil raih riwayat di atas. Walau, pada akhirnya CR7 sukses mencatat riwayat raih juara berturut-turut di Liga Champions sesudah menanti sampai 2017 bersama Real Madrid.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version