Premier League kembali: Menganalisis situasi setiap tim saat musim dilanjutkan setelah Piala Dunia

liga inggris

skorsepakbola – Liga Inggris kembali pada Boxing Day setelah berhenti untuk Piala Dunia, Penulis sepak bola mengingatkan Anda di mana kami meninggalkan masalah pada bulan November dan nantikan dimulainya kembali salah satu liga terbaik di dunia.

Kegembiraan Piala Dunia membuat beberapa orang mungkin kesulitan untuk mengingat dengan tepat di mana kami meninggalkan barang-barang di papan atas pada pertengahan November. Tim berada di cloud sembilan, manajer berada di bawah tekanan, pemain mengalami masa – masa sulit dan penggemar tetap vokal, baik secara positif maupun negatif.

Begitu banyak pertanyaan yang perlu dijawab selama enam bulan ke depan. Apakah ini waktunya Arsenal? Bisakah klub-klub yang tidak tampil bagus di bawah mengubah peruntungan mereka? Apakah Manchester United benar-benar berbelok arah?

Arsenal
Posisi: 1 (37 poin)

Pencetak gol terbanyak: Martin Odegaard (6 gol)

Tiga pertandingan PL berikutnya: West Ham (H), Brighton (A), Newcastle (H)

Sebulan setelah pertandingan Liga Inggris terakhir mereka, penggemar Arsenal bisa dimaafkan karena mengira itu semua hanya mimpi. Tapi ternyata tidak. Arsenal benar-benar unggul lima poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Tantangannya sekarang adalah bertahan di sana dan tugasnya dipersulit oleh cedera lutut yang membatasi keterlibatan Gabriel Jesus di Piala Dunia dan diperkirakan akan membuatnya absen selama tiga bulan.

Striker Brasil itu hanya mencetak lima gol dalam 14 pertandingan Liga Premier sebelum jeda dan tidak mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir, tetapi pengaruhnya terhadap permainan serba bisa Arsenal setelah kedatangannya dari City sangat transformasional.

Akankah mereka mampu mempertahankan awal cemerlang mereka tanpa dirinya?

Yang lain telah meningkatkan hasil skor mereka, termasuk Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka dan Granit Xhaka, yang telah mencetak 18 gol di antara mereka, tetapi mengganti semua yang ditawarkan Jesus adalah masalah lain.

Eddie Nketiah akan berharap untuk memanfaatkan kesempatannya. Jendela transfer Januari juga dapat membuka kemungkinan. Tapi Arsenal menuju restart mengetahui bagaimana mereka mengatasi tanpa Jesus kemungkinan akan membuat atau menghancurkan tantangan gelar mereka.

Villa Aston
Posisi: 12 (18 poin)

Pencetak gol terbanyak: Danny Ings (6 gol)

Tiga pertandingan PL berikutnya: Liverpool (H), Tottenham (A), Wolves (H)

Kekalahan yang memalukan di Fulham yang menyebabkan pemecatan Steven Gerrard dalam waktu dua jam setelah peluit penuh waktu sudah lama terlupakan di Aston Villa sekarang.

Tiga kemenangan Liga Premier dari empat dan penunjukan Unai Emery dengan cepat memindahkan klub ke era baru dan yang terpenting lima poin di atas degradasi.

Kemenangan atas Manchester United dan Brighton dalam dua pertandingan pertama Emery meningkatkan harapan bahwa kamp pelatihan UEA mereka dapat digunakan untuk efek yang lebih besar. Lagi pula, itu jauh dari rumah di mana masalah tim terungkap, mengumpulkan hanya lima poin dari delapan pertandingan.

Namun masalah teratas yang harus diperbaiki Emery adalah serangan yang hanya menghasilkan 16 gol dalam 15 pertandingan. Setelah mencetak hanya tujuh kali dalam 11 pertandingan pertama di bawah Gerrard, mereka mencetak sembilan dari empat pertandingan sejak itu.

Emery telah menerapkan formasi 4-2-2-2 yang menguntungkan pasangan depan Ollie Watkins dan Danny Ings, dan juga tampaknya cocok untuk gelandang seperti Douglas Luiz, Boubacar Kamara dan John McGinn. Tapi Villa membutuhkan bala bantuan menyerang musim dingin ini terutama di area yang luas jika mereka ingin mendorong untuk finis di paruh atas.

Kepindahan pemain depan berbakat Joao Felix tampaknya ambisius meskipun penggemar Villa akan menyambut pendekatan yang lebih positif di bawah Emery.
David Richardson

 

Chelsea
Posisi: 8 (21 poin)

Pencetak gol terbanyak: Raheem Sterling (5 gol)

Tiga pertandingan PL berikutnya: Bournemouth (H), Nottingham Forest (A), Manchester City (H )

Pendukung Chelsea bisa dimaafkan karena tidak ingin mengingat bagaimana tim mereka mengakhiri paruh pertama musim ini.

Kekalahan 1-0 di Newcastle dalam pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia adalah kekalahan ketiga mereka berturut-turut, dengan The Blues gagal mencatatkan satu gol pun, apalagi satu poin, dalam rangkaian itu.

Jeda di musim datang pada waktu yang tepat untuk Graham Potter, setelah menikmati sembilan pertandingan awal tak terkalahkan setelah tiba di bulan September, tampak seperti orang yang membutuhkan istirahat di bulan November.

Mantan bos Brighton menyamakan tugas membimbing Chelsea melalui jadwal pertandingan mereka yang sibuk dengan berada di mesin cuci dan berbicara tentang kebutuhannya untuk “pulih”.

Stamford Bridge

Setelah mungkin meluangkan waktu untuk menganalisis bulan-bulan pertamanya di Stamford Bridge, Potter kembali bekerja awal bulan ini, memimpin kamp pelatihan Chelsea di Abu Dhabi. Dengan pelatih kepala yang putus asa untuk membalikkan performa timnya, dia akan lega karena mereka melanjutkan musim mereka dengan dua pertandingan yang sangat bisa dimenangkan – Bournemouth di kandang dan Nottingham Forest di tandang.

Jika Potter mampu membantu Chelsea mengumpulkan enam poin dari pertandingan tersebut, dia dan para pemainnya akan menghasilkan momentum yang sangat dibutuhkan jelang dua pertandingan melawan Manchester City pada awal Januari.

Tetapi jika orang London barat terus berjuang setelah mereka kembali ke lapangan, tekanan pada Potter akan segera kembali – begitu pula pertanyaan tentang arah Todd Boehly dan konsorsiumnya membawa klub.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version