Timnas Argentina Road to Semifinal Piala Dunia 2022 , Messi Sangat Berpengaruh

timnas argentina

skorsepakbola – Sebagai salah satunya calon juara, perjalanan Timnas Argentina ke set semi-final Piala Dunia 2022 lumayan menarik. Messi dan yang lain harus melalui banyak laga dan melawan diri.

Pada Sabtu (10/12/2022), Argentina lakukan sepakan penalti menantang Belanda di set perempat final Piala Dunia 2022. Ke-2 team bermain seri 2-2 dalam kurun waktu 120 menit, dan Argentina memenangi beradu penalti 4-3. hukuman.

Semenjak awalnya, bahkan juga jauh saat sebelum kompetisi diawali, team bimbingan Lionel Scaloni dipandang seperti salah satunya favorite. Argentina mempunyai semua, ditambahkan Messi.

Masalahnya siapakah yang tidak mau menyaksikan Messi mengusung piala paling berprestise di dunia sepakbola? Status GOAT Messi tidak kembali pada persaingan perebutan piala Piala Dunia.

Masalahnya, Timnas Argentina jangan menyepelekan rivalnya, di set semi-final mereka akan hadapi Kroasia diperputaran final Piala Dunia 2018.

Laga menantang Kroasia bisa menjadi ujian paling besar untuk Argentina, lantas bagaimanakah Argentina akan jalani laga untuk laga saat sebelum hadapi Kroasia?

Kelaikan Regional CONMEBOL

Perjalanan dan perubahan Timnas Argentina diawali jauh saat sebelum Piala Dunia 2022. Tahun kemarin, Messi dkk menaklukkan Brasil untuk memenangkan Copa America;

Luar biasanya, itu ialah piala besar pertama Messi untuk Argentina pada umur 34 tahun. Piala itu akhiri penantian Argentina sepanjang 28 tahun.

Dengan lineup yang serupa, pelatih yang serupa, Messi yang serupa ada dan berkembang, Argentina selanjutnya maju ke CONMEBOL, amankan kwalifikasi Piala Dunia 2022.

Argentina ada di posisi ke-2 ada di belakang Brasil di klassemen akhir, dengan team Scaloni tidak pernah kalah di dalam 17 laga dan keseluruhan 39 point.

Argentina berkunjung ke Qatar dan ada di Group C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Berdasar teori, Messi dan yang lain ialah favorite untuk memenangi kejuaraan. Jika ingin taruhan bola bisa kunjungi igamble247 situs terpercaya uang asli, dengan fitur menarik yang selalu update.

 

Minggu 1 Group C | Argentina 1-2 Arab Saudi

Langkah pertama Argentina ke arah Piala Dunia 2022 usai di luar sangkaan pada Selasa (22/11/2022). Messi dkk hampir menaklukkan Arab Saudi 1-2, yang terang tidak tersangka.

Tim nasional Argentina pimpin pada awal set pertama lewat penalti Lionel Messi.

Dengan kemenangan ini, Arab Saudi menempati posisi teratas klassemen Group C Piala Dunia 2022, dan Argentina harus tempati status terikuth Group C.

Minggu 2 Group C | Argentina 2-0 Meksiko

Timnas Argentina menaruhkan segala hal di games ke-2 dan mereka jangan kalah bila ingin bertahan dan berusaha untuk Piala Dunia 2022.

Akhirnya, Argentina harus menaklukkan Meksiko 2-0 di Stadion iconic Lusail, Minggu (27 November 2022).

Di set pertama ke-2 team bermain benar-benar seru, pertahanan Meksiko cukup rapat, dan Argentina tidak berhasil cetak gol, di set ke-2 cuma Messi dan Enzo Fernandez yang cetak gol untuk Argentina.

Argentina lebih baik sesudah kekalahan perputaran pertama mereka dari Arab Saudi, dengan team Scaloni finish ke-2 di Group C dengan 3 point, sementara Celeste satu point ada di belakang tandingan perputaran ke-3 Polandia.

Minggu 3 Group C | Polandia 0-2 Argentina

Argentina masih terlampau kuat menantang Polandia, di set ke-3 Group C Piala Dunia 2022, Messi dkk menaklukkan rivalnya dengan score 2-0.

Kamis (12/1/2022) ini, laga di stadion 974 akan tentukan nasib ke-2 team.Polandia dapat meluncur ke set 16 besar asal seimbang, dan Argentina menang.

Ini kali, permainan jalan sepihak semenjak menit pertama. Argentina terlampau kuat di Polandia. 2 gol kemenangan Argentina tiba dari Alexis McAllister (46′) dan Julian Alvarez (67′).

Kemenangan itu tempatkan Argentina di set 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Group C.

Set 16 besar | Argentina 2-1 Australia

Pada Minggu (12 April 2022), Argentina harus hadapi memboikot dari banyak masyarakat Australia. Argentina sukses meluncur ke perempat final Piala Dunia 2022 sesudah menaklukkan Australia 2-1 di Stadion Ahmed Ben Ali.

Argentina cetak gol lewat Lionel Messi di menit ke-35. Julian Alvarez selanjutnya membesarkan keunggulan Albiceleste di menit ke-57.

Australia sendiri berulang-kali serang, khususnya di set ke-2 , tetapi cuma cetak 1 gol.Gol bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77 jadi salah satu selingan untuk beberapa fans Persatuan Sepak Bola.

Perempat-final | Belanda 2-2 Argentina (3-4 beradu penalti)

Argentina menaklukkan Belanda 2-2 (4-3) lewat beradu penalti di perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail yang iconic, Sabtu pagi hari (10/12/2022).

Dengan Molina cetak 2 gol untuk Argentina di set pertama dan Messi cetak penalti di set ke-2 , pemain dari Belanda itu tidak senang dengan 2 gol pengimbang dari Wouter Weghorst.

Dalam beradu penalti, Emiliano Martinez lakukan dua pengamanan dan Argentina menang 4-3.

Hasil itu membuat Argentina maju ke semi-final Rabu (14 Desember 2022) WIB menantang Kroasia pagi hari kelak.

Semi-final | Argentina versus Kroasia

Sesudah banyak laga, Argentina pada akhirnya capai semi-final Piala Dunia 2022, dan Messi pimpin rekanan satu teamnya beberapa langkah lebih dekat ke piala paling berprestise.

Argentina akan menantang Kroasia Rabu depan (14 Desember 2022) dengan kick-off jam 02:00 langsung di Video. Secara sekilas, Argentina banyak memiliki keunggulan atas Kroasia.

Walau demikian, Kroasia jangan dipandang sepele, mereka mengetahui bagaimana membuat musuh frustrasi dan kembali menang, khususnya dalam beradu penalti.

Agenda Laga Semi-final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022

WIB 02.00 | Argentina v Kroasia
(Video, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

Kamis, 15 Desember 2022

WIB 02.00 | Francis versus Maroko
(Video, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

Play-off tempat ke-3 : 17 Desember 2022
Usai: 18 Desember 2022

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version