Calon Klub Anyar Elkan Baggott Usai Dipinjamkan Ipswich Town 

skorsepakbola

Skorsepakbola – Sebanyak 5 calon klub baru Elkan Baggott setelah dipinjamkan Ipswich Town akan diulas kali ini. Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, mengkonfirmasi akan meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain agar bek 20 tahun itu memiliki menit bermain yang banyak.

 

“Kami sedang melakukan diskusi itu (meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain),” kata Kieran McKenna, mengutip dari TWTD.

 

“Saya harus berbicara dengan Elkan (Baggott) awal pekan (awal minggu ini), jadi saya tidak akan berbicara terlalu banyak karena saya ingin berbicara dengan para pemain terlebih dahulu,” lanjut pelatih berusia 37 tahun tersebut.

 

Kami coba menelisik klub mana yang berpeluang menjadi pelabuhan Elkan Baggott selanjutnya. Diprediksi, klub-klub tersebut merupakan anggota klub Liga Inggris, entah itu di kasta kedua, ketiga atau keempat. Lantas, klub mana saja yang dimaksud?

 

Berikut 5 calon klub baru Elkan Baggott setelah dipinjamkan Ipswich Town:

 

  1. Portsmouth FC

Portsmouth FC sempat menggila di pertengahan tahun 2000an. Pemain-pemain top pernah memperkuat klub yang satu ini seperti Jermain Defoe, Peter Crouch hingga Kevin Prince Boateng. Lantas, kenapa Elkan Baggott cocok dipinjamkan ke Portsmouth FC yang mentas di kasta ketiga Liga Inggris 2023-2024 (League One)?

 

Ipswich Town memiliki hubungan baik dengan Portsmouth. Musim lalu ada penyerang Ipswich Town, Joe Pigott, yang dipinjamkan ke Portsmouth. Bukan tak mungkin, kali ini giliran Elkan Baggott yang merasakannya.

 

  1. Gillingham FC

Peluang Elkan Baggott mendapatkan menit bermain yang banyak di Gillingham FC sangat besar. Sebab, di paruh pertama musim 2022-2023, Elkan Baggott telah menunjukan kualitasnya saat dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC.

 

Saat itu, Elkan Baggott bermain dalam 29 pertandingan dengan koleksi tiga gol. Alhasil di paruh kedua musim 2022-2023, Elkan Baggott naik pangkat dengan dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Cheltenham Town.

 

  1. Wrexham AFC

Wrexham AFC yang dimiliki pemeran Deadpool, Ryan Reynolds, berstatus klub promosi di League Two 2023-2024. Berhubung berstatus klub promosi, Wrexham AFC membutuhkan pemain yang berpengalaman mentas di kasta keempat.

 

Pengalaman itu bisa diberikan Elkan Baggott, mengingat bek 20 tahun ini pernah sukses di kasta keempat saat memperkuat Gillingham FC pada musim 2022-2023. Satu lagi, Wrexham AFC mempunyai Ben Tozer yang memiliki lemparan roket ala Pratama Arhan. Tinggi badan Elkan Baggott dapat menunjang strategi Wrexham AFC yang sering mencetak gol melalui lemparan ke dalam.

 

  1. Burton Albion

Klub yang satu ini masuk kategori sering meminjam pemain dari Ipswich Town. Musim lalu saja ada dua pemain Ipswich Town yang dipinjamkan ke Burton Albion, yakni Corrie Ndaba dan Gassan Ahadme.

 

Karena itu, peluang Elkan Baggott dipinjamkan ke Burton Albion yang mentas di kasta ketiga Liga Inggris 2023-2024 sangat besar. Elkan Baggott diharapkan dapat memperkukuh barisan pertahanan Burton Albion yang kemasukan 79 kali dari 49 pertandingan League One 2022-2023.

 

  1. Oxford United

Di posisi puncak ada kontestan klub kasta ketiga Liga Inggris 2023-2024, Oxford United. Klub ini dimiliki dua pengusaha asal Indonesia, yakni Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

 

Kedekatan Elkan Baggott dengan Erick Thohir yang berstatus Ketua Umum PSSI, berpotensi membantu bek Timnas Indonesia ini mendarat di Kassam Stadium. Bukan tak mungkin berkat bantuan Elkan Baggott, Oxford United bisa finis di papan tengah League One 2023-2024, setelah musim lalu hanya menempati posisi 19.

 

Karena itu, menarik menanti ke mana Elkan Baggott akan berlabuh. Diprediksi, Elkan Baggott akan bergabung dengan salah satu klub yang disebut di atas.

 

Akankah Elkan Baggott Gabung Klub Liga Inggris per 9 Juli 2023 ?

PERNAH merepotkan Emiliano Martinez gara-gara lemparan Pratama Arhan, Elkan Baggott gabung klub Liga Inggris, Wrexham AFC, per 9 Juli 2023? Sejak Senin 26 Juni 2023, Elkan Baggott ikut berlatih bersama sang klub yang mentas di kasta kedua Liga Inggris 2023-2024, Ipswich Town.

 

Elkan Baggott juga ikut bermain di babak kedua saat Ipswich Town menang 6-0 atas Felixstowe & Walton United pada Sabtu, 1 Juli 2023. Sayangnya, pelatih Ipswich Town Kieran McKenna belum memberikan kepercayaan kepada Elkan Baggott untuk membela sang tim di musim 2023-2024.

 

Demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak, Kieran McKenna berencana meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain pada musim 2023-2024. “Kami sedang melakukan diskusi itu (meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain),” kata Kieran McKenna, mengutip dari TWTD.

 

“Saya harus berbicara dengan Elkan (Baggott) awal pekan (awal minggu ini), jadi saya tidak akan berbicara terlalu banyak karena saya ingin berbicara dengan para pemain terlebih dahulu,” lanjut pelatih berusia 37 tahun tersebut. Skorsepakbola

Lantas, ke mana Elkan Baggott akan berlabuh? Bek bertinggi badan 196 sentimeter ini bisa saja dipinjamkan ke klub promosi di kasta keempat Liga Inggris 2023-2024 (League Two), Wrexham AFC.

 

Klub yang dimiliki aktor Deadpool, Ryan Reynolds, ini tentunya membutuhkan pemain yang berpengalaman mentas di kasta keempat. Pengalaman itu bisa didapatkan Elkan Baggott yang sempat dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta keempat, Gillingham FC, di paruh pertama musim 2022-2023.

 

Saat itu dari 29 pertandingan, Elkan Baggott mengoleksi tiga gol. Kemampuan Elkan Baggott dalam duel-duel udara diprediksi cocok dengan strategi Wrexham AFC racikan Phil Parkinson. Pelatih 55 tahun ini sering menginstruksikan timnya untuk mencetak gol melalui skema lemparan ke dalam yang biasa dilepaskan pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

 

Wrexham AFC memiliki pemain yang mempunyai skill layaknya Pratama Arhan. Sosok yang dimaksud adalah wakil kapten mereka, Ben Tozer. Berkat tinggi badannya yang menjulang, Elkan Baggott bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan melalui lemparan ke dalam yang dilepaskan Ben Tozer.

 

Sebelumnya saat Timnas Indonesia bersua Argentina pada 19 Juli 2023, Elkan Baggott hampir membobol gawang Albiceleste kawalan Emiliano Martinez. Memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan, sundulan Elkan Baggott merepotkan Emiliano Martinez yang harus jatuh bangun menjaga gawangnya.

 

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Elkan Baggott menentukan klub barunya pada Minggu, 9 Juli 2023? Musim lalu, Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Exit mobile version