Jelang Piala AFF U-19, Timnas Putri Indonesia Semakin Matang

skorsepakbola

Skorsepakbola – Timnas Putri U-19 Indonesia terus memperdalam latihan menjelang bergulirnya Piala AFF U-19 2023. Untuk penyiapan melalui gelaran yang makin dekat, tim bimbingan Rudy Eka Priyambada itu memainkan dua pertandingan tes.

 

Mereka jalani dua pertandingan eksperimen melawan team putra dari Farmel Hatta dan PUSRI. Ke-2 laga itu diadakan di Stadion Atletik, Palembang, Kamis (29/6/2023) malam.

 

Tim Garuda Pertiwi berhasil raih hasil yang positif dengan 2 kemenangannya atas dua laga tersebut. Mereka menaklukkan Farmel Hatta dengan score 1-0 lebih dulu dan menang 2-1 atas PUSRI.

 

“Ini hari kita ingin menyaksikan dengan psikis beberapa anak menantang pria dari team PUSRI dan Farmel. Saya berpikir beberapa anak secara fisik dan mental telah oke,” kata Rudy Eka, dikutip dari situs sah PSSI, Jumat (30/6/2023).

 

“Mereka telah memahami langkah bermain, baik waktu bertahan atau saat serang,” katanya.

Rudy yakin jika anak asuhannya telah kelihatan siap jalani gelaran Piala AFF U-19 Putri 2023 tersebut. Adapun ajang itu akan diadakan di Palembang pada 5-15 Juli 2023.

 

“Pokoknya mereka ini mulai dekati siap, secara fisik dan mental. Supaya lebih siap kembali, kita merencanakan melangsungkan 1x eksperimen paling akhir tanggal 1 Juli 2023,” jelasnya.

 

Pertandingan eksperimen paling akhir itu jadi polesan paling akhir agar semakin menyiapkan team menjelang dimulainya Piala AFF U-19 putri 2023. Indonesia akan hadapi Timor Leste dalam pertandingan pertamanya yang hendak diadakan 5 Juli 2023.

 

Timnas Pertiwi Siap Sambut Ajang AFF U-19 Women’s Championship 2023

TURNAMEN berprestise pemain sepak bola putri se-Asia Tenggara, AFF U19 Women’s Championship 2023 akan selekasnya mengawali pertarungannya esok, Rabu (5/7/2023) di Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

 

Kompetisi ini akan menjadi pentas untuk tim nasional putri di Asia Tenggara untuk bersaing dan menunjukkan kemampuan mereka di atas lapangan hijau.

 

Merujuk di hasil drawing kompetisi AFF U19 Women’s Championship 2023, tim nasional putri Indonesia bergabung dalam Group A bersama Kamboja, Laos dan Timor Leste.

 

Selanjutnya, Group B diisi Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Lantas, di Group C ada, Thailand, Myanmar dan Filipina.

 

Sebagai tuan-rumah, tim nasional putri Indonesia siap tampil optimal dan berikan perlawanan luar biasa ke beberapa kompetitornya. Apa lagi mereka akan bermain di depan simpatisan sendiri, tentunya bisa berikan dorongan psikis untuk garuda pertiwi.

 

Awalnya, Garuda Pertiwi sudah lakukan dua eksperimen, di mana ke-2 nya usai dengan kemenangan. Mereka menaklukkan Farmel Hatta dengan score 1-0, dan menang atas PUSRI dengan score 2-1. Lantas, mereka juga menang 7-0 atas Pra PON Lampung. Skorsepakbola

 

Ada 23 pemain di tim nasional Indonesia yang dipilih untuk mengawali pertandingan pembuka bertemu dengan Timor Leste di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Lalu, akankah garuda pertiwi sanggup memperlihatkan kualitas terbaik di pertandingan pertama untuk raih titel juara?

 

Ketum PSSI Informasikan Bakal Kontrak 4 Tahun Pelatih Jepang Untuk Timnas Pertiwi

 

ERICK Thohir paparkan pelatih dari Jepang akan dikontrak 4 tahun untuk latih Tim nasional Putri Indonesia. Tetapi, si Ketua Umum PSSI menampik untuk memaparkan nama si pelatih karena perundingan masih tetap berjalan.

 

PSSI dan Liga Sepakbola Jepang, JFA, sudah merajut kerja-sama sepanjang beberapa saat paling akhir. Termasuk salah satunya ialah perwasitan, untuk tingkatkan kualitas pengadil lapangan di Liga Indonesia. Tetapi, ada pula mengenai pembangunan sepakbola putri.

 

Dalam soal peningkatan Tim nasional Putri Indonesia, PSSI sudah memaparkan jika nanti mereka akan menggunakan juru strategi asal Jepang. Erick Thohir tidak dapat mengungkapkan dengan detil siapa figur pelatih tersebut. Tetapi, ia mengungkapkan jika pelatih itu akan dikontrak PSSI sepanjang 4 tahun bila perundingannya berjalan mulus.

 

“Kami akan memiliki pelatih tim nasional dari Jepang yang punya integritas tinggi. Kita akan kontrak sepanjang 4 tahun jika setuju kan masih perundingan,” sebut Erick Thohir ke mass media di Hotel Fairmont pada Selasa (4/7/2023).

 

PSSI mengharap pelatih dari Jepang dapat bawa Tim nasional Putri Indonesia maju ke Piala Dunia Wanita 2027. Erick mengetahui jika pembangunan itu harus diawali dari sekarang ini. Disamping itu, Presiden Joko Widodo menginginkan supaya Garuda Pertiwi – panggilan Tim nasional Putri Indonesia – untuk berkilau seperti team putra.

 

“Jadi 2027 jika tidak salah untuk Piala Dunia wanita minimal kita coba membuat dari sekarang ini. Karena membuat team itu tidak bisa di 2027, baru 6 bulan bangun team, tidak dapat,” bebernya.

 

“Perlu perlu empat sampai 5 tahun dan saya pikir berikut yang dicita-citakan Pak Jokowi saat pemerintahan bersama PSSI bersama,” terangnya.

 

“Menjadi yang isunya dahulu government interferensi itu tidak betul. Jika tidak ada pemerintahan mustahil sepak bola kita berkembang, olahraga kita berkembang. Di sanalah pak Menpora dan saya solid,” tandas Erick Thohir.

 

Timnas Putri Indonesia telah menunjukkan kesiapan yang matang dalam persiapan menuju Piala AFF U-19 2023. Melalui serangkaian pertandingan tes yang berhasil dimenangkan, tim tersebut semakin memperkuat fisik dan mental para pemainnya. Dalam upaya terakhir mereka sebelum turnamen dimulai, Timnas Putri Indonesia akan melangsungkan satu pertandingan eksperimen lagi untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Exit mobile version