Ini Dia Dukungan Untuk Erick Thohir Jelang Bertemu Dengan FIFA

skorsepakbola

Skorsepakbola – Pemain Tim nasional Indonesia U-20, Hokky Caraka, sampaikan pesan ke Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang hendak berjumpa FIFA buat mengulas nasib Piala Dunia U-20 2023. Hokky mengharap Erick dapat perjuangkan nasib gelaran itu supaya Tim nasional Indonesia U-20 dapat terus bertanding di Piala Dunia U-20 2023 .

 

Ya, Presiden RI, Joko Widodo, mengatur Erick Thohir untuk berjumpa faksi FIFA buat mengulas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Tatap muka itu akan dilaksanakan di Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023) siang waktu di tempat.

 

Pada pertemuan tersebut, Erick akan cari jalan keluar terbaik supaya Piala Dunia U-20 2023 masih tetap terlaksana di Indonesia. Masalahnya status Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 sendiri saat ini sedang terancam.

 

Hal tersebut susul keputusan FIFA yang sudah menggagalkan undian atau drawing Piala Dunia U-20 2023. Sebenarnya, drawing itu akan diadakan di Bali pada 31 Maret 2023. Diperkirakan, penangguhan itu muncul karena masifnya penampikan pada Tim nasional Israel U-20 untuk bertanding di Tanah Air.

 

Erick Thohir juga telah tinggalkan Tanah Air pada pagi hari barusan selesai melihat pertandingan Tim nasional Indonesia versus Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pada pertandingan itu, beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-20 juga turut melihat tindakan tim Garuda menantang Burundi.

 

Peristiwa memilukan juga terhidang selesai pertandingan Tim nasional Indonesia versus Burundi, yaitu saat Hokky Caraka sebagai perwakilan pemain Tim nasional Indonesia U-20 sampaikan keinginannya ke Erick. Dalam peluang itu, Hokky mengutarakan jika beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-20 telah berusaha optimal untuk bertanding di Piala Dunia U-20 2023.

 

Hokky Caraka juga tidak ingin mimpinya dan rekan-rekan pupus demikian saja bila Piala Dunia U-20 2023 pada akhirnya gagal diadakan di Indonesia. Tidak sangsi, ia mengharap Erick Thohir dapat berusaha mati-matian supaya gelaran itu masih tetap diadakan di Tanah Air.

 

“Kita beberapa pemain juga usaha seoptimal kemungkinan, untuk latihan, untuk memperlihatkan talenta yang kita punyai di Indonesia ini,” kata Hokky, diambil dari account Instagram PSSI, Rabu (29/3/2023).

 

Tentunya, Erick akan terima semua saran dari FIFA supaya Indonesia dapat terus melangsungkan Piala Dunia U-20 2023 dalam tatap muka kelak. Bila gelaran itu gagal diadakan, Indonesia juga harus siap-siap terima ancaman berat dari FIFA.

 

Gibran Beri Dukungan Kepada Erick Thohir

 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengirimi support ke Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Erick Thohir, yang hendak mengulas nasib Piala Dunia U-20 2023 bersama FIFA. Gibran ikut doakan supaya Erick Thohir mendapatkan hasil terbaik pada pertemuan tersebut.

 

“Kami doakan yang terbaik pak,” cuit Gibran di account Twitternya, Rabu (29/3/2023).

 

Gibran memang memperlihatkan support dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Bahkan juga, dianya juga memperjelas jika Kota Solo siap bila dipilih jadi tempat penyelenggaraan drawing atau undian Piala Dunia U-20 2023.

 

Penyelenggaraan drawing Piala Dunia U-20 2023 sendiri sebenarnya direncanakan berjalan di Bali pada 31 Maret 2023. Tetapi, FIFA sudah menggagalkan drawing itu karena masifnya penampikan kesertaan Tim nasional Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Satu diantaranya dikatakan Gubernur Bali, I Wayan Koster.

 

Karena masalah itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut turun tangan. Presiden Jokowi sampaikan dengan tegas tidak untuk menambah adukkan politik dan olahraga.

 

Ingin Piala Dunia U-20 2023 masih tetap terlaksana, Jokowi juga mengutus Erick untuk berjumpa faksi FIFA. Sekarang, Erick sudah berangkat ke Doha, Qatar, buat lakukan diplomasi FIFA. Dijumpai, tatap muka itu bisa terjadi di siang waktu di tempat.

 

Satu perihal yang jelas, Erick akan bekerja optimal supaya Indonesia masih tetap dapat melangsungkan Piala Dunia U-20 2023 dan terbebas dari ancaman. Karena, bukan mustahil Indonesia akan diberi ancaman tegas dari FIFA bila gelaran itu sampai gagal terlaksana di Tanah Air.

 

Minimal, ada 10 saksi berat yang dapat diperoleh Indonesia bila sampai gagal jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Disamping itu, mimpi beberapa pemain sepak bola muda Indonesia bertanding di Piala Dunia U-20 juga harus pupus.

 

Ketum PSSI Menepis Kabar FIFA Kirim Surat Pembatalan Soal Piala Dunia U-20 2023

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menepiskan keras berita yang menyebutkan FIFA sudah mengirimi surat ke Indonesia masalah penangguhan status tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Erick memperjelas tidak ada surat yang tiba dari FIFA hingga kini. Dia juga jamin akan berlaku terbuka bila benar ada surat masuk.

 

Ya, terakhir berhembus berita jika FIFA sudah mengirimi surat ke Indonesia masalah negara alternatif tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Berita itu dihembuskan oleh pengamat sepakbola, Yesaya Oktavianus, pada sebuah podcast, Senin 27 Maret 2023. Yesaya menjelaskan, FIFA sudah tunjuk Peru sebagai tuan-rumah baru.

“Tidak ada (surat) ngawur. Jika ada tentu mustahil kami tutupi. Tentu ada transparansi dan profesionalisme,” tutur Erick ke mass media, terhitung MNC Portal Indonesia, Selasa 28 Maret 2023.

 

“Kami dari PSSI benar-benar terbuka sekali. Kami banyak dengar dari club dan supporter,” lanjutnya tegas.

 

Erick juga sekarang telah terbang ke Doha, Qatar, buat menjumpai perwakilan FIFA untuk mengulas nasib Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Penempatan Erick sebagai buntut dari penampikan masif pada Tim nasional Israel U-20 yang hendak bersaing di kompetisi itu.

 

Erick menjelaskan, akan cari jalan keluar terbaik untuk Piala Dunia U-20 2023 dalam tatap muka dengan FIFA itu. Tentu saja, Indonesia diharap masih tetap menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023.

 

Masalahnya bila gelaran itu gagal diadakan, Indonesia terancam terima ancaman berat dari FIFA. Disamping itu, mimpi beberapa pemain sepak bola Indonesia bertanding di Piala Dunia U-20 harus pupus.

 

“Bekerja sebaik-baiknya, dan jalan keluar terbaik untuk sepak bola Indonesia,” ujar Erick.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Exit mobile version