Kapan Cristiano Ronaldo Pensiun Dari Timnas Portugal ?

skorsepakbola

Skorsepakbola – Menguak teka teki kapan Cristiano Ronaldo pensiun dari Tim nasional Portugal memikat buat dikulik. Pemain dari Portugal itu sebelumnya sempat berencana pensiun pada umur ke-40. Dia mengaku jika Piala Dunia 2022 bisa menjadi paling akhir untuknya.

“Saya ingin bermain 2 tahun kembali, 3 tahun kembali . Maka optimal dua atau 3 tahun. Saya ingin finish pada usia 40. Saya berpikir 40, bisa menjadi umur yang bagus.” tutur Cristiano Ronaldo mencuplik dari wawancaranya dengan Piers Morgan, Rabu (22/3/2023).

Pasti benar-benar susah untuk Ronaldo untuk tinggalkan profesi sepakbolanya. Ditambah lagi dia telah temani Tim nasional Portugal dalam lima laga Piala Dunia. Ronaldo mencatat banyak penghargaan untuk Tim nasional Portugal.

Salah satunya penghargaan terkesan yakni saat Ronaldo menaklukkan Prancis pada final kompetisi Piala Eropa 2016. Kemenangan menantang Prancis membuat nama Cristiano Ronaldo makin berkilau dalam sepakbola internasional.

Mulai sejak itu kedatangan Ronaldo benar-benar ditakutkan musuh. Dia sering dimainkan dalam beragam laga sampai mendapat penghargaan Ballon d’Or. Atas prestasinya yang cemerlang cukup banyak fans usaha menyingkap teka teki kapan Cristiano Ronaldo pensiun dari Tim nasional Portugal.

Pasalnya pada umurnya yang ke 38 Cristiano Ronaldo masih aktif perkuat klub Liga Arab Saudi, Al Nassr. Bukan mustahil dia kembali mendapatkan panggilan perkuat Tim nasional Portugal.

Cristiano Ronaldo rupanya masihlah kembali pertimbangkan pensiunnya dari Tim nasional Portugal sampai kompetisi Euro 2024. Kemenangan merampas piala internasional Euro 2024 jadi saat yang pas Ronaldo untuk umumkan pensiunnya dari Tim nasional Portugal.

Sementara Ronaldo masih tetap main di tingkat club. Sebagaimana dia perkuat Al Nassr sekarang ini.

Menyingkap teka teki kapan Cristiano Ronaldo pensiun dari Tim nasional Portugal seperti pengakuan Roberto Martinez. Pelatih baru Tim nasional Portugal itu akan memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam tim Portugal untuk main di Kualifikasi Euro 2024.

“Saya bekerja untuk memberikan seluruh pemain peluang dan menghargai mereka yang telah terlebih dahulu berada di timnas, satu diantaranya Cristiano.” tutur Martinez.

Masuknya Ronaldo di dalam Tim nasional Portugal pada kompetisi Euro 2024 mengisyaratkan jika dia terus akan bela negaranya. Cristiano Ronaldo kembali pertimbangkan waktu pensiunnya sesudah kompetisi Euro 2024.

Begitu menyingkap teka teki kapan Cristiano Ronaldo pensiun dari Tim nasional Portugal.

Ronaldo Miliki 15 Juta Followers, Messi & Mbappe Malah Kehilangan Banyak Pengikut

 

Bermain di Liga Arab Saudi rupanya tidak membuat karisma Cristiano Ronaldo jatuh, malah dia diberitakan sudah memperoleh 15 juta penganut baru di instagram pribadinya, @cristiano. Menariknya, dua superstar Paris Saint-Germain (PSG), yaitu Lionel Messi dan Kylian Mbappe yang masih tetap main di liga Eropa malah alami pengurangan follower.

 

Sebagai pengingat, saat sebelum memperoleh 15 juta penganut baru, Ronaldo sebenarnya menjadi orang yang terbanyak follower-nya di sosial media instagram. Tambahan 15 juta penganut itu lalu makin perkuat status yang dipunyai CR7 itu.

Berdasar laporan dari Sportskeeda, Rabu (22/3/2023), Ronaldo memperoleh 15 juta penganut baru dalam 30 hari akhir, yang membuat jadi orang yang dituruti paling banyak ke-2 di instagram dalam satu bulan paling akhir itu. Dia cuma kalah atas vokalis dan artis asal dari Amerika Serikat, Selena Gomez, yang memperoleh 22 juta penganut baru sepanjang satu bulan paling akhir ini.

Pasti bukti Ronaldo masih dituruti banyak follower baru itu cukup mencengangkan. Ingat bekas pemain Manchester United itu sekarang telah main di Asia, persisnya di Liga Arab Saudi.

Ronaldo semenjak Januari 2023 telah tidak pernah kelihatan di persaingan Eropa kembali. Tetapi, kenyataannya karismanya tidak menurun. Malah semakin bertambah dan sekarang mempunyai lebih dari 564 juta follower. Berita bola terkini

Lucunya, Messi dan Mbappe malah alami pengurangan follower. Untuk Messi, minimal kapten Tim nasional Argentina itu kehilang 570.000 penganut di instagram pribadinya, @leomessi.

Walau kehilangan penganut di instagram, Messi masih mempunyai 440 juta follower yang bertahan. Dan Mbappe diberitakan kehilangan 250.000 penganut di instagram pribadinya, @k.mbappe. Sekarang ini, Mbappe masih mengantong 101 juta penganut.

Menurunnya penganut Messi dan Mbappe di instagram juga diperkirakan karena ke-2 pemain itu sedang tampil jelek bersama PSG. Terkini, tim berjulukan Les Parisiens itu barusan roboh 0-2 dari Stade Rennes di minggu ke-28 Liga Prancis 2022-2023 pada Minggu 19 Maret 2023.

Di saat ditaklukkan Rennes 0-2, Messi dan Mbappe bermain semenjak menit pertama. Tetapi, duet maut itu kenyataannya tidak dapat menjebol gawang Rennes sama sekalipun.

Hasil jelek di Liga Prancis dan tersingkirnya PSG oleh Bayern Munich di 16 besar Liga Champions 2022-2023 tersebut yang diperhitungkan jadi argumen kenapa penganut Messi dan Mbappe di instagram alami pengurangan.

Penilaian Legenda Brasil Terhadap Messi dan Ronaldo

Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, turut memandang figur pemain sepak bola yang lebih bagus diantara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Ia juga dengan tegas menjelaskan jika Messi lebih bagus dibanding Ronaldo.

Ya, gelar pemain terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus jadi pembicaraan. Karena, ke-2 nya sukses memahat profesi fenomenal sejauh profesinya sampai sekarang ini.

Tetapi, untuk Rivaldo, Messi adalah pemain terbaik dunia. Ia tentu saja punya argumen khusus atas penilaian ini.

Menurut Rivaldo, Messi dirasakan sanggup membuat ketidaksamaan. Bahkan juga, Rivaldo juga akui benar-benar ingin mempunyai peluang untuk bermain bersama Messi.

“Saya ingin bermain-main dengan Messi, itu akan hebat. Ia yang terbaik di dunia, yang membuat semakin banyak ketidaksamaan,” ungkapkan Rivaldo, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (21/3/2023).

Walau demikian, Rivaldo tidak menyepelekan Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo patut dikatakan sebagai pemain terbaik karena benar-benar beresiko di atas lapangan.

Messi dan Ronaldo jadi pemain sepak bola paling punya pengaruh minimal pada sebuah dasawarsa paling akhir. Ke-2 pemain bintang itu sering berebut gelar berprestise, baik baik secara pribadi, atau team.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Exit mobile version