Liga Inggris : Langkah Cerdas Arsenal Di Januari 2023,

skorsepakbola Liga Inggris

Liga Inggris – Arsenal melakukan langkah efektif dan logis di bursa transfer pada Januari 2023 Premier League. The Gunners kehilangan beberapa target kunci karena harganya terlalu tinggi dan mereka memiliki rencana cadangan yang sama baiknya.

Arsenal saat ini sedang memperebutkan gelar Liga Inggris 2022/2023. Memasuki pekan ke-21, The Gunners berada di puncak klasemen dengan raihan 50 poin dari 19 pertandingan yang dimainkan.

Melihat situasi di atas, wajar jika tim besutan Mikel Arteta itu aktif di bursa transfer. Arsenal harus meningkatkan kedalaman skuatnya agar tetap kompetitif hingga akhir musim.

Arsenal mendatangkan tiga pemain baru dan melepas beberapa pemain. Langkah Arsenal bisa dibilang cerdas. Bagaimana hal itu terjadi? Ulasan lebih lengkap ada di bawah

Dua pemain yang direkrut Arsenal adalah kiper Mat Ryan dan gelandang Martin Odegaard. Kehadiran mereka diketahui sangat diperlukan karena tidak ada pilihan di dua wilayah tersebut.

Arsenal membutuhkan pelapis yang mumpuni untuk Bernd Leno dan gelandang kreatif baru untuk mengisi absennya Mesut Özil akibat buruknya penampilan Runar Alex Runarsson dan kepergian Matt Macey. Ryan dan Odegaard juga dianggap memenuhi kebutuhan itu.

Meski terus mencari bek kiri baru dan tak kunjung menemukannya, kehadiran Cedric Soares dinilai cukup mengcover Kieran Tierney.

Di sisi lain, mereka memecat 4 pemain top skor liga inggris yang dianggap tidak memiliki masa depan dalam tim. Mesut Özil, Sokratien dan Shkodran Mustafi habis kontrak dengan status bebas transfer, sementara Sead Kolasinac dipinjamkan ke Schalke.

Seperti diketahui, Mesut Özil dan Sokratis sama sekali tidak tampil di paruh pertama musim ini, sedangkan Shkodran Mustafi dan Sead Kolasinac masing-masing hanya tampil 9 kali di semua kompetisi.

Manajemen klub juga bisa menggunakan tabungan tersebut untuk menambah dana yang tersedia di bursa transfer musim panas ini.

Langkah Arsenal yang paling menarik adalah keputusan mereka meminjamkan tiga pemain muda berbakat, yakni William Lilina, Joe Willock, dan Ainsley Maitland-Niles.

Sashasa dikirim kembali ke Prancis untuk bergabung dengan Nice, sementara Willock dan Maitland-Niles dipinjamkan ke sesama klub Liga Utama Newcastle United dan West Brom.

Keputusan ini dinilai baik untuk perkembangan tiga pemain muda. Meski tahu berbakat, ketiganya hanya bermain beberapa menit di skuat Arsenal musim ini sehingga bertahan di Emirates Stadium akan menghambat perkembangan mereka.

Seperti yang kita ketahui, Lilina tidak pernah bermain untuk Arsenal musim ini. Sebaliknya, ia langsung menjadi pilihan utama Nice setelah tiba di klub Ligue 1 Prancis tersebut.

 

Menolak Belanja Mahal

Mikel Arteta membutuhkan lebih banyak pemain untuk tiga posisi:

Bek tengah, gelandang, dan sayap kiri.

Mykhailo Mudryk menjadi target utama sayap kanan. Arsenal memiliki komunikasi yang baik dengan Mudryk dan itu menggerakkan sang pemain. Namun, pada akhirnya Arsenal menolak bersaing dengan Chelsea yang membuat paket transfer 100 juta Liga Inggris.

Kejadian yang hampir sama terjadi di saga transfer Moises Caicedo. Arsenal memiliki komunikasi yang baik dengan Caicedo. The Gunners juga telah mengajukan tawaran €60 juta untuk Brighton.

Brighton menuntut 75 juta euro. Arsenal memutuskan mundur. Mereka menolak untuk memenuhi permintaan Brighton dan memutuskan untuk mengubah rencana mereka.

Baca Juga :

Memilih Belanja Efektif

Setelah tak sampai ke tangan Mudryk, Arsenal langsung punya rencana baru. Arsenal telah meminta jasa Leandro Trossardi kepada Brighton. Arsenal membayar 24 juta euro untuk jasa sayap kiri Belgia.

Arsenal sudah memiliki Martinelli sebagai winger kiri. Mereka hanya membutuhkan penantang yang kemungkinan lebih sering berada di bangku cadangan. Jadi Trossard adalah pilihan yang logis untuk harga dan kualitasnya.

Sementara itu, dengan turunnya servis Caicedo, Arsenal memiliki opsi yang kurang menjanjikan. Arsenal membeli Jorginho dari Chelsea hanya dengan € 12. Kualitas dan pengalaman Jorginho penting.

 

Rekap Transfer Arsenal Januari 2023

Pemain Masuk:

  • Leandro Trossard (Brighton)
  • Jakub Kiwior (Spezia Calcio)
  • Salah-Eddine Oulad M’hand (kembali dari pinjaman)
  • Jorginho (Chelsea)

Pemain Keluar:

  • Brooke Norton-Cuffy (Coventry)
  • Miguel Azeez (Wigan)
  • Arthur Okonkwo (Sturm Graz)
  • Ovie Ejeheri (SJK Seinajoki)
  • Harry Clarke (Ipswich Town)
  • Marquinhos (Norwich)
  • Omar Rekik (Wigan)
  • Nathan Butler-Oyedeji (Accrington Stanley)
  • Albert Sambi Lokonga (Crystal Palace)
  • Taylor Foran (Hartlepool)
  • Cedric Soares (Fulham)

 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version