Mantan Pemain Bintang Chelsea Jadi Korban Gempa Turki.

skorsepakbola

Mantan pemain Chelsea diberitakan jadi korban bencana gempa hebat di Turki. Ia adalah Christian Atsu. Skorsepakbola

 

Ya, musibah besar menghajar Turki pada Senin 6 Februari 2023. Gempa memiliki kekuatan 7,8 Magnitudo mengguncangkan daerah Turki dan Suriah sampai membuat beberapa menjatuhkan bangunan tinggi. Skor sepak bola

 

Korban juga berguguran atas kejadian ini. Salah satunya korban dalam gempa besar Turki ini adalah pemain sepak bola terkenal, yakni Christian Atsu.

 

Seperti diberitakan ESPN, Selasa (7/2/2023), jubir Hatayspor, Mustafa Ozat, menjelaskan ke media Turki jika Christian Atsu saat ini masih terjerat di bawah puing-puing. Christian Atsu menjadi salah satunya orang yang lenyap sesudah robohnya sebuah gedung apartemen selesai gempa hebat di Turki.

 

Selain Atsu, ada figur lain dari club Hatayspor yang jadi korban gempa besar Turki. Ia ialah Direktur Olahraga Hatayspor, Taner Savut. Skorsepakbola

 

Mustafa Ozat juga menyampaikan kabar jika dua pemain lain dari Hatayspor sudah ditolong dari puing-puing bangunan. Sekarang, penelusuran saat ini masih dilaksanakan pada bagian lain dari Hatayspor yang masih belum ditemukan.

“Christian Atsu dan Taner Savut saat ini masih ada di bawah puing-puing,” tutur Mustafa Ozat, diambil dari ESPN.

 

Skorsepakbola. Christian Atsu dijumpai sekarang memang merumput di salah satunya klub sepakbola Turki, yaitu Hatayspor. Ia telah bermain di situ semenjak September 2022.

 

Berita Christian Atsu yang ikut jadi korban gempa hebat di Turki juga langsung jadi perhatian karena namanya yang cukup terkenal. Bagaimana tidak, ia telah berpengalaman bela tim-tim elite dunia saat sebelum pindah ke Turki. jadwal sepak bola

jadwal sepak bola

 

Christian Atsu bahkan juga pernah mengenakan seragam Chelsea pada 2013 sampai 2017. Sepanjang jadi pemain The Blues, pemain sayap Tim nasional Ghana itu juga seringkali dipinjam oleh club Liga Inggris, seperti Everton, Newcastle United, sampai Bournemouth. Skorsepakbola

 

Doa juga terus banyak yang datang untuk Christian Atsu, terhitung dari mantan klub, Newcastle United. Mereka mengharap Christian Atsu selekasnya ditemukan.

 

“Berdoa untuk Christian Atsu, mudah-mudahan ada informasi positif,” catat Newcastle United di Twitter.

 

Gempa besar di Turki sudah makan beberapa korban jiwa yang diberitakan telah tewaskan lebih dari 2.700 orang. Gempa sendiri terpusat di dekat kota Turki, yaitu Gaziantep, 145 km (90 mil) dari Antakya, tempat Atsu tinggal dengan Hatayspor. Skorsepakbola

Baca Juga :

Masih Belum Ditemukan, Pencarian Christian Atsu Masih Berlanjut

 

Eks pemain Chelsea, Christian Atsu, yang menjadi korban puing-puing gempa hebat Turki ditegaskan belum ditemukan. Presiden Hatayspor, Lutfu Savas, pastikan jika penelusuran Christian Atsu di bawah puing-puing bangunan pasca gempa Turki masih dilaksanakan.

 

Pengakuan ini lantas menepiskan berita yang tersebar awalnya jika Christian Atsu telah ditemukan. Dalam berita itu, Christian Atsu diberitakan langsung dibawa ke rumah sakit. Skorsepakbola

 

“Usaha penelusuran dan pengamanan untuk Atsu masih bersambung,” sebut Wali Kota Metropolitan Hatay yang Presiden Kehormatan Hatayspor, Lutfu Savas, diambil dari Goal Internasional, Selasa (7/2/2023).

 

Seperti dijumpai, Christian Atsu ditegaskan menjadi satu diantara korban gempa hebat Turki. Jubir Hatayspor, Mustafa Ozat, menjelaskan Christian Atsu terjerat di bawah puing-puing selesai robohnya gedung apartemen saat gempa hebat mengguncangkan.

 

Gempa besar di Turki sendiri terjadi pada Senin, 6 Februari 2023. Gempa memiliki kekuatan 7,8 Magnitudo sudah mengakibatkan banyak korban jiwa yang diberitakan telah tewaskan lebih dari 2.700 orang.

 

Saat sebelum bermain di Turki, Atsu telah bela beberapa club elite di Inggris. Salah satunya, ada Chelsea, Newcastle United, sampai Everton. Skorsepakbola

 

Tidak sangsi, berita Atsu yang ikut jadi korban gempa hebat Turki jadi langsung sorotan. Doa juga mengucur buatnya, terhitung dari tim-tim yang dulu pernah dibelanya, supaya pemain sayap Tim nasional Ghana itu dapat selekasnya ditemukan.

 

2 Bintang Timnas Indonesia Ikut Berduka Atas Gempa di Turki

Dua pemain bintang Tim nasional Indonesia, Jordi Amat sampai Sandy Walsh, turut bersedih atas gempa hebat yang terjadi di Turki. Mereka juga sampaikan perasaan dukanya itu melalui upload di sosial media.

 

Ya, gempa hebat memiliki kekuatan magnitudo 7,8 mengguncangkan Turki pada Senin, 6 Februari 2023. Kencangnya guncangan gempa membuat banyak ribu orang diberitakan meninggal.

 

Peristiwa itu juga turut jadi perhatian dua pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, Mereka juga turut bersedih dan memberikan support ke beberapa korban yang terimbas atas peristiwa itu.

 

Melalui upload di Instagram, Jordi Amat me-repost upload timnya, Johor Darul Tazim (JDT) FC yang sampaikan belasungkawa atas musibah itu. Begitu halnya Sandy Walsh, ia memperlihatkan supportnya ke korban yang terkena dampak dari gempa itu.

 

“Pray for Turkey,” dalam upload gambar yang di-posting Sandy Walsh, Senin (6/2/2023).

 

Dahsyatnya gempa di Turki sendiri sudah membuat beberapa negara tetangga, seperti Suriah, terimbas. Sekarang ini, dijumpai telah lebih dari kira-kira 2.400 korban yang sudah dipastikan meninggal karena bencana itu.

 

Proses penyelamatan juga masih dilaksanakan untuk mendapati tersisa korban yang terjerat di puing-puing. Dan para netizen juga banyak mendoakan agar semua korban dapat tereksekusi dengan cepat.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version