Prancis dan Argentina membawa banyak alur cerita ke final Piala Dunia

skorsepakbola

SKORSEPAKBOLA – Dan begitu saja, setelah 62 pertandingan selama hampir sebulan, panggung final Qatar 2022 ditetapkan.

 

Juara dua kali Argentina mengalahkan Kroasia di semifinal pertama awal pekan ini, sementara juara bertahan Prancis mengakhiri mimpi Piala Dunia 2022 Maroko dengan kemenangan 2-0 pada hari Rabu.

Perhatian kini beralih ke Stadion Lusail, di mana hari Minggu ini, Les Bleus akan menghadapi La Albiceleste di final yang memiliki banyak alur cerita.

 

Prancis adalah juara pertama yang mencapai final dalam dua dekade, sementara Argentina mengejar gelar ketiga. Melawan final keempat, Les Bleus juga berusaha untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan Piala Dunia sejak Brasil melakukannya 60 tahun lalu.

 

Menurut peringkat terbaru FIFA, Argentina adalah No.3, sedangkan Prancis No.4.

 

Messi vs. Mbappe

Pertandingan tersebut memberikan satu kesempatan terakhir bagi Lionel Messi yang berusia 35 tahun untuk memenuhi impian seumur hidupnya untuk membawa Argentina meraih gelar ketiganya.

 

Berdiri di jalan Messi adalah rekan setimnya di Paris Saint-Germain Kylian Mbappé , saat Prancis berusaha memenangkan trofi Piala Dunia berturut – turut.

 

Setelah kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi dalam pertandingan grup pembuka, kampanye Piala Dunia Argentina dimulai dengan kemungkinan terburuk.

 

Namun, tim Lionel Scaloni berkumpul kembali dan dalam lima pertandingan berikutnya menemukan kembali bentuk yang membuat Argentina mencatatkan 36 pertandingan tak terkalahkan sebelum kekalahan dari Arab Saudi.

 

Dan seperti yang sering terjadi sebelumnya, Messi yang ajaib telah memberikan mantranya atas tim lawan di Qatar 2022, melakukan semua yang dia bisa untuk memastikan Argentina memiliki peluang terbaik untuk memenangkan gelar Piala Dunia pertama sejak 1986.

 

Ada sentuhan dan penyelesaian melawan Meksiko di babak grup, operan indah untuk membuat gol pertama Argentina melawan Belanda, dan kemudian penalti dan assist yang membuat negaranya mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal hari Selasa.

 

Pada hari Minggu, Messi akan memiliki kesempatan terakhir untuk memenangkan – dan mengangkat – trofi, di depan sekitar 40.000 penggemar Argentina yang diperkirakan sudah melakukan perjalanan ke Qatar untuk Piala Dunia ini. Delapan tahun lalu, Messi dan Argentina mencapai final di Piala Dunia yang diselenggarakan oleh Brasil, tetapi dikalahkan 1-0 oleh Jerman.

 

Pada saat ditanya apakah pertandingan di hari Minggu akan menjadi yang terakhir Piala Dunia, Messi menjawab, “Ya. Pasti ya. Ada banyak tahun sampai yang berikutnya dan saya tidak berpikir saya memilikinya dalam diri saya dan menyelesaikan seperti ini adalah yang terbaik.

 

Saya merasa banyak kebahagiaan dapat mencapai ini. Untuk menyelesaikan karir Piala Dunia saya memainkan pertandingan terakhir saya di final.

 

Semua yang messi jalani di Piala Dunia ini, apa yang dialami oleh orang – orang dan betapa orang – orang di Argentina menikmati semuanya dengan sangat emosional, ucapnya.

 

Sepanjang jalan Messi dibantu oleh striker Julian Alvarez, yang mencetak dua dari tiga gol untuk mengalahkan Kroasia di semifinal, dan gelandang Alexis Mac Allister.

 

Kiper Emi Martinez juga semakin membuat dirinya disayangi oleh penggemar Argentina dengan dua penyelamatan dalam adu penalti melawan Belanda di perempat final, menyusul kepahlawanannya di semifinal Copa America melawan Kolombia pada tahun lalu.

 

Nikmati momen

Mbappé, yang diikat dengan Messi sebagai pencetak gol terbanyak turnamen ini, akan melakukan yang terbaik untuk menggagalkan Argentina, dengan Prancis ingin memiliki tim paling lengkap di turnamen tersebut.

 

Antoine Griezmann telah memberikan banyak kekuatan kreatif Prancis, sekaligus membantu pertahanan. Bintang Atletico Madrid berperan penting dalam kemenangan Prancis melawan Inggris, dengan umpan silang yang luar biasa untuk Olivier Giroud untuk menyundul pemenang Prancis dalam kemenangan 2-1 di perempat final.

 

Seperti Griezmann, Giroud yang berusia 36 tahun mengalami kebangkitan di Piala Dunia ini, setelah gagal mencetak satu gol pun pada 2018.

 

Namun di Qatar 2022, penyerang AC Milan itu telah mencetak empat gol di Piala Dunia – hanya satu di belakang Mbappé – dan menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa.

 

Pemenang Piala Dunia bersama Prancis sebagai pemain pada 1998 dan sebagai pelatih Les Bleus pada 2018, Deschamps mengatakan bahwa dia ingin para pemainnya menikmati pencapaian mereka di Qatar 2022.

 

Telah satu bulan kami bersama beberapa pemain. Itu tak pernah mudah, ucap Deschamps, per FIFA, sesudah kemenangan Prancis atas Maroko.

 

Namun itu benar-benar membahagiakan sampai saat ini, dan beberapa pemain saya, group sudah dikasih ganti rugi atas keberhasilan ini. Kami akan memburu gelar di hari Minggu.

 

Kami akan ambil waktu. Saya menjelaskan ini ke staff dan pemain saya: ‘Luangkan tiap peristiwa dalam satu hari untuk benar-benar menghargai dan menikmati peristiwa itu. ‘ Dalam empat hari, kami akan bermain untuk titel juara dunia. Kami akan menikmatinya saat ini dan siap-siap untuk laga paling akhir Piala Dunia ini.

 

Argentina dan Prancis akan duel memperebutkan trofi Piala Dunia 2022. berikut perjalanan kedua tim menuju ke partai puncak.

 

Argentina yang datang sebagai salah satu favorit juara mendapatkan kejutan besar di jadwal piala dunia 2022. Lionel Messi dan kawan nya kalah 1-2 dari Arab saudi di pertandingan pertama padahal sempat tampil dominan pada babak pertama.

 

Kekalahan itu tidak terduga banyak orang dan juga menempatkan Argentina dalam situasi kritis. Albiceleste tidak boleh lagi membuang poin pada dua kompetisi tersisa jika ingin lolos ke babak 16 besar.

 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version