Rashford Tampil Bagus, Menyamakan Catatan Legenda MU

skorsepakbola - Rashford

Marcus Rashford terus menunjukkan magisnya bersama Manchester United pada musim ini. Terbaru, pemain Tim nasional Liga Inggris itu mencetak 2 gol saat MU bertemu dengan Charlton Athletic pada pertandingan perempat final Carabao Cup.

 

Team Setan Merah melayani Charlton di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) pagi hari WIB. Tetapi, Marcus Rashford tidak memulai pertandingan semenjak menit awalnya.

 

Manager Manchester United, Erik ten Hag, tempatkan Alejandro Garnacho sebagai pemain striker tengah kiri, status yang biasa dihuni Marcus Rashford.

 

Saat tanding jalan 60 menit, Ten Hag memasukkan Rashford, gantikan peranan Antony. Kedatangan pemain berumur 25 tahun itu bawa imbas positif pada gempuran Manchester United.

 

Ukir 2 Gol

Marcus Rashford sukses cetak gol pertama kali dalam tanding ini di menit ke-90. Umpan Facundo Pellistri sanggup diselesaikan Rashford menghasilkan gol dengan tendangan kaki kanan.

 

Masuk menit ke-90+4, Marcus Rashford kembali menjebol gawang Charlton Athletic. Bola hasil sepakan kaki kiri sang pemain yang manfaatkan assist dari Casemiro menusuk deras gawang Charlton Athletic.

 

Sampai pertandingan usai, Manchester United mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0. 1 gol yang lain punya MU diciptakan Antony di menit ke-21.

 

Pemain Paling Tajam

Karena brace ke gawang Charlton Athletic, Marcus Rashford mencatatkan dua catatan khusus. Catatan pertama ialah pemain paling tajam di Eropa seusai Piala Dunia 2022.

 

Rashford terdaftar sanggup menyuap tujuh gol dari 6 laga paling akhir di semua gelaran, atau pasca-perhelatan Piala Dunia tahun ini. Selainnya ke gawang Charlton, Marcus Rashford cetak 1 gol ke gawang Burnley, Nottingham Forest, Wolverhampton Wanderers, Bournemouth, dan Everton.

 

“Saya sudah menjelaskan berulang-kali, saat ia tempatkan dianya pada status satu musuh satu di kotak penalti musuh, ia akan cetak gol,” tutur manager Erik ten Hag.

 

“Itulah yang ia kerjakan sekarang ini . Maka, bila ia terus melakukan konsentrasi dan melakukan usaha yang serupa, ia terus akan mencetak gol,” sambungnya.

 

Menyamakan Catatan Wayne Rooney

Tidak itu saja, bila perhitungannya diperpanjang semenjak saat sebelum interval Piala Dunia 2022, Rashford top skor liga inggris sebetulnya mulai rajin mencetak gol di awal November tahun kemarin.

 

Masih menurut ESPN FC, Rashford selalu cetak gol dalam delapan pertandingan kandang paling akhir MU. Artinya, ia tampil jauh lebih bagus di Old Trafford dan selalu cetak gol dalam delapan pertandingan paling akhir secara berturut-turut.

 

Catatan Rashford ini menyamakan catatan Wayne Rooney pada 2010. Rooney sukses cetak gol dalam delapan pertandingan kandang berturut-turut MU.

 

Menariknya, Rashford mungkin mendahului rekor Rooney, ingat saat ini ia terlihat benar-benar tajam di muka gawang musuh.

 

8 Pertandingan Paling akhir MU

11/11/22 Manchester United 4 – 2 Aston Villa

 

13/11/22 Fulham 1 – 2 Manchester United

 

28/12/22 Manchester United 3 – 0 Nottingham Forest

 

31/12/22 Wolverhampton Wanderers 0 – 1 Manchester United

 

04/01/23 Manchester United 3 – 0 Bournemouth

 

07/01/23 Manchester United 3 – 1 Everton

 

11/01/23 Manchester United 3 – 0 Charlton Athletic

 

Hasil Lengkap Perempat Final Carabao Cup Musim Ini: MU Maju ke Semi-final, Man City Gagal

Manchester United sukses maju ke semi-final Carabao Cup musim ini sesudah meraih kemenangannya pada Charlton Athletic. Nasib berbeda dicapai pesaing sekota MU, Manchester City, yang gagal pada perempat final.

 

Melayani Charlton Athletic di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) pagi hari WIB, MU tampil menguasai semenjak bola digulirkan. Team Setan Merah mencatat 69 % kepenguasaan bola, sebanding 31 % punya Charlton.

 

Manchester United melepas 21 shooting yang lima diantarnya ke arah gawang. Di lain sisi, team tamu hanya mendapat dua kesempatan bagus dari 5 peluang.

 

Bermain menekan, MU pada akhirnya sukses membungkam Charlton Athletic dengan score 3-0. Ke-3 gol kemenangan Manchester United dikandangkan Antony di menit ke-21, dan Marcus Rashford menit ke-90 dan 90+4′.

 

Karena hasil yang positif itu, The Red Devils melangkah ke semi-final Carabao Cup musim ini. Pada set empat besar, Manchester United akan bertemu dengan Nottingham Forest.

 

Manchester City Gagal

Dalam pada itu, hasil berlainan dicapai Manchester City. Berkunjung ke basis Southampton di St Mary’s Fase, Kamis (12/1/2023) pagi hari WIB, Man City berserah 2 gol tanpa balas.

 

Sepasang gol kemenangan The Saints terbentuk atas nama Sekou Mara di menit ke-23 dan Moussa Djenepo menit ke-28. Hasil minor itu juga membuat cara The Citizens harus berhenti pada perempat final Carabao Cup 2022/2023.

 

Dalam pada itu, Southampton memiliki hak melangkah ke semi-final dan akan bertemu Newcastle United. Gagasannya, laga putaran pertama semi-final Carabao Cup akan berguling pada 24 Januari, dan tatap muka ke-2 berjalan pada 31 Januari 2023.

Baca Juga :

Agenda semi-final Carabao Cup:

Putaran pertama:

 

24 Januari 2023

 

Nottingham Forest Versus Manchester United

Southampton Versus Newcastle United

Putaran kedua:

 

31 Januari 2023

 

Manchester United Versus Nottingham Forest

Newcastle United Versus Southampton

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version