Barcelona Boyong Vitor Roque, Penerus Lewandowski ?

skorsepakbola

Skorsepakbola – Barcelona disampaikan sukses datangkan bocah ajaib asal Brasil, Vitor Roque. Berita itu dikatakan oleh ahli transfer bursa sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, di account Twitternya.

Wartawan asal Italia itu keluarkan kalimat keramatnya “here we go” yang mengisyaratkan jika Barcelona sukses menuntaskan transfer Vitor Roque. Blaugrana-julukan Barcelona- tarik striker 18 tahun itu dari Athletico Paranaense.

 

“Vitor Roque ke Barcelona, here we go! Permata Brasil yang lahir di tahun 2005 akan bermain untuk Barcelona,” tulis Fabrizio Romano di upload Twitter pribadinya, dikutip Rabu (5/7/2023).

 

Barcelona dan Paranaense sendiri diberitakan sudah setuju untuk transfer Vitor Roque di angka 45 juta euro atau sekitar Rp735 miliar. Angka itu telah termasuk pajak dan komisi untuk pemain dan agennya.

 

Masih menurut Fabrizio Romano, semua document sudah disiapkan dan akan diberi tanda tangan oleh Barcelona dan Athletico Paranaense. Tetapi, kedua pihak masih mengecek semua kontrak yang sudah disetujui.

 

“Dimengerti document dilaksanakan! Persetujuan diputuskan karena Barcelona dan Athletico Paranaense sedang mengecek semua kontrak,” kata Fabrizio Romano.

 

Selanjutnya, Fabrizio Romano menjelaskan Vitor Roque baru dapat gabung dengan Barcelona pada Januari 2024. Dengan begitu, wonderkid asal Brasil itu baru dapat perkuat Blaugrana saat transfer bursa musim dingin 2024 sah dibuka.

 

“Gagasan sekarang ini ialah Vitor gabung dengan Barcelona pada Januari 2024,” cetus Fabrizio Romano.

 

Sebagai info, Vitor Roque sudah mengumpulkan 15 gol dari 29 pertandingan bersama Athletico Paranaense di semua persaingan pada musim kemarin. Keseluruhan, striker kelahiran 2005 telah mengepak 22 gol dari 65 laga sepanjang bela Athletico Paranaense di umurnya yang baru 18 tahun.

 

Akankah Vitor Roque Sebagai Pengganti Robert Lewandowski ?

BARCELONA sah gaet penyerang wonderkid asal Brasil Vitor Roque. Si penyerang berumur 18 tahun diproyeksikan sebagai alternatif Robert Lewandowski di masa datang.

 

“Barcelona dan Klub Athletico Paranaense sudah capai persetujuan untuk transfer pemain Victor Hugo Roque Ferreira, yang semakin lebih dikenali nama Victor Roque,” tulis info Barcelona dalam situs resminya, d ikutip pada Rabu (12/7/2023).

 

Walau masuk di panas musim ini, Vitor Roque baru bisa menjadi sisi dari tim khusus pada musim 2024-2025 kedepan. Pemain kelahiran Timoteo, Brasil, itu memperoleh kontrak panjang sampai musim 2030-2031. Skorsepakbola

 

“Si pemain diharap gabung dengan Klub untuk musim 2024-2025 dan akan tanda-tangani kontrak sampai musim 2030-2031 dengan klausul buy out sejumlah 500 juta euro (Rp8,3 triliun),” tulis info sah Barcelona.

 

Merilis ESPN, Roque diberitakan diambil ongkos sejumlah 40 juta euro atau kira-kira Rp664 miliar. Roque sebagai perekrutan ke-3 Barcelona, sesudah datangkan Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez dengan gratis.

 

Roque telah jadi sasaran Barcelona semenjak Juni kemarin. Bekas pemain Cruzeiro U-17 itu menarik perhatian sesudah tampil cemerlang bersama Athletico Paranaense dengan cetak 22 gol dan sembilan assist dari 66 laga di semua gelaran.

 

Roque mempunyai potensi jadi alternatif Robert Lewandowski di masa datang. Karena, penyerang harapan Polandia itu telah berumur 34 tahun, pasti tidak lama nantinya akan pensiun walau pada musim ini masih diharap jadi unggulan La Blaugrana – panggilan Barcelona.

 

Pada musim kemarin, Lewandowski sukses mencatat 33 gol dan delapan assist dari 46 laga di semua persaingan. Tidak sangsi, pemain dari Polandia itu tetap mendapatkan keyakinan dari pelatih Xavi Hernandez.

 

Setelah berhasil mendapatkan penyerang muda berbakat asal Brasil, Vitor Roque, Barcelona berharap dia dapat menjadi penerus Robert Lewandowski di masa depan. Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan klub asal Brasil, Athletico Paranaense, untuk transfer Vitor Roque.

 

Dalam situs resmi Barcelona, mereka menyatakan bahwa Vitor Roque, yang juga dikenal sebagai Victor Hugo Roque Ferreira, diharapkan bergabung dengan klub pada musim 2024-2025. Penyerang berusia 18 tahun ini telah menandatangani kontrak jangka panjang yang akan berlaku hingga musim 2030-2031. Kontrak tersebut juga mencakup klausul buyout sebesar 500 juta euro (sekitar Rp8,3 triliun).

 

Biaya transfer Vitor Roque dilaporkan sebesar 40 juta euro (sekitar Rp664 miliar). Roque merupakan rekrutan ketiga Barcelona setelah kedatangan Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez dengan status bebas transfer. Sejak bulan Juni lalu, Barcelona telah memantau perkembangan Roque setelah penampilannya yang gemilang bersama Athletico Paranaense, dimana dia berhasil mencetak 22 gol dan memberikan sembilan assist dalam 66 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga:


Vitor Roque dipandang memiliki potensi sebagai
alternatif untuk peran Robert Lewandowski di masa depan. Saat ini, Lewandowski berusia 34 tahun dan walaupun masih menjadi andalan Barcelona di musim ini, tidak diragukan bahwa dia tidak akan bermain untuk waktu yang lama lagi sebelum memutuskan untuk pensiun.

 

Pada musim sebelumnya, Lewandowski mencetak 33 gol dan memberikan delapan assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Meskipun demikian, dia tetap mendapatkan kepercayaan dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Dengan kedatangan Vitor Roque, Barcelona berharap dapat mempersiapkan pengganti yang potensial untuk Lewandowski ketika saatnya tiba.

 

Kehadiran Vitor Roque di Barcelona diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim di masa depan. Dengan kemampuannya yang telah terbukti di level klub sebelumnya, Barcelona yakin bahwa Roque memiliki bakat yang luar biasa dan dapat menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

 

Meskipun Roque baru akan resmi bergabung dengan Barcelona pada Januari 2024, antusiasme terhadap kedatangannya sudah terasa di kalangan penggemar dan para pengamat sepak bola. Mereka berharap bahwa Roque akan mewujudkan potensinya dan menjadi pemain kunci dalam memperkuat lini serang Barcelona di masa depan.

 

Dengan demikian, langkah Barcelona dalam merekrut Vitor Roque sebagai pengganti potensial untuk Robert Lewandowski terlihat sebagai strategi jangka panjang yang cerdas. Dengan membangun tim yang solid dan memiliki pemain muda berbakat, Barcelona berharap dapat terus bersaing di puncak sepak bola Eropa dalam beberapa tahun ke depan.

Kunjungi juga link berikut: https://38.242.226.40/

Exit mobile version