Timnas Pertiwi Bentrok Dengan Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 2023

skorsepakbola

Skosepakbola – Pelatih Tim nasional Putri Indonesia U-19, Rudy Eka Priyambada, tidak berhasil mewujudkan kemauannya, yaitu menyaksikan tim bimbingannya hadapi Malaysia di semi-final Piala AFF U-19 2023. Awalannya Tim nasional Putri Indonesia U-19 diprediksikan hadapi runner-up terbaik babak grup di semifinal Piala AFF U-19 2023, yang tempatnya diperebutkan Myanmar, Malaysia dan Kamboja (Myanmar yang pada akhirnya finish sebagai runner up terbaik).

 

Tetapi, AFF mendadak umumkan jika musuh Tim nasional Putri Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2023 ialah juara Group C, Thailand. Akhirnya, keinginan Rudy Eka Priyambada remuk amburadul.

 

Walau demikian, Rudy Eka Priyambada tidak mempersoalkan siapa saja musuh Tim nasional Putri Indonesia U-19 di semi-final Piala AFF U-19 2023. Dia menyebutkan tim bimbingannya siap memberi yang terbaik.

 

“Saya berharap di semifinal kami berjumpa Malaysia,” kata Rudy Eka dalam pertemuan jurnalis Tim nasional Putri Indonesia U-19 versus Kamboja, Minggu 9 Juli 2023.

 

“Myanmar dan Malaysia rerata mereka bermain long ball. Kami harus siaga secara bermain efisien,” lanjut bekas pendamping pelatih Partner Kukar ini.

 

Sesudah finish sebagai juara Group A, Rudy Eka menjelaskan Tim nasional Putri Indonesia U-19 diistirahatkan terlebih dulu. Hal tersebut untuk memberi pemain waktu istirahat saat sebelum siap-siap lagi melihat pertandingan semi-final.

 

“Kami liburan keseluruhan (Senin, 10 Juli 2023),” kata Rudy Eka Priyambada.

 

Pertandingan Tim nasional Putri Indonesia U-19 versus Thailand akan diadakan pada Kamis, 13 Juli 2023 jam 19.30 WIB. Menarik menunggu tindakan Claudia Scheunemann dan teman-teman di pertandingan itu.

 

Rudi Eka : Siap 100 Persen Hadapi Timnas Thailand di Piala AFF U-19 2023

TIMNAS Putri Indonesia U-19 temui Thailand di semi-final Piala AFF U-19 2023, Rudy Eka 100 % siap. Tim nasional Putri Thailand U-19 sendiri sebagai team juara Group C.

 

Tim nasional Putri Indonesia U-19 sendiri sukses maju ke semi-final sesudah jadi juara Group A Piala AFF Putri U-19 2023. Garuda Pertiwi – panggilan Tim nasional Putri Indonesia – memenangi tiga pertandingan dimainkan di babak group.

 

Semula, Tim nasional Putri Indonesia U-19 diharap akan hadapi team ranking ke-2 terbaik. Tetapi, berdasar peraturan, karena team rangking ke-2 terbaik, Myanmar, asal dari Group C, karena itu juara Group A dan juara Group C akan sama-sama bertemu di partai semi-final ke-2 .

Karena itu, Tim nasional Putri Indonesia U-19 akan hadapi Thailand di semi-final. Walau di kertas Thailand lebih susah dibandingkan Myanmar, pelatih Rudy Eka memperjelas jika timnya selalu siap.

 

” Pada intinya kita siap, musuh team mana saja, tetapi kita harus juga cermati permainan bola dimainkan oleh Thailand,” tutur Rudy dikutip dari situs sah PSSI, Selasa (11/7/2023).

“Kita harus bermain efisien, perbanyak strategi yang harus juga pemain mainkan,” tambahnya.

 

Selanjutnya, Rudy mengharap taktik yang hendak diaplikasikan oleh Tim nasional Putri Indonesia U-19 jalan secara baik. Rudy juga minta doa restu dari warga Indonesia untuk kesuksesan Garuda Pertiwi.

 

“Mudah-mudahan kami dapat memberi yang terbaik dan optimal, minta doa dan supportnya dari warga sepakbola Indonesia, terutama sepakbola wanita, kami ingin memenangi kejuaraan ini,” ujarnya.

 

Laga di antara Tim nasional Putri Indonesia U-19 dan Thailand akan berjalan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada Kamis 13 Juli 2023 kedepan. Pertandingan akan kick-off pada jam 19.30 WIB, tetapi di hari yang masih sama, Vietnam dan Myanmar, akan bermain terlebih dahulu pada jam 15.30 WIB.

 

Timnas Pertiwi Putri Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2023. Meski awalnya diharapkan untuk bertemu dengan runner-up terbaik dari grup lainnya, persaingan yang ketat membuat AFF mengumumkan bahwa Thailand adalah lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Putri Indonesia U-19.

 

Meskipun pelatih Timnas Putri Indonesia U-19, Rudy Eka Priyambada, berharap dapat melawan Malaysia, dia tidak mempersoalkan perubahan tersebut. Rudy menyatakan bahwa timnya siap memberikan yang terbaik dalam pertandingan semifinal nanti. Skorsepakbola

 

“Saya berharap di semifinal kami berjumpa Malaysia,” ujar Rudy Eka saat diwawancarai setelah pertandingan Timnas Putri Indonesia U-19 melawan Kamboja pada Minggu, 9 Juli 2023.

 

Rudy Eka, yang sebelumnya adalah asisten pelatih Partner Kukar, mengatakan bahwa Myanmar dan Malaysia cenderung menggunakan strategi permainan “long ball”. Oleh karena itu, Timnas Putri Indonesia U-19 perlu siaga dan bermain dengan efisien.

 

Setelah menjadi juara Grup A, Timnas Putri Indonesia U-19 diberi waktu istirahat sebelum menghadapi pertandingan semifinal. Rudy Eka menjelaskan bahwa para pemain akan diberikan waktu liburan pada hari Senin, 10 Juli 2023, untuk beristirahat sebelum kembali mempersiapkan diri untuk pertandingan penting tersebut.

 

Pertandingan antara Timnas Putri Indonesia U-19 dan Thailand akan berlangsung pada Kamis, 13 Juli 2023, pukul 19.30 WIB. Semua mata akan tertuju pada aksi Claudia Scheunemann dan rekan-rekannya dalam pertandingan tersebut.

 

Rudy Eka menyatakan bahwa Timnas Putri Indonesia U-19 siap menghadapi Thailand dengan persiapan 100%. Timnas Putri Thailand U-19 sendiri adalah juara Grup C dalam Piala AFF U-19 2023.

 

Meskipun Thailand dianggap sebagai lawan yang sulit, Rudy Eka menegaskan bahwa timnya selalu siap menghadapi tantangan. Dia menyatakan, “Pada intinya kita siap menghadapi tim manapun, tetapi kita juga harus memperhatikan gaya permainan yang dimiliki oleh Thailand. Kita harus bermain dengan efisien dan mengaplikasikan berbagai strategi yang dikuasai oleh para pemain.”

 

Rudy berharap bahwa taktik yang akan dijalankan oleh Timnas Putri Indonesia U-19 berjalan dengan baik. Dia juga meminta doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia untuk kesuksesan Timnas Putri Indonesia.

 

“Mudah-mudahan kami dapat memberikan yang terbaik dan optimal. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat sepak bola Indonesia, terutama bagi sepak bola wanita. Kami ingin memenangkan kejuaraan ini,” ucapnya.

 

Pertandingan antara Timnas Putri Indonesia U-19 dan Thailand akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada Kamis, 13 Juli 2023. Pertandingan tersebut akan dimulai pukul 19.30 WIB. Sebelumnya, pada hari yang sama, Vietnam dan Myanmar akan bertanding pada pukul 15.30 WIB.

 

Timnas Putri Indonesia U-19 berharap dapat menghadapi Thailand dengan kepercayaan diri dan semangat juang yang tinggi untuk meraih kemenangan dan melangkah ke babak final Piala AFF U-19 2023. Semua mata akan tertuju pada pertandingan ini untuk melihat apakah Timnas Putri Indonesia dapat mengatasi perlawanan dari Thailand dan mewujudkan mimpi mereka dalam turnamen ini.

Kunjungi juga link berikut: https://38.242.226.40/

Exit mobile version