Erik ten Hag Dibuat Ribet Sebab Jendela Transfer Bulan Januari

Ten Hag-skorsepakbola

Januari akan menjadi bulan yang menantang bagi Manchester United. Fakta bahwa pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace di Selhurst Park kini telah ditetapkan pada tanggal 18 Januari, hal itu berarti The Reds akan memainkan sebanyak empat kali pertandingan hanya dalam kurun waktu 12 hari saja, dengan total lima kali sebelum akhir bulan.

 

Bentrokan dengan tim Patrick Vieira ditunda kembali pada bulan September setelah kematian Ratu Elizabeth II. Harus diakui, akan selalu sulit untuk menjadwal ulang pada tanggal yang bekerja dengan baik untuk kedua belah pihak, tetapi tampaknya United tampil lebih buruk dalam hal tanggal yang baru. Hal ini tentunya memberi pendukung hanya sembilan hari untuk mengatur apa pun, dan untuk tim Ten Hag, tekanan masih saja akan berlanjut untuk bisa melanjutkan kemenangan mereka.

 

United telah memulai jadwal padat mereka ketika melawan Charlton Athletic di perempat final Piala Carabao pada hari Selasa malam, sebelum menghadapi Manchester City pada hari Sabtu depan. Setelah itu, pertandingan ulang dalam melawan Crystal Palace, dan kemudian perjalanan tandang ke Arsenal pada tanggal 22 Januari. Yaitu empat pertandingan dalam 12 hari akan menguji tim manapun, tetapi dengan The Reds beroperasi dengan skuad yang relatif kecil dibandingkan dengan tim seperti Kota itu tentunya akan menjadi lebih banyak pengujian.

 

Sementara, klub sedang dalam pembicaraan mengenai kemungkinan peminjaman striker Burnley Wout Weghorst, masih terasa potensi kedatangan pemain asal Belanda itu tidak akan cukup di jendela transfer ini. Striker berusia 30 tahun tersebut yang saat ini dipinjamkan ke Besiktas, di mana ia telah mencetak sebanyak delapan gol dalam 16 pertandingan, dipandang sebagai striker pendukung yang ideal untuk Anthony Martial . Dia pasti akan menambah dimensi yang berbeda untuk tim.

Meskipun pihak Turki memiliki opsi € 10 juta untuk menandatangani Weghorst – dengan Burnley juga tidak memasukkan klausul penarikan kembali – masih diharapkan adanya kesepakatan dapat dibuat antara ketiga belah pihak. Striker itu tampil cukup mengesankan selama Piala Dunia bersama Belanda, dan mencetak sebanyak dua gol bagi negaranya saat bermain imbang dengan hasil skor 2-2 dengan Argentina di pertandingan perempat final.

 

Ten Hag biasanya menargetkan pemain yang dikenalnya, atau yang disekolahkan di Belanda. Tentu saja ada pengecualian, tetapi bos United telah beroperasi dengan strategi yang jelas sejak memulai masa jabatannya sebagai manajer di musim panas.

 

Bahkan jika Weghorst tidak menjadi striker yang tiba di Old Trafford, dan hampir pasti ada pemain lain yang akan melakukannya. Klub ingin merekrut pemain pinjaman setelah musim panas yang mahal, dan beberapa bintang juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke United. Seorang striker adalah target utama, terutama mengingat kepergian Cristiano Ronaldo pada bulan November lalu, tetapi The Reds juga harus terbuka untuk menambah bala bantuan.

 Baca Juga :

United sendiri memiliki persediaan yang baik di area bek sayap dan bek tengah, dengan setidaknya dua pemain yang fit di setiap posisi bertahan. Mungkin ada godaan untuk bisa memperkuat pertahanan di musim panas, tetapi untuk saat ini, hal tersebut bukanlah area yang sangat perlu ditambahkan. Ini adalah situasi yang mirip dalam serangan, dengan The Reds berada di posisi yang bagus pada bagian sayap, meski dengan situasi Jadon Sancho masih agak tidak jelas.

 

Seperti di lini pertahanan, The Reds mungkin tergoda untuk mencari rekrutan penyerang permanen di musim panas, namun di bulan Januari, ada area lain yang harus menjadi prioritas. Sementara Casemiro , Bruno Fernandes dan Christian Eriksen menjadi trio lini tengah pilihan pertama, opsi di belakang mereka sangatlah minim.

 

Donny van de Beek akan menikmati suatu rangkaian pertandingan yang akan datang, tetapi sayangnya, gelandang Belanda itu akan absen untuk beberapa waktu setelah mengalami cedera dalam kemenangan atas Bournemouth. Dengan mantan pemain Ajax itu absen untuk sementara, hal itu berarti Scott McTominay dan Fred adalah satu-satunya gelandang tengah senior yang fit.

 

Mempertimbangkan jumlah pertandingan yang akan datang di bulan Januari, dan di bulan-bulan berikutnya, tentu akan bisa menguntungkan tim Ten Hag untuk bisa menambah gelandang lain, bahkan jika itu dipinjamkan selama sisa musim Premier League Klasemen. Akan sangat penting bahwa menit-menit Casemiro dan Eriksen telah dikelola dengan hati-hati, dan Fernandes juga akan bisa mendapat manfaat dari istirahat jika hal tersebut memungkinkan.

 

Ten Hag tentu saja tidak akan merekrut pemain hanya demi hal tersebut, dan tidak ada yang menyarankan dia melakukannya. Namun, meski baru memikirkannya pada bulan Januari, The Reds akan diperkuat dengan kedatangan bala bantuan bulan ini. Jika United mengalami satu atau dua cedera, mereka bisa menderita akibatnya di kemudian hari. Dengan seberapa baik tim yang telah tampil dalam beberapa bulan terakhir ini, dan kehilangan posisi empat besar – atau bahkan trofi – karena kurangnya kedalaman skuat yang akan sangat membuat frustasi bagi semua pihak  yang terlibat.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version