Hal Baru Pada Piala Dunia 2022 Qatar

skorsepakbola

Wasit wanita dan squad 26 pria diantara yang pertama di Piala Dunia FIFA yang berlangsung di Qatar. skorsepakbola

 

Piala Dunia FIFA 2022 putra semakin dekat. Kickoff dalam pertandingan pembukaan berlangsung pada tanggal 20 November, hampir 12 tahun sejak hari Qatar dianugerahi hak tuan rumah untuk turnamen tersebut.


Acara ini akan menampilkan 32 tim dan juga menarik lebih dari 1,2 juta pengunjung ke Qatar, yang akan menjadi negara pertama di Timur Tengah yang menjadi tuan rumah dari turnamen sepak bola paling besar.

skorsepakbola
skorsepakbola

Berikut ini adalah daftar beberapa pengalaman pertama lainnya pada Piala Dunia di tahun ini,

 

Teknologi Offside

Di bulan Juli, Badan sepak bola dunia FIFA mengumumkan adanya penggunaan sistem offside semi otomatis pada Piala Dunia untuk membantu membuat panggilan offside yang cepat dan akurat.

 

Menurut peraturan dari badan pengatur, seorang pemain yang berada pada posisi offside jika di setiap bagian dari kepala, tubuh atau kaki berada pada bagian tengah lawan yang tidak termasuk ke garis tengah, dan juga setiap bagian dari kepala, tubuh, atau kaki lebih dekat ke pada garis gawang lawan dibandingkan dengan bola dan juga lawan kedua terakhir.

 

livescore piala dunia. Teknologi tersebut menggunakan sensor dalam bola dan juga sistem kamera pelacak anggota tubuh untuk ikuti gerakan pemain. Untuk menolong fans dan pemirsa di dalam rumah pahami keputusan wasit, data akan dipakai untuk memproyeksikan gambar 3D di layar stadion.

 

Pertukaran

Team akan dibolehkan lima pertukaran pemain setiap laga sebagai musuh dari 3 Piala Dunia sebelumnya di Rusia pada 2018.

 

Ketentuan itu dikenalkan oleh tubuh pembuat ketentuan sepak bola, Dewan Federasi Sepak Bola Internasional, di tahun 2020 sesudah apa yang disebutkan sebagai “analisis global mengenai imbas terus-menerus COVID-19 pada sepak bola dan perwakilan dari beberapa penopang kebutuhan khusus dari semua sepak bola masyarakat.

Baca Juga:

Bila laga Piala Dunia masuk ke penambahan waktu, satu pertukaran tambahan akan dibolehkan.

 

Beberapa liga sepak bola, terhitung La Liga Spanyol dan Major League Soccer di Amerika Serikat, sudah mengaplikasikan peralihan itu sepanjang dua tahun akhir.

 

Kick off November

Tidak seperti kompetisi awalnya, Qatar 2022 akan berjalan sepanjang bulan November dan Desember.

 

Awalnya, Piala Dunia selalu diselenggarakan sepanjang musim panas di belahan bumi utara, sering di bulan Juni dan Juli. Peralihan itu dilaksanakan untuk menghindar temperatur tinggi di Qatar, yang dapat capai sampai 50C (122F) sepanjang masa itu.

 

Sepanjang kompetisi, temperatur diprediksi sekitar di antara 14C sampai 31C (57F sampai 88F).

 

Daftar tim yang diperluas

Di bulan November, beberapa negara yang berpartisipasi akan mengatakan regu yang berisi maksimal 26 pemain , tiga semakin banyak dari yang dibolehkan di Piala Dunia di Rusia.

 

Menurut FIFA, peralihan itu dilaksanakan karena waktu yang unik dari pertandingan yang diselenggarakan di bulan November dan masalah yang disebabkan karena wabah COVID-19.

 

Wasit wanita

Untuk pertamanya kali di Piala Dunia pria, tiga wanita dimasukkan pada antara 36 wasit yang diputuskan untuk Qatar 2022.

 

Stephanie Frappart dari Prancis, Yoshimi Yamashita dari Jepang dan Salima Mukansanga dari Rwanda semua sebelumnya pimpin kompetisi putra, terhitung Piala Super UEFA dan Piala Afrika.

 

Ini tanda kuat dari FIFA dan pihak berkuasa untuk mempunyai wasit wanita di negara tersebut, kata Frappart. Saya bukan jubir feminis, tapi bila ini dapat membuat suatu hal terjadi

 

Tergabung dengan mereka ialah tiga wanita lain yang hendak layani antara 69 asisten wasit.

 

Piala Dunia paling ‘kompak’

Dengan luas sedikit dari 11.500 km persegi (4.440 mil persegi) dan komunitas sekitaran 2,sembilan juta, Qatar bisa menjadi negara paling kecil yang sempat jadi tuan-rumah kompetisi favorit FIFA.

 

Ke-8 stadion berada dalam radius 50 km (31 mil) dari ibukota, Doha. Sepanjang sesi kualifikasi group, nyaris tiap hari akan tampilkan sampai empat laga.

 

Sementara Qatar dan FIFA menjelaskan karakter kompetisi yang “solid” memungkinkan orang untuk melihat pertandingan-pertandingan satu hari, beberapa kritikus memiliki pendapat jika masuknya lebih dari 1,dua juta orang bisa mengakibatkan kemacetan besar di jalanan, hingga lebih susah untuk orang untuk melihat. bergerak dalam semua negeri.

 

Lakukan empat laga dalam satu hari sebagai rintangan di kota seperti Doha, Abdulaziz Ali Al-Mawlawi dari Komite Paling tinggi untuk Pengangkutan dan Peninggalan, pelaksana kompetisi, menjelaskan bulan kemarin. Sudah pasti, kami memprediksi bakal ada kemacetan di jalanan.

 

Sekolah – sekolah di Qatar tetap ditutup sepanjang Piala Dunia sementara jam kerja kantor sudah dikurangkan.

 

Menurut ketentuan dari FIFA, seorang pemain ada di status offside bila tiap sisi dari kepala, badan atau kaki ada di 1/2 sisi musuh (tidak terhitung garis tengah) dan tiap sisi dari kepala, badan atau kaki lebih dekat ke garis gawang dibanding bola dan musuh ke-2 paling akhir.

 

Nanti di Piala Dunia 2022 akan ada teknologi memakai sensor dalam bola dan mekanisme camera pencari anggota badan untuk ikuti gerakan pemain.

 

Untuk menolong beberapa penonton di layar tv kelak, buat pahami keputusan wasit untuk offside akan diperlihatkan data berbentuk gambar 3D di monitor stadion.

 

Disamping itu akan ada 12 camera yang terpasang di 8 stadion di Qatar. 12 camera itu akan sediakan data gerakan pemain ke mekanisme VAR.

 

Pada Piala Dunia 2022 diberi ketentuan baru berkaitan penggantian pemain di satu laga. Team yang berlaga mendapatkan ijin untuk menukar pemain sekitar 5 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *