Ini Penyebab Paulo Dybala Dinilai Belum Layak Untuk Pakai No. 10 Peninggalan Totti di AS Roma

skorsepakbola

Skorsepakbola – Penyerang AS Roma, Paulo Dybala dipandang belum pantas gunakan nomor 10 warisan Francesco Totti di Giallorossi -julukan AS Roma. Hal itu diutarakan secara langsung oleh Totti yang mengklaim Dybala minimal harus habiskan sepuluh tahun di club.

 

Ya, Francesco Totti sebagai legenda hidup AS Roma. Sepanjang berkarir sebagai pemain sepak bola semenjak 1993 sampai pensiun pada 2017 lalu, ia cuma perkuat Giallorossi hingga mendapatkan panggilan Pangeran Roma.

 

Sepanjang perkuat AS Roma, Francesco Totti juga kenakan nomor keramat yaitu 10. Sesudah dianya pensiun belum ada yang memakai nomor punggung 10 di AS Roma. Masalahnya nomor itu dipandang terlampau berat dan tidak ada yang patut memakainya.

 

Paulo Dybala yang baru gabung dengan AS Roma pada musim panas 2022 lalu dari Juventus bahkan juga dipandang belum pantas kenakan nomor punggung itu. Walau sebenarnya, Dybala mempunyai catatan bagus saat jalani musim kiprahnya dengan Giallorossi.

 

Terdaftar, pemain berumur 29 tahun itu sudah tampil sekitar 38 laga di semua persaingan. Ia menyumbang 18 gol dan delapan assist untuk team yang bertempat di Stadion Olimpico itu.

Awalnya, Paulo Dybala sebelumnya sempat kenakan nomor punggung 10 di Juventus sepanjang lima musim. Sesudah gabung dengan AS Roma, pemain berpaspor Argentina itu juga memakai nomor punggung 21.

 

Musim 2023-2024 juga bisa menjadi musim ke-2 untuk Paulo Dybala di AS Roma. Itu juga bila pemain berjulukan La Joya itu memilih untuk masih tetap perkuat Giallorossi dan menampik penawaran dari beberapa club hebat Eropa yang lain.

 

Lalu, apa Paulo Dybala dipandang pantas memakai nomor 10 di AS Roma bila bertahan? Menurut Francesco Totti, Dybala belum juga patut untuk kenakan nomor itu. Ia memandang Dybala harus menunjukkan loyalitasnya minimal sepanjang sepuluh tahun di AS Roma agar dapat menggunakan nomor warisannya tersebut.

 

“Apa ia (Paulo Dybala) patut memperolehnya (Nomor 10)? Ia patut memperolehnya bila bertahan di dalam AS Roma sepanjang 10 sampai 20 tahun kembali,” kata Francesco Totti dikutip dari Football Italia, Senin (26/6/2023).

Dibanding dengan Francesco Totti, Paulo Dybala masih benar-benar sesaat perkuat AS Roma. Hal itu juga dipandang telah cukup buat membuat Dybala dipandang belum juga pantas mewariskan nomor 10 itu.

 

Paulo Dybala Bertahan di AS Roma Usai Terdengar Kabar Akan Gabung ke Chelsea

Roma – Chelsea diberitakan tertarik membawa Paulo Dybala dari AS Roma di transfer bursa musim panas 2023. Menyikapi rumor itu, Dybala lalu langsung memperjelas jika dianya tetap bertahan di dalam Liga Italia bersama Roma.

 

Chelsea sudah banyak melepaskan beberapa pemain penting, seperti Kai Havertz, Mason Mount, sampai Mateo Kovacic. Agar bisa berkompetisi di Liga Inggris 2023-2024, The Blues juga berusaha datangkan pemain bintang kembali dan nama pemain itu ialah Dybala.

 

Kesempatan Chelsea memperoleh Dybala juga termasuk lumayan besar. Pasalnya Chelsea perlu bayar klausul terlepas Dybala dengan harga 12 juta euro atau kira-kira Rp199 miliar.

 

Untuk team sekaya Chelsea, keluarkan uang 12 juta euro terang kasus kecil. Karena itu, tidaklah aneh team garapan Mauricio Pochettino itu tertarik ke pemain dari Argentina itu.

 

Namun, Dybala telah bernada. Dia dengan tegas menampik penawaran dari Chelsea karena sekarang ini konsentrasi intinya ialah bawa Roma berjaya dan terus bertahan sampai kontraknya habis pada 2025 kedepan. Skorsepakbola

 

Dybala juga akui berbahagia saat di Roma. Karena itu, Dybala tidak tertarik benar-benar dengan penawaran dari Chelsea.

 

“Saya suka ada di Roma, itu sudah tentu. Apa saya akan bertahan? Ya, dan kami akan mengawali latihan esok,” sebut Dybala, dikutip dari account twitter ahli transfer bursa Eropa, @FabrizioRomano, Senin (10/7/2023).

 

Tentu saja pengakuan Dybala itu membuat Chelsea sedih, termasuk pemain mereka, sepert Thiago Silva. Karena rupanya Silva semangat saat dengar Dybala akan dibeli Chelsea pada musim panas 2023 ini.

 

Karena sangat semangatnya, Silva akui sampai bertanya langsung masalah rumor itu. Namun, Silva tidak memperoleh jawaban karena Dybala tidak menjawab pertanyaannya itu.

 

“Saya sudah menanyakan ke Paulo (Dybala) benarkah ia akan gabung dengan Chelsea, tetapi ia tidak menjawab,” ungkapkan Thiago Silva dikutip dari Football Italia.

 

Paulo Dybala, penyerang AS Roma, telah menjadi sorotan karena dianggap belum pantas memakai nomor 10 warisan Francesco Totti di klub tersebut. Francesco Totti, sebagai legenda hidup AS Roma, mempertegas bahwa Dybala harus setidaknya bermain selama sepuluh tahun di klub sebelum layak menggunakan nomor tersebut.

 

Meskipun Dybala telah menunjukkan performa yang bagus selama musim pertamanya bersama Giallorossi, ia belum dianggap cukup untuk mewarisi nomor 10 tersebut. Sebelum bergabung dengan AS Roma, Dybala sebelumnya telah mengenakan nomor 10 di Juventus selama lima musim. Namun, setelah pindah ke AS Roma, ia menggunakan nomor punggung 21.

 

Musim 2023-2024 akan menjadi musim keduanya bersama AS Roma jika Dybala memilih untuk tetap berada di klub dan menolak tawaran dari klub-klub Eropa lainnya. Namun, menurut Francesco Totti, Dybala masih harus membuktikan loyalitasnya selama minimal sepuluh tahun di AS Roma agar berhak menggunakan nomor punggung warisan tersebut.

 

Di sisi lain, rumor tentang kepindahan Dybala ke Chelsea juga telah mencuat. Namun, Dybala dengan tegas menegaskan bahwa ia akan tetap bertahan di Liga Italia bersama AS Roma dan fokus untuk membawa klub tersebut meraih kesuksesan. Dybala mengungkapkan kebahagiaannya berada di Roma dan berkomitmen untuk menyelesaikan kontraknya yang akan berakhir pada 2025.

 

Penolakan Dybala ini tentu membuat Chelsea dan pemain mereka, seperti Thiago Silva, merasa sedih. Silva bahkan mencoba langsung menanyakan kepada Dybala tentang kebenaran rumor tersebut, tetapi tidak mendapatkan jawaban dari pemain tersebut.

 

Dengan situasi ini, Paulo Dybala akan terus berjuang di AS Roma untuk membuktikan dirinya layak memakai nomor 10 tersebut. Totti dan para penggemar Giallorossi akan memperhatikan perkembangan Dybala dengan harapan bahwa ia dapat menghormati warisan Francesco Totti dan mengukir namanya di klub yang ia bela.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Exit mobile version