Masjid di Qatar Jelang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

skorsepakbola

skorsepakbola. Piala Dunia 2022 Qatar akan selekasnya berjalan dan dibuka di tanggal 20 November 2022 kedepan. Dalam acara ini tentunya sudah membuat warga pecinta sepak bola ramai untuk menyambutnya dengan semangat, dan tidak kecuali warga di luar Qatar yang ingin melihat laga bola itu langsung.

Dan untuk anda yang ingin sekali berkunjung Qatar sebagai tujuan rekreasi, ini ialah waktu yang akurat. Anda dapat traveling sekalian melihat bintang sepak bola dunia favorite dengan keluarga atau famili.

Sebagai negara dengan sebagian besar warganya ialah musim, Qatar memiliki beberapa bangunan Masjid yang mempunyai desain mempesona. Dan tidak cuma memiliki desain dan interior yang istimewa, Masjid – Masjid yang berada di Qatar dijadikan pusat pengetahuan dan kebudayaan warga dari Timur tengah.

Oleh karenanya, untuk anda yang ingin melihat gelaran Piala Dunia 2022 langsung di Qatar, secara eksklusif yang beragama islam, dan tidak ada kelirunya untuk jadikan tiga Masjid ini sebagai tujuan rekreasi religius.

Tidak itu saja, ketahui Masjid – Masjid di Qatar yang bisa menambahkan khazanah pengetahuan anda mengenai sebuah peradaban muslim di dunia, dan berikut ini kami meringkasnya cuma buat anda :

 

Masjid Imam Abdul Wahhab

skorsepakbola
skorsepakbola

Masjid paling besar di Qatar ini namanya Masjid Imam Abdul Wahhab. Tempat ini benar-benar populer sebagai Masjid Agung Qatar. Dan sudah disahkan di tahun 2011 lalu. Masjid ini bisa juga memuat sekitar 30.000 jemaah.

Memiliki keunikan arsitektur Islam yang cukup memikat dengan mempunyai panorama cakrawala Doha dengan serangkaian lengkungan dan kubah terbesar di negaranya.

Design interior Masjid ini sudah di inspirasi dari adat islam kuno dengan mempunyai lantai marmer warna tanah dan sudah membuat jamaah akan berasa sejuk walau saat musim panas. Dengan sebuah koridor yang tertutupi oleh kubah kecil bisa juga memberi keteduhan.

Masjid ini terbagi dalam keseluruhan 93 kubah, beberapa salah satunya ada di atas ceruk shalat atau ruangan shalat. Dan dibangun oleh Sheikh Jassim bin Mohammed Al Thani untuk dapat kenang kembali ayahnya Masjid ini dibuka untuk umum termasuk untuk non-muslim yang ingin ketahui segi Masjid lebih dalam.

jadwal piala dunia. Namun, ketika akan masuk ke tempat Masjid, semua itu harus melepaskan sepatu dan tentu saja beberapa pelancong harus kenakan pakaian yang tertutup juga. Untuk wanita yang tidak bawa penutup kepala, disitu juga ada seperti selendang untuk tutupi tempat kepala dan sekelilingnya.

 

Masjid Fanar (ICC)

skorsepakbola
skorsepakbola

Masjid Fanar ini ialah pusat dari aktivitas Islam di kota Doha, Qatar. Dengan bahasa Arab sendiri, Fanar memiliki arti mercusuar. Dari faktor fisik, penampilan dari Masjid ini tidak berbeda jauh dengan menara suar yang terpasang di tengah-tengah kota dermaga Doha. Dan Masjid ini sudah dikenali sebagai nama Masjid Islamic Cultural Center (ICC) Abdullah bin Zaid Al – Mahmud.

Ada pula istilah dari fanar dapat memiliki makna metafora. Dan Masjid ini dimisalkan seperti mercusuar yang berperan untuk membimbing orang – orang agar dapat mengenali islam. Banyak sarana khalayak yang ada didalamnya sudah ditujukan demikian.

Semenjak tanggal 12 Januari 2008, Masjid Fanar ini sudah dibuka untuk umum sesudah pengesahan oleh perdana menteri Qatar, Hamad bin Jassim Al – Thani. S/d di tahun 2009, dan itu Masjid terbesar di semua negeri Qatar. Dan tidak cuma rumah beribadah, Masjid ini sudah berperan sebagai tujuan untuk rekreasi.

Masjid Fanar sendiri sudah diperlengkapi dengan museum dan perpustakaan. Masjid ini terbuka untuk siapa saja, asal usaha untuk tutup aurat dan patuhi tata krama yang berjalan. Diambil dari buku Demystifying Doha : On Architecture and Urbanism In an Emerging City tahun 2013, tinggi menara Masjid Fanar itu capai 80 mtr..

 

Masjid Katara

skorsepakbola
skorsepakbola

Berkunjung kota Doha, Qatar rasanya belum komplit jika anda belum berkunjung Masjid Katara. Karena, Masjid ini memiliki arsitektur yang cantik dan sayang untuk dilewati.

Adapun kekhasan Masjid Katara yang condong berada pada design, warna dan ornamen yang sudah menghiasnya. Dan sisi atap Masjid ini tidak berkubah seperti Masjid – Masjid secara umum.

Di dekat bangunan khusus ada menara Masjid Katara dengan ketinggian 210 mtr.. Pada bagian bawah menara ini mempunyai wujud sisi enam, dan dan sisi atasnya ialah silindris. Puncaknya mempunyai wujud kubah yang terlihat seperti Gazebo kecil. Orang bisa juga masuk ke menara ini. Ada tangga di lantai dasar yang mengantar pengunjung masuk ke dalamnya. Perannya itu sebagai penggemar dari suara adzan.

Beberapa sebuah dari tujuan rekreasi Qatar, yakni Masjid Katara terbuka untuk didatangi baik itu Muslim atau non Muslim. Asal dianya kenakan pakaian santun, Masjid ini tawarkan segi spiritual dari dusun budaya kosmopolitan punya Qatar itu.

Saat berkunjung Masjid Katara, sebaiknya anda janganlah lupa juga untuk melihat dusun budaya Doha, yakni Katara. Yaitu lokasi yang dapat menyihir anda dengan gedung teater yang baik, hal konser atau galeri dalam atraksi yang bisa juga ditemukan dalam dusun ini.

 

Pro-kontra Qatar

Tidak cuma menunggu sebuah tindakan dari beberapa pemain, adapun hal yang lain ditunggu yakni sikap dari banyak timnas khususnya dari Eropa pada anjuran dari FIFA untuk selalu konsentrasi saja pada sepakbola sepanjang Piala Dunia 2022 berjalan.

Banyak rumor atau pro-kontra yang kerap menyelimutinya proses penyelenggaraan Piala Dunia 2022, dan pas semenjak Qatar sudah dipilih sebagai tuan-rumah di tahun 2010 lalu.

Perbincangan mengenai hak asasi manusia beberapa karyawan imigran sering jadi sebuah perhatian khusus media s/d jika beberapa negara peserta Piala Dunia 2022.

FIFA sempat mengirim surat ke beberapa pimpinan liga dari 32 peserta Piala Dunia agar pada kompetisi kelak, dan semua team konsentrasi cuma dalam faktor sepak bola saja.

Dan surat yang diberi tanda tangan oleh Presiden FIFA yaitu Gianni Infantino dan sekjen FIFA yakni Fatma Samoura tidak salah memunculkan sebuah reaksi dan ada pula yang menyindir geram atau memberikan dukungan.

Infantino memperjelas jika semuanya orang akan diterima di Qatar, lepas itu dari suku, background, tipe kelamin atau agama, negara asal dan oriental seksual.

FIFA mendapat support dari atau Liga Sepakbola Afrika (CAF) yang dikatakan langsung oleh presiden CAF, Patrice Motsepe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *