Sebuah Mimpi Bagi Marc Klok Bila Indonesia Akan Main Melawan Timnas Argentina

skorsepakbola

Skorsepakbola – Pemain tengah Persib, Marc Klok, semangat menunggu pertandingan Tim nasional Indonesia versus Tim nasional Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Untuk Marc Klok, sebuah mimpi dapat bermain menantang team sekeras Argentina yang diperkokoh jejeran pemain terbaik dunia, salah satunya Lionel Messi.

 

Ya, Tim nasional Indonesia sudah ditegaskan akan hadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Persisnya, pertandingan itu akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

 

Marc Klok sendiri ditegaskan mendapatkan peluang untuk bermain menantang Tim nasional Argentina. Kejelasan itu didapat sesudah Marc Klok terpanggil bela Tim nasional Indonesia untuk jalani pelatihan center (TC) sebagai salah satunya penyiapan hadapi Tim nasional Argentina.

 

Tidak sangsi, Marc Klok menyongsong peluang itu dengan penuh gembira. Untuknya, rasa suka itu sebagai hal yang lumrah karena Argentina sekarang ini sebagai team terbaik dunia sesudah jadi juara Piala Dunia 2022.

 

“Suka dapat bermain musuh Argentina, team terbaik sekarang ini. Itu ialah mimpi untuk bermain hadapi Messi dan yang lain,” ungkapkan Marc Klok, Jumat (26/5/2023).

 

Marc Klok pastikan pertandingan pertemanan menantang Tim nasional Argentina penting untuk Indonesia. Dia mengharap dapat berikan yang terbaik untuk team Merah Putih dan warga Indonesia.

 

Marc Klok memandang pertandingan menantang Argentina ini bisa menjadi ujian bagus untuk Tim nasional Indonesia. Minimal, sepakbola Indonesia dapat menjadi kelihatan oleh dunia.

 

“Semoga kita dapat yang bagus, tetapi yang terpenting kita cicipi dan dapat belajar, semacam itu,” tegas Marc Klok.

 

“Ini sering jadi ujian yang baik untuk menunjukkan ke dunia bagaimana permainan team, apa kami pantas untuk berlaga dan memperlihatkan tingkat kami . Maka ini akan menjadi ujian bagus untuk kami dan cari dari pengalaman laga ini,” tambahnya.

 

Tidak cuma Argentina musuh Tim nasional Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Ada Tim nasional Palestina yang akan ditemui tim Garuda.

 

Pertandingan melawan Palestina akan ditempuh pasukan Shin Tae-yong terlebih dulu. Persisnya, pertandingan itu akan diadakan pada 14 Juni 2023.

 

PSSI Tidak Berani Menjamin Messi Datang Untuk Melawan Timnas Garuda

PENYEBAB PSSI tidak berani jamin Lionel Messi tiba ke Indonesia akan diulas di sini. Menurut Exco (Komite Eksekutif) PSSI, Arya Sinulingga, tidak ada tim nasional yang dulu pernah dapat pastikan beberapa pemain mana mendatang untuk meng ikuti sebuah gelaran karena apa pun itu dapat terjadi.

 

Seperti dijumpai, Tim nasional Indonesia akan hadapi dua laga di FIFA Matchday Juni 2023. Adapun dua musuh yang akan ditemui Tim nasional Indonesia yaitu Palestina dan Argentina.

 

Hadapi Argentina, tentu saja semua pecinta sepakbola mengharap si mega bintang yaitu Lionel Messi datang untuk mengikuti pertandingan itu. Ditambah Messi sebagai salah satunya pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah.

 

Tetapi, Exco PSSI, Arya Sinulingga tidak dapat berikan agunan jika pemain PSG itu akan tiba ke Jakarta untuk jalani pertandingan Tim nasional Indonesia versus Tim nasional Argentina. Ia memandang jika segala hal yang mengakibatkan si pemain mangkir seperti satu diantaranya luka bisa jadi terjadi.

 

“Tidak ada tim nasional yang dulu pernah dapat pastikan pemain yang mana tiba. Kembali latihan mendadak luka, siapakah yang berani membuat kontrak? Tidak ada yang berani kan? Karena jika ia (AFA) membuat kontrak mendadak pemainnya luka atau apa tidak tercukupi ia kan harus bayar,” kata Exco PSSI Arya Sinulingga ke semua kru media sesudah jalani pengukuhan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, dikutip dari ANTARA, Sabtu (27/5/2023).

 

Selanjutnya, Arya Sinulingga tidak mengutamakan kehadiran Lionel Messi saja. Karena, semua bergantung pada Tim nasional Argentina.

 

“Enggak Lah sama semua. Kan semua satu team. Kan Tim nasional Argentina juara dunia tidak cuma seseorang saja. Ada Di Maria, ada ini (pemain Argentina lain). Jika tidak ada penjaga gawangnya, sebagus-bagusnya Messi bobol itu Argentina. Karena yang kita undang tim Tim nasional Argentina bukan pemain,” lanjut Arya Sinulingga.

 

Sebagai info tambahan, tanding di antara Tim nasional Indonesia versus Tim nasional Argentina akan terhidang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 kedepan. Sementara pertandingan melawan Palestina direncanakan akan berjalan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023. Skor sepak bola

 

Dalam pada itu, Tim nasional Indonesia akan mengawali pemfokusan latihan (TC) pada 5 Juni 2023 kedepan. Hal itu dipublikasikan secara langsung oleh pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

 

Marc Klok, gelandang Persib, dengan penuh semangat menantikan pertandingan yang akan datang antara tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Bagi Marc Klok, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain melawan tim tangguh Argentina yang diperkuat oleh para pemain terbaik dunia, termasuk Lionel Messi.

 

Tim nasional Indonesia telah mengkonfirmasi pertandingan mereka melawan Argentina, yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023.

 

Marc Klok mendapatkan kesempatan untuk bermain melawan tim nasional Argentina setelah dipanggil untuk mewakili Indonesia dan mengikuti pemusatan latihan (TC) dalam persiapan menghadapi pertandingan tersebut.

 

Tidak diragukan lagi, Marc Klok sangat antusias dengan kesempatan ini. Bermain melawan Argentina, juara dunia saat ini setelah memenangkan Piala Dunia 2022, adalah impian yang menjadi kenyataan baginya.

 

“Sangat bagus bisa bermain melawan Argentina, tim terbaik di dunia saat ini. Ini adalah impian untuk bermain melawan Messi dan yang lainnya,” ungkap Marc Klok pada Jumat, 26 Mei 2023.

 

Marc Klok menekankan bahwa pertandingan persahabatan melawan Argentina memiliki arti penting bagi Indonesia. Dia berharap dapat memberikan yang terbaik bagi tim Merah Putih dan rakyat Indonesia.

 

Marc Klok melihat pertandingan melawan Argentina sebagai ujian yang baik bagi tim nasional Indonesia. Setidaknya, sepak bola Indonesia akan terlihat oleh dunia.

 

“Semoga kami dapat tampil dengan baik, tetapi yang terpenting, kami harus menikmati pengalaman ini dan belajar darinya,” ujar Marc Klok.

 

“Ini akan menjadi ujian bagus bagi kami untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana kami bermain, apakah kami layak untuk bersaing, dan menunjukkan level kami. Jadi, ini akan menjadi tantangan yang bagus bagi kami dan pengalaman pembelajaran,” tambahnya.

 

Selain melawan Argentina, tim nasional Indonesia juga akan menghadapi tim nasional Palestina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan melawan Palestina dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14 Juni 2023.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version