Timnas Garuda U-20 Full Team & Ronaldo Kwateh Belum Gabung

skorsepakbola

Timnas Indonesia U-20 tengah menyiapkan diri turut mini kompetisi yang berjalan di Jakarta mulai Jumat, 17 Februari 2023. Menjelang kompetisi itu, tim bimbingan Shin Tae-yong tersebut terlihat hampir full tim. skorsepakbola

 

Cuma tiga pemain yang perlu mangkir di mini kompetisi itu. Adapun ke-3 pemain yang diartikan ialah Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferrari.

 

Untuk nama paling akhir, memanglah belum dilepaskan oleh faksi klub, Persija Jakarta buat turut pemfokusan latihan (TC) Tim nasional Indonesia U-20. Sementara dua nama alias, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, dijumpai sedang di Eropa.

 

Marselino Ferdinan habis menandatangani kontrak dengan klub Belgia, KMSK Deinze. Dan Ronaldo Kwateh saat ini masih jalani trial di klub Turki.

 

Untuk dipahami kembali mini kompetisi 2023 di Jakarta ini sebagai salah satu jadwal di TC Tim nasional Indonesia U-20, yang telah berjalan semenjak 1 Februari 2023. Mini kompetisi ini dituruti oleh empat negara, satu diantaranya Tim nasional Indonesia U-20.

Pada saat itu, tiga negara juga telah menyepakati untuk turut mini kompetisi ini. Adapun ke-3 negara tersebut ialah Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru. 

PSSI mengundang tiga negara tersebut bukan tanpa argumen. Karena, ke-3 negara tersebut sebagai simpatisan Piala Dunia U-20 2023. Dalam kata lain, PSSI lumayan serius untuk tingkatkan kualitas punggawa Tim nasional Indonesia U-20.

 

Pada saat itu, Tim nasional Indonesia U-20 akan memainkan pertandingan pertama di mini kompetisi 2023 menantang Fiji pada Jumat, 17 Februari 2023 malam jam 19.30 WIB. Selanjutnya di laga ke-2 Tim nasional Indonesia U-20 akan bertemu dengan Selandia Baru.

Pertandingan itu direncanakan berjalan pada Minggu, 19 Februari 2023, malam jam 19.30 WIB. Lantas di pertandingan terakhir, Tim nasional Indonesia U-20 bertemu Guatemala pada Selasa, 21 Februari 2023 malam jam 19.30 WIB. Lalu, dengan tim yang terdapat, mampu Garuda Nusantara juara mini kompetisi 2023? skor sepak bola

 

Ronaldo Kwateh Belum Gabung Timnas Indonesia , Begini Reaksi Madura United

 

Ronaldo Kwateh belum masuk pemfokusan latihan (TC) Tim nasional Indonesia U-20. Merasakan ini, faksi Madura United juga membuka suara.

 

Melalui Direktur Khusus PT Polana Bola Madura Berpadu (PT PBMB), perusahaan yang memayungi Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, faksi Madura United tidak dapat pastikan kapan Ronaldo Kwateh masuk ke tim Tim nasional Indonesia U-20. Karena, ia saat ini masih melakukan aktivitas dengan klub asal Turki.

Dijumpai, Ronaldo Kwateh sedang ada di Turki karena disukai salah satunya klub di situ. Tetapi, Annisa sendiri tidak dapat memaparkan nama klub yang membidik Ronaldo Kwateh itu.

 

Karena ada di Turki, Ronaldo Kwateh tidak dapat turut masuk TC Tim nasional Indonesia U-20 di Jakarta. Walau sebenarnya, TC yang diadakan sebagai penyiapan untuk mentas di Piala Asia U-20 2023 itu telah diadakan semenjak 1 Februari 2023.

 

Gelaran Piala Asia U-20 2023 juga dijumpai akan selekasnya berguling. Persisnya, kompetisi ini akan berjalan di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

 

“Saat ini sedang proses dengan klub Ronaldo di situ. Kami tentu menyampaikan kabar bagaimana kondisi Ronaldo, apa akan ke tim nasional atau mungkin tidak,” tutur Annisa Zhafarina Qosasi, Selasa (14/2/2023).

 

“Proses dealing-nya lumayan lama. Ronaldo itu kontrak tertutup, ya . Maka kami tidak dapat membuka. Benar ada klausul-klausul sendiri dari kami dan klub di situ (Turki),” tambahnya.

 

Selainnya Ronaldo Kwateh, ada beberapa pemain yang lain belum masuk TC Tim nasional Indonesia U-20. Salah satunya, ada Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari.

Baca Juga :

STY Siapkan Cara Untuk Perbaiki Finishing Terhadap Timnas Indonesia 

 

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menyorot finishing atau penuntasan akhir beberapa pemainnya sepanjang pemfokusan latihan (TC) ini. Mengaku finishing Tim nasional Indonesia U-20 masih tidak cukup, Shin Tae-yong juga persiapkan langkah ini untuk melakukan perbaikan.

 

Shin Tae-yong menjelaskan jika dirinya akan mengegas latihan tembakan untuk beberapa pemainnya sepanjang TC. Dengan langkah ini, tentu saja ia mengharap penuntasan akhir timnya menjadi lebih baik.

 

“Pada pertandingan eksperimen kita tidak konsentrasi di hasil, tapi menyaksikan kekuatan masing-masing pemain . Maka, awal hari ini, saya dapat menyaksikan dan membaca kekuatan pemain seperti apakah,” kata Shin Tae-yong, diambil dari saluran Youtube PSSI TV, Selasa (14/2/2023).

 

“Saya memang menyiapkan untuk latihan tembakan karena beberapa pemain keseluruhan kurang dalam finising,” tambahnya.

 

Ya, Tim nasional Indonesia U-20 barusan jalani pertandingan eksperimen menantang Persija Jakarta U-20. Pertandingan itu diadakan di Lapangan C, Senayan, Jakarta pada Sabtu 11 Februari 2023.

 

Tim Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- juga tampil oke. Bisa dibuktikan, mereka dapat meraih kemenangan dengan score memberikan keyakinan, yaitu 3-1.

Selesai pertandingan, performa mereka tentu saja dipelajari oleh Shin Tae-yong. Masalahnya si pelatih terus menyiapkan skuadnya supaya tampilkan performa terbaik untuk bertanding di deretan kompetisi penting nantinya.

 

Ada gelaran Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 yang hendak dituruti Tim Indonesia U-20. Piala Asia U-20 2023 akan diadakan di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

 

Selanjutnya, ada Piala Dunia U-20 2023 yang hendak diadakan pada 20 Mei-11 Juni 2023. Untuk menyiapkan diri menjelang pertandingan itu, Tim nasional Indonesia U-20 juga sedang lakukan pemfokusan latihan (TC). Pemfokusan latihan itu diadakan semenjak 1 Februari 2023.

 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version