All Star XI – Duel Akhir Ronaldo & Messi Panggung Nyata Di Saudi

skorsepakbola All Star XI

Skorsepakbola Duel terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan dimainkan di panggung nyata saat Saudi All-Star XI menghadapi PSG di Riyadh ini menandai dimulainya babak terakhir bintang Portugal itu, tetapi jangan terkejut jika musuh bebuyutannya berakhir di sini juga

 

Dua raksasa skorsepakbola di jalan yang berbeda akan bertemu lagi dalam pertandingan persahabatan di Riyadh pada Kamis malam. Jika ada yang bisa menangkap sifat nyata dari reuni itu, itu adalah satu orang yang telah membayar £2,2 juta untuk melihatnya.

 

Pria itu, Mushref al-Ghamdi, adalah seorang maestro real estat. Kami diberi tahu bahwa tiketnya untuk menonton satu tarian lagi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi datang melalui lelang amal berjudul ‘Beyond Imagination’, dan itu akan membuatnya masuk ke ruang ganti untuk berfoto dan semacamnya.

skorsepakbola

Ini adalah Arab Saudi, tentu saja, dan ini adalah olahraga pada tahun 2023. Ini adalah kerajaan di mana status penting dan tidak ada harga yang terlalu tinggi, dan dalam segala hal mulai dari sepak bola hingga Formula Satu, dari golf hingga tinju, telah menemukan dunia di mana hanya ada sedikit pertanyaan. terlalu rumit untuk kesepakatan yang bagus. Yang membawa kita ke Ronaldo, yang tiga minggu di sini telah menghasilkan hampir £10 juta. Di luar imajinasi? Itu tidak sepenuhnya menutupinya, entah bagaimana.

 

Namun di sinilah kita, menyaksikan awal bab penutupnya sebagai pesepakbola profesional. Seorang pesepakbola yang masa lalunya mengungguli hampir semua pemain lainnya dalam sejarah permainan bola, tetapi kehadirannya memang merupakan hal yang aneh.

 

Tidak seperti Messi, dia tidak hanya sekedar mengoper. Dan ada perbandingan yang tak terelakkan di sana, karena dengan dua hal hebat ini, yang satu akan selalu terlihat dari sisi yang lain.

 

Bagi Messi, permainan itu adalah bagian dari putaran kemenangannya, dan tidak diragukan lagi terkait dengan penampilan sampingannya sebagai duta untuk dorongan pariwisata Saudi. Dia datang sebagai atlet di puncak dunia dan akhirnya memiliki satu medali untuk menyelesaikan beberapa argumen.

 

Bagi Ronaldo, itu adalah sesuatu yang lain, datang lima minggu setelah Piala Dunia berakhir dengan air mata sebagai pemain pengganti yang terpinggirkan dengan Portugal, dan sembilan setelah karirnya di Manchester United dihentikan karena menguras limpa ke Piers Morgan.

 

Bayangkan, sudah tujuh tahun sejak dia menanggapi kritik dari Xavi dengan mengatakan: ‘Xavi bermain di Qatar. Dia tidak memiliki relevansi.’

 

Tak perlu dikatakan, Ronaldo bisa bergerak dengan cara yang tidak terduga, tetapi relevansi adalah istilah yang relatif.

 

Dalam arti olahraga, dia tidak dapat disangkal melihat hari-harinya bermain di antara rekan satu timnya yang sebagian besar tidak dikenal di luar Arab Saudi, dan melakukannya di divisi yang setara dengan berjalan kaki dari Manchester ke Mekah jauh dari Liga Champions dia menang lima kali. Tetapi dalam konteks lain, dia mungkin menjadi yang paling relevan dari semua olahragawan, bahkan pada usia 37 tahun, jika Anda mempertimbangkan kekuatan yang merekrutnya.

 

Untuk £173 juta per tahun selama dua setengah musim, dia akan digunakan sebagai simbol dan pesan, kemurnian dan arahnya bergantung pada sudut pandang Anda. Pertanyaan berulang tentang pencucian olahraga, dan orang-orang di sekitar hak asasi manusia di Arab Saudi, telah menyertai skenario yang paling menarik perhatian ini, seperti halnya keterlibatan besar kerajaan dalam olahraga lain selama beberapa tahun terakhir.

 

Berbicara minggu ini dengan Minky Worden, seorang direktur Human Rights Watch, berarti mendengar pendapat yang tegas.- skor sepak bola 

 

Dia mengatakan kepada Sportsmail: ‘Situasi seperti ini mencoba mengubah percakapan dari represi hak asasi manusia.’

 

Posisi Saudi adalah untuk menghilangkan klaim tersebut dan sebaliknya menunjuk ke Visi 2030, yang biasanya disingkat sebagai dorongan untuk melakukan diversifikasi dari minyak, yang terdiri dari dorongan untuk populasi yang lebih sehat. 

 

Sportsmail bertemu pada hari Rabu dengan sekretaris jenderal Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Ibrahim Al Kassim.

 

Perkiraannya adalah bahwa 80 persen populasi mereka mengikuti olahraga tersebut, dan bahwa Ronaldo akan menjadi ‘inspirasi’ dalam rencana negara tersebut untuk mencapai 20 besar peringkat FIFA pada tahun 2034.

 

Ketika kami ditanya tentang saran pencucian olahraga, dia berkata: ‘Apakah menurut Anda jika itu pencucian olahraga, kami akan menang melawan Argentina di Qatar? Tidak, ini tentang perkembangan sepak bola dan Arab Saudi.’

 

Beberapa akan mengangkat alis, banyak yang hanya akan menonton gol.

 

Waktu akan menentukan di mana tawaran untuk menggelar Piala Dunia cocok dengan semua ini, dan juga berapa banyak lanskap olahraga yang akan dibeli oleh Saudi. Ronaldo jelas merupakan kudeta terbesar hingga saat ini dalam hal yang terakhir, dan relevansinya berpotensi lebih besar dari sebelumnya.

 

Siapa yang tahu apa yang membuat saingan lamanya dari itu semua. Meskipun jika bisikan itu bisa dipercaya, mungkin tidak lama lagi dia akan kembali ke bagian ini – dan lebih dari sekadar iklan persahabatan dan pariwisata.

Baca Juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *