Ini Dia Pengakuan Marselino Ferdinan Semasa Duduk di Bangku SMA Hingga Berhasil Dapat Beasiswa

skorsepakbola

Skorsepakbola – Momen kocak Marselino Ferdinan membuat pernyataan mengagetkan masalah saat SMA-nya akan diulas di sini. Wonderkid Tim nasional Indonesia itu akui cuma masuk 2x saja sepanjang 3 tahun jadi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

Marselino Ferdinan sudah menjadi satu diantara figur terkenal di Indonesia bersamaan dengan kegemilangan profesinya sebagai pemain sepak bola. Pada SEA Game 2023 lalu, ia menolong Tim nasional Indonesia U-22 raih medali emas dengan menjadi satu diantara pemain paling penting tim Indra Sjafri di sepanjang kompetisi.

 

Profesinya di tingkat klub pun bertambah akhir-akhir ini. Sesudah sukses tembus team senior Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan secara langsung mencoba profesi di Eropa dengan bela club asal Belgia, KMSK Deinze.

 

Di tengah-tengah berkilau profesinya pada sekarang ini, harus diingat jika Marselino Ferdinan masih tetap berumur 18 tahun. Ia masih anak SMA yang rupanya barusan menuntaskan studinya.

 

Dalam upload video TikTok oleh account @arekpersebaya, Marselino kelihatan bicara di muka banyak orang di sekolahnya, SMA Negeri 21 Surabaya. Dalam peluang itu, diakuinya cuma masuk 2x saja sepanjang 3 tahun jadi siswa di sekolah itu.

 

“Terima kasih banyak ke sekolah SMA Negeri 21 Surabaya. Hingga kini, sampai ini hari, ya dapat dihitung sepanjang 3 tahun sekolah saya hanya masuk 2x doang,” kata Marselino di video itu, yang disongsong gelak tawa seisi ruang.

 

Diakuinya tiba ke sekolah cuma untuk kenalan dengan beberapa guru. Bagaimana juga, Marselino benar-benar senang karena sekolahnya siap untuk memberikan dukungan kelancaran profesinya yang tidak mungkinnya untuk datang tiap hari ke sekolah.

 

“Masuknya tidak untuk belajar tetapi perjumpaan sama beberapa guru. Ya, saya benar-benar senang ada di sekolah yang betul-betul memberikan dukungan saya sampai sekarang ini. Saya benar-benar mengucapkan syukur sekali. Terima kasih beberapa beberapa guru semua,” kata Marselino.

 

Usai Berhasil Jadi Juara Timnas di SEA Games 2023, Marselino Ferdinan Dapat Beasiswa Hingga S2

MARSELINO Ferdinan dapat beasiswa sampai S2 selesai antara Tim nasional Indonesia U-22 capai emas SEA Game 2023. Beasiswa itu diberi oleh Kampus Negeri Surabaya (UNESA).

 

Marselino Ferdinan bukan salah satu pemain sepak bola yang memperoleh beasiswa untuk kuliah di UNESA. Bersama dengannya, ada juga beberapa pemain sepak bola lain, yakni Marcell Januar Putra, Hugo Samir, Arsa Ramadan Ahmad, dan Brylian Aldama.

 

Dr. Nurhasan, M.Kes. sebagai Rektor Unesa menjelaskan jika beasiswa ini dapat diberi sampai S2. Ini untuk memberikan dukungan beberapa olahragawan untuk memperoleh gelar akademis saat lagi meneruskan profesinya sebagai pemain sepak bola.

Baca juga: 

“Ini beberapa teman punyai kekuatan di bagian olahraga dan berprestasi, itu yang kami animo. Dengan kekuatan itu dapat di rekognisi dan contoh kelak kuliah sampai S2 itu telah masuk kwalifikasi menjadi dosen. Monggo jika ingin menjadi dosen kami persiapkan,” kata Nurhasan, seperti dikutip dari Di antara, Jumat (2/6/2023).

 

Nurhasan mengharap supaya Marselino Ferdinan dan mitra tidak kuliah melewati 4 tahun seperti mestinya. Awalnya, pemain sepak bola Tim nasional Indonesia, Rachmat Irianto, sudah raih gelar akademisnya di UNESA.

 

“Saya harap ini kuliahnya tidak bisa lebih dari 4 tahun. Karenanya, kami persiapkan pola khusus dan dosen pengiring khusus yang menjaga mereka sampai betul-betul usai kuliah dan kelak dapat kembali berlanjut S2,” tambah Nurhasan.

 

“Saya berharap mereka dapat seperti Rachmat Irianto yang telah sarjana dan saya tawar kembali beasiswa S2 dan ini ingin lanjut,” ujarnya.

 

Marselino Ferdinan, yang ambil program study Kepelatihan Olahraga,Fakultas Pengetahuan Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), UNESA, akui suka karena memperoleh beasiswa untuk kuliah. Ditambah, karena UNESA memberikan dukungan pemain sepak bola seperti dianya untuk selalu meniti karier tetapi masih tetap dapat raih gelar akademis.

 

“Ini peluang ya untuk saya dan beberapa teman. Pasti ini jadi motivasi untuk kami untuk selalu belajar, latihan dan meningkatkan diri dan profesi di dunia sepakbola. Yang terang, kami mengucapkan syukur dapat memperoleh beasiswa dan kuliah di sini,” kata pemain club Belgia, KMSK Deinze, itu.

 

Meskipun sudah menjadi figur terkenal di dunia sepak bola Indonesia, Marselino baru berusia 18 tahun dan baru saja menyelesaikan pendidikan SMA-nya. Dalam sebuah video TikTok yang diunggah oleh akun @arekpersebaya, Marselino terlihat berbicara di hadapan banyak orang di sekolahnya. Dia mengungkapkan bahwa selama 3 tahun di sekolah tersebut, dia hanya masuk sekolah 2 kali.

 

Namun, Marselino menyampaikan terima kasih kepada SMA Negeri 21 Surabaya dan mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan sekolah dalam menjalani karir sepak bolanya. Meskipun jarang masuk sekolah, dia menjelaskan bahwa kunjungannya bukan untuk belajar, melainkan untuk bertemu dengan beberapa guru. Skorsepakbola

 

Sementara itu, setelah memenangkan medali emas dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Marselino Ferdinan mendapatkan beasiswa hingga tingkat S2 dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Beasiswa ini diberikan kepada beberapa pemain sepak bola lainnya, seperti Marcell Januar Putra, Hugo Samir, Arsa Ramadan Ahmad, dan Brylian Aldama.

 

Rektor UNESA, Dr. Nurhasan, menjelaskan bahwa beasiswa ini mendukung para atlet untuk meraih gelar akademik saat mereka mengembangkan karir sepak bola mereka. Nurhasan berharap Marselino dan rekan-rekannya dapat menyelesaikan kuliah dalam waktu kurang dari 4 tahun. Dia juga menekankan bahwa UNESA menyediakan pendampingan khusus agar mereka dapat menyelesaikan studi dan melanjutkan ke tingkat S2.

 

Marselino sendiri, yang mengambil program studi Kepelatihan Olahraga di FIKK UNESA, merasa senang mendapatkan beasiswa kuliah. Dia berterima kasih kepada UNESA atas dukungan mereka dalam menjalani karier sepak bola sekaligus meraih gelar akademik. Baginya, ini adalah peluang dan motivasi untuk terus belajar, berlatih, dan meningkatkan diri di dunia sepak bola.

 

Dengan begitu, Marselino Ferdinan melanjutkan perjalanan karirnya sebagai pemain sepak bola yang sukses sambil menjaga pendidikan akademiknya. Semoga dia dan rekan-rekannya berhasil menyelesaikan studi dan meraih kesuksesan di lapangan hijau maupun di dunia akademik.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version