Terkait Isu Kembalinya Messi ke Barcelona, Begini Respon Xavi Hernandez

messi

Skorsepakbola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez akui akan menyongsong baik bila Lionel Messi betul-betul akan pulang ke Camp Nou. Tetapi, dia memperjelas hingga kini kondisinya tetap tidak terang.

 

Karena itu, Xavi memutuskan untuk menanti dan mengawasi keadaan dan perubahan transfer Messi. Dia berasa sekarang semua keputusan berada di tangan Messi, apa itu kembali tergabung dengan Barcelona atau pilih bertahan di dalam timnya sekarang ini, yaitu Paris Saint-Germain (PSG).

 

“Kondisinya masih mengambang, bergantung beberapa hal. Saya cuma dapat berbicara jika ia Messi ialah pemain sepak bola hebat. Saya bersahabat sama dia,” kata Xavi, dikutip dari AS, Selasa (23/5/2023).

 

“Silahkan kita saksikan saja apa transfer ini dapat terjadi. Keadaan ini bergantung pada tujuannya Messi,”

 

Seperti dijumpai, Messi sekarang ini memang masih tetap dengan status sebagai pemain PSG. Namun, pemain berjulukan La Pulga itu diberitakan tidak perpanjang kontraknya dan akan tinggalkan Les Parisiens -julukan PSG.

 

Messi sekarang ini masih tetap terjalin kontrak sampai musim akhir ini atau persisnya pada Juni 2023. Hingga dengan demikian, bintang Tim nasional Argentina ini akan jadi komoditi panas di transfer bursa musim panas kelak.

 

Namanya juga sebelumnya sempat disangkutkan beragam club, salah satunya yaitu Al Hilal yang disebut club tajir asal Arab Saudi. Bahkan juga sebelumnya sempat tersebar berita jika Messi sudah setuju tergabung dengan club itu walau si ayah menampik kebenaran berita itu.

Disamping itu, Barcelona menjadi satu diantara club yang tertarik ingin kembali menggunakan jasanya. Team berjulukan Blaugrana itu beritanya akan lakukan semua usaha untuk dapat bawa pulang Messi ke Camp Nou.

 

Sudah pasti bisa menjadi cerita manis bila Messi kembali mengenakan seragam Barcelona. Tetapi, faksi Blaugrana harus juga ingat karena mereka mempunyai permasalahan keuangan. Hingga mereka harus cari langkah yang pas supaya bisa membawa lagi La Pulga.

 

Alasan Xavi Hernandez Yang Ingin Pulangkan Messi ke Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memaparkan argumen ingin pulangkan Lionel Messi ke Barcelona. Xavi memandang Messi masih jadi pemain yang dapat memberikan keuntungan Blaugrana -julukan Barcelona- dan membuat ketidaksamaan dalam laga.

 

Seperti dijumpai, Lionel Messi marak diberitakan akan pergi dari PSG pada musim panas 2023 kedepan. Kapten Tim nasional Argentina itu juga disangkutkan beberapa club hebat termasuk Barcelona.

 

Di lain sisi, Barcelona telah memperlihatkan ketertarikan untuk bawa Lionel Messi pulang ke Camp Nou. Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana menjelaskan tidak sangsi untuk terima Messi walau harus mengganti pola permainan yang sudah diaplikasikan.

 

“Dalam soal tanggung-jawab saya, di sebelah sepakbola, tidak ada kebimbangan jika Messi kembali, ia akan menolong kami,” kata Xavi dikutip dari ABC News, Selasa (30/5/2023).

 

“Saya sudah menerangkannya ke presiden (Barcelona). Saya tidak mempunyai satu kebimbangan juga mengenai itu karena ia masih pembikin ketidaksamaan, ia masih lapar, ia ialah seorang juara dan ia ialah seorang pimpinan,” tambahnya. Skor sepak bola

 

Disamping itu, Xavi Hernandez menyebutkan Lionel Messi bisa berikan ketidaksamaan di lapangan yang bisa memberikan keuntungan tim Barcelona. Tetapi, Xavi tidak mau ikut serta dengan keputusan yang hendak diambil La Pulga -julukan Lionel Messi.

 

“Kami tidak mempunyai team dengan talenta 2010, misalkan, dan apakah yang dibawa Messi? Ia bawa talenta. Ia sanggup berikan umpan paling akhir, lakukan sepakan bebas, cetak gol. Ia ialah pemain diferensial di sepertiga akhir,” terang Xavi Hernandez.

 

“Untuk argumen itu, dan untuk bagaimana saya ingin bermain, untuk saya tidak disangsikan kembali ia akan menambahkan banyak. Tetapi itu bergantung kepadanya,” sambungnya.

 

Sebagai info tambahan, Lionel Messi pergi dari Barcelona pada musim panas 2021. Pada waktu itu, pemain berumur 35 tahun itu harus keluar dari Camp Nou karena kritis keuangan yang sedang dirasakan Barcelona.

Baca juga: 


Barcelona sendiri sangat berminat untuk membawa Messi kembali ke Camp Nou. Meskipun hal itu tentu saja akan menjadi kabar gembira bagi para penggemar Barcelona, ​​namun klub tersebut juga harus mempertimbangkan masalah keuangan yang sedang dihadapinya. Mereka harus mencari solusi yang tepat untuk membawa Messi kembali tanpa mengorbankan stabilitas keuangan klub.

 

Xavi Hernandez, selaku pelatih Barcelona, memberikan alasan mengapa dia ingin melihat Messi kembali ke Barcelona. Xavi percaya bahwa Messi masih bisa memberikan manfaat yang besar bagi Blaugrana dan dapat menciptakan perbedaan di lapangan. Xavi tidak ragu untuk menerima Messi kembali meskipun akan ada perubahan dalam pola permainan yang telah diterapkan sebelumnya.

 

Menurut Xavi, Messi akan membawa perbedaan dalam tim Barcelona. Dia memiliki kemampuan untuk memberikan assist yang brilian, mencetak gol, serta memiliki keunggulan di zona penyerangan. Xavi juga menekankan bahwa tim Barcelona saat ini tidak memiliki talenta yang sama seperti pada tahun 2010, dan Messi bisa menjadi pemain yang membawa kualitas dan talenta yang dibutuhkan oleh tim.

 

Namun, Xavi juga mengakui bahwa keputusan akhir tetap ada di tangan Messi. Dia tidak ingin ikut campur dalam keputusan pribadi Messi

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Exit mobile version