Liga Premier : Pemain Terbaik Liga Inggris, Tidak Ada Lagi Tuan Orang Baik!

skorsepakbola

Liga Premier  – Itu adalah akhir pekan yang menarik dari aksi Liga Inggris di mana Erling Haaland mencetak hat-trick keempat Manchester City dan Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak bersama Tottenham sepanjang masa.

 

Dan Player of the Week kami adalah

 

Bukayo Saka (Arsenal)

Saka sepertinya pemuda yang baik, dan Anda tidak perlu menjadi pendukung Arsenal untuk menghargai kecemerlangannya sebagai pesepakbola.

 

Tetapi jika Anda pernah mengkritik pemain berusia 21 tahun itu di masa lalu, mungkin dia terlalu baik.

 

Selama bertahun-tahun penggemar Arsenal mengeluhkan betapa seringnya Saka dilanggar oleh bek lawan, dengan banyak dari pelanggaran itu tidak dihukum. Dia adalah target yang mudah dan Arsenal sering sedikit penurut.

skorsepakbola

Tapi musim ini kita melihat Arsenal yang baru dan lebih baik , dan dalam banyak hal Saka adalah anak poster dari transformasi mereka.

 

Anda bisa melihatnya dalam wawancara pra-pertandingan yang dia lakukan sebelum pertandingan hari Minggu, ketika dikatakan kepada pemain sayap Inggris bahwa dia bisa menjadi pemain Arsenal ketiga yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Premier League berturut-turut melawan Manchester United, setelah Thierry. Henry dan Freddie Ljungberg.

 

“Tantangan diterima,” jawabnya sambil tersenyum, tetapi perhatikan baik-baik dan ada kilatan baja di matanya juga.

 

Pertandingan dimulai dengan kecepatan yang gila-gilaan dan penyerang United yang sedang dalam performa terbaik Marcus Rashford yang mengambil darah pertama dengan tendangan luar biasa yang melewati kiper Gunners Aaron Ramsdale untuk menjadikannya 1-0.

 

Keunggulan tim tamu tidak bertahan lama, bagaimanapun, dengan Eddie Nketiah segera menyamakan kedudukan dengan pemimpin liga Premier.

 

Dan di awal babak kedua, tampaknya Saka yang melakukan tee-total mengatakan “Tahan bir saya” kepada rekan setimnya di Inggris, Rashford, saat ia menemukan sudut bawah David de Gea dengan tendangannya yang luar biasa. 

 

Gol ini, mungkin lebih dari yang lain, melambangkan pemain Saka musim ini. Di masa lalu mungkin ada keraguan sesaat yang akan memungkinkan bek untuk menutupnya, atau dia mungkin mencoba untuk memberikan bola kepada rekan setimnya.

 

Tapi hari-hari ini dia meraih permainan dengan tengkuk dan mengambil lebih banyak tanggung jawab untuk mewujudkan sesuatu daripada yang pernah dia lakukan sebelumnya.

 

Ada agresi dalam permainannya yang membuatnya lebih sulit untuk dilanggar karena pemain bertahan tidak punya banyak waktu untuk menutupnya. Tanyakan saja pada Luke Shaw, yang akhir-akhir ini tampil sangat baik, tetapi tidak bisa mendekati Saka pada hari Minggu.

 

Saka sekarang memiliki tujuh gol dan tujuh assist atas namanya di pertengahan musim. Dia hanya berhasil mencetak 11 gol dan tujuh assist secara keseluruhan musim lalu.

 

Lulusan Hale End ini telah menjadi talenta yang menarik sejak pertama kali muncul pada tahun 2018, tetapi sekarang kita benar-benar melihatnya matang menjadi pesepakbola yang tepat.

 

Watch out Liga Premier , pemuda yang baik ini adalah masalah besar.

 

APAKAH ARSENAL MASIH MEMBUTUHKAN SATU PEMAIN LAGI MENJELANG PENUTUPAN JENDELA?

 

Rencana transfer musim dingin Liga Premier Arsenal tampaknya tidak berjalan sesuai rencana pada awalnya, tetapi banyak hal telah berubah menjadi lebih baik dalam beberapa hari terakhir.

 

Penambahan Leandro Trossard dari Brighton telah meredakan kekhawatiran tentang serangan Arsenal yang pendek. Keserbagunaan pemain berusia 28 tahun itu menjadikannya salah satu rekrutan terbaik yang bisa dibuat The Gunners musim dingin ini. Selain serangan itu, Jakub Kiwior dari Spezia telah ditandatangani sebagai solusi Arteta untuk kekhawatirannya tentang terlalu mengandalkan Gabriel Magalhaes di belakang. Selain keduanya, ada spekulasi bahwa Ivan Fresneda akan didatangkan, meski ia mungkin akan dipinjamkan hingga musim panas.

 

Bagaimanapun, jika Anda harus menyarankan Arteta untuk melakukan satu langkah terakhir musim dingin ini, di mana itu? Jika saya tidak salah, Anda, seperti banyak Gooners, ingin dia memperkuat lini tengah Arsenal. Khususnya, menurut Gazetta dello Sport, Arsenal telah melakukan kontak dengan agen gelandang Juventus Weston McKennie untuk melihat apakah dia ingin pindah ke Emirates bulan ini.

Baca Juga :

Menurut laporan itu, Arsenal mendekati Juventus tentang kesepakatan itu seharusnya tidak menjadi masalah, karena Nyonya Tua sangat ingin menguangkan pemain berusia 24 tahun itu dengan paket £22 juta yang cukup untuk menutup kesepakatan. Juve tampil luar biasa musim ini, dan keserbagunaannya di lini tengah telah membuatnya tampil sebanyak 13 kali sebagai starter di liga. Khususnya, dia adalah kekuatan pendorong di balik Piala Dunia USMNT yang dijalankan di Qatar. Apakah Anda yakin kedatangan McKennie dapat mengakhiri harapan tim lain untuk memenangkan musim 2022-23, karena pemain Juve itu dapat secara efektif menggantikan Partey atau Xhaka jika salah satunya cedera?

 

ODEGAARD MENEGASKAN ARSENAL TIDAK MENONTON SAINGAN GELAR MEREKA

Kapten Arsenal Martin Odegaard menegaskan mereka fokus pada pertandingan mereka dan tidak pernah memikirkan rival gelar mereka.

 

The Gunners telah menghabiskan sebagian besar musim ini di puncak klasemen liga dan mereka terus memenangkan pertandingan, tidak peduli siapa lawannya.

 

Sisi Mikel Arteta tetap satu tim untuk dikalahkan di liga, tetapi beberapa penggemar dan pakar masih percaya Manchester City akan memenangkan gelar.

 

Juara bertahan tertinggal lima poin dari The Gunners, yang bisa diperpanjang menjadi delapan jika Arsenal memenangkan pertandingan luar biasa mereka.

 

City seharusnya mengkhawatirkan Arsenal , tetapi Odegaard menegaskan mereka tidak peduli dengan seberapa baik yang dilakukan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *