Skorsepakbola : 12 Statistik Luar Biasa 3-2 Arsenal Atas Man UTD

skorsepakbola

Skorsepakbola – Arsenal melakukan lompatan kolosal menuju gelar Liga Premier setelah mengalahkan Manchester United 3-2 dalam pertandingan epik.

 

Tekanan ada pada Arsenal setelah Erling Haaland mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 Manchester City atas Wolves pada hari sebelumnya, hasil yang berarti keunggulan Arsenal di puncak klasemen telah dipotong menjadi hanya dua poin.

 

Tapi mereka merespons dengan cemerlang, bangkit dan menghasilkan performa luar biasa di Emirates melawan Manchester United yang sedang dalam performa terbaik . Pasukan Mikel Arteta tampil lincah dan berwibawa dan tidak pernah gentar meski tim tamu mencetak dua gol.

 

Manchester United yang memimpin melalui upaya jarak jauh yang luar biasa dari Marcus Rashford pada menit ke-17. Tapi tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk merespon, menyamakan kedudukan melalui sundulan tiang jauh Eddie Nketiah setelah dia melayang tanpa pengawalan di belakang Aaron Wan-Bissaka untuk mengkonversi umpan silang Granit Xhaka.

 

Arsenal kemudian memimpin pada tahap awal babak kedua, berkat serangan indah dari Bukayo Saka – sebelum Lisandro Martinez menyamakan mereka kembali pada tanda jam.

skorsepakbola

Tapi pasukan Arteta bangkit kembali dari set-back dan membalas United untuk tahap besar setengah jam terakhir, akhirnya menemukan terobosan dengan Nketiah menerkam di kotak enam yard untuk gol keduanya dalam permainan – cedera napas terakhir pemenang waktu.

 

Ada beberapa hati yang bersungut-sungut saat gol tersebut dicek VAR, tetapi gol tersebut diberikan setelah tayangan ulang menunjukkan bahwa Nketiah – dan Oleksandr Zinchenko dalam build-up – nyaris onside.

 

“Saya sangat menikmatinya. Itu adalah momen yang indah di akhir pertandingan, cara kami memenangkannya setelah seberapa banyak kami mencoba dan terus berjalan dengan orang-orang kami di belakang kami. Itu benar-benar cantik,” kata Arteta sesudah peluit akhir.

 

“Saya berpikir kami memperlihatkan banyak kontrol emosional karena saat Anda ketinggalan 1-0 melawan Manchester United, itu benar-benar sulit.

 Kami berhasil kembali ke permainan dan itu terjadi di Old Trafford, ketika Anda memegang kendali penuh atas permainan yang mereka cetak.

 

“Kami tetap fokus dan saya menyukai kepribadian yang ditunjukkan para pemain untuk terus bermain dan terus bermain dengan cara kami dan melakukannya dengan lebih baik dan lebih baik sampai kami menemukan celah untuk memenangkan pertandingan.”

 

Berikut adalah 12 statistik luar biasa dari kemenangan besar terbaru Arsenal, yang menempatkan mereka unggul lima poin dari Manchester City (ditambah satu pertandingan tersisa) di tabel Liga Inggris.

 

– Tuan rumah layak menjadi pemenang dengan keseimbangan peluang. Tingkat tujuan yang diharapkan (xG) mereka adalah 2,68 ke United 0,39 .

 

– Pasukan Arteta mencatatkan 25 tembakan berbanding enam – lima percobaan tepat sasaran United berbanding empat tembakan tim tamu. Mereka mendominasi penguasaan bola (57,7%) dan menyelesaikan 131 operan lebih banyak (517 berbanding 386).

 

–  Arsenal melakukan 63 sentuhan di kotak lawan. Itu yang terbanyak dari tim mana pun dalam pertandingan Premier League mana pun musim ini (melalui @OptaAnalyst ).

 

– Saka menjadi pemain Arsenal ketiga yang mencetak gol dalam tiga penampilan Liga Premier berturut-turut melawan Manchester United sejak Thierry Henry (2000-2001) dan Freddie Ljungberg (1998-2000).

Baca Juga :

– Pemain berusia 21 tahun itu juga menjadi pemain Arsenal keenam yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Manchester United dalam satu musim di era Liga Inggris , setelah Nicolas Anelka (1998-99), Freddie Ljungberg (1999-00), Thierry Henry ( 2000-01), Robin Van Persie (2011-12) dan Mesut Ozil (2015-16).

 

– Nketiah adalah pemain Arsenal pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United sejak Alexis Sanchez pada tahun 2015. Dia adalah pemain pertama dan satu-satunya yang mencetak gol kemenangan Liga Premier menit ke-90 melawan United sejak Henry pada Januari 2007.

 

– Sang striker telah mencetak 12 gol dalam 13 penampilan terakhirnya di Emirates. Dia juga mencetak 18 gol dalam 26 pertandingan terakhirnya sebagai starter untuk The Gunners di semua kompetisi. Nketiah telah mencetak empat gol lebih banyak dari Gabriel Jesus di semua kompetisi musim ini meski menit bermainnya lebih sedikit.

 

– Gol penyama kedudukan Martinez adalah pertama kalinya Arsenal kebobolan gol sundulan musim ini. – Skorsepakbola 

 

– Musim lalu Arsenal memiliki rekor terburuk di liga mini ‘enam besar’ Liga Premier , kalah tujuh dari 10 pertandingan melawan sesama kelas berat. Musim ini mereka memiliki rekor terbaik, memenangkan lima dari enam pertandingan mereka melawan sesama lawan ‘enam besar’ sejauh ini.

 

– Di pertengahan musim 2022-23, Arsenal hanya kehilangan tujuh poin (14 kemenangan, satu kekalahan, dua seri). Itu adalah pengembalian terbaik mereka pada tahap kampanye Liga Premier ini. Pertengahan melalui musim bersejarah ‘Invincibles’ 2003-04, Arsenal memiliki 45 poin – lima lebih sedikit.- Skorsepakbola 

 

– Sisi Arteta sekarang hanya satu dari lima tim yang mencatatkan 50 poin setelah 19 pertandingan. Selebihnya adalah Man City (55 – 2017-18), Liverpool (55 – 2019-20, 51 – 2018-19) dan Chelsea (52 – 2005-06).

 

Arsenal berada di jalur untuk musim 100 poin – yang merupakan penghitungan rekor Man City dari 2017-18, ketika Arteta menjabat sebagai asisten Pep Guardiola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *